Review N'PURE CICA Clear Pad - Exfoliation Without Fear

January 17, 2022

Hello Beauties!

Apa kabarnya, nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia, ya.

Kemarin aku habis review N'PURE CICA Beat The Sun Cream & Powder kan, ya. Nah, sekarang karena saking cintanya aku sama produk dari #NPURE ini, aku bakalan mengulas kembali produk dari mereka. Produk lokal satu ini memang highly recommended karena terbuat dari bahan natural dan berkualitas, pastinya terjamin aman.

Review NPURE Cica Clear Pad
N'PURE Cica Clear Pad

Apakah kalian termasuk yang rutin exsfoliasi atau malah ga pernah exsfoliasi kulit wajah karena takut akan akibatnya? Misalnya iritasi, merah-merah, hingga jerawat. Exsfoliasi itu termasuk yang penting dilakukan loh Bestie, karena pada dasaranya exsfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga regenerasi pada wajah tidak terhambat. Namun, masih banyak yang merasa ragu dan takut untuk melakukan eksfoliasi pada wajah.

Alasannya beragam, mulai dari takut akan iritasi hingga takut akan kulit wajah menjadi menipis. Apalagi untuk pemula yang belum paham mengenai fungsi dan proses exfoliasi yang benar. Oleh karena itu, N'PURE ingin membuat proses exfoliasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan untuk pemula agar dapat melakukan #ExfoWithoutFear (Exfoliasi tanpa rasa takut) dengan N'PURE Cica Clear Pad. Penasaran dengan produk ini? Simak ulasannya sampai habis, ya!

N'PURE CICA CLEAR PAD
With Natural Centella Asiatica Leaf Water - Natural and Mild Exfoliation Experience

Review NPURE Cica Clear Pad

Deskripsi Produk

N'PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah.

www.shovya.com
Deskripsi Produk

Isi : 30 pcs - 100 gr
Harga : IDR 129.000
BPOM : NA18210102258
Halal

Key Ingridient :

  • Acetyl Glucosamine
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water
  • Rosemary Leaf Oil
  • AHA-Glycolic Acid, Citric Acid
  • BHA-Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract
  • PHA-Lactobionic Acid
  • Melia Azadirachta Flower Extract
  • Tocopherol (Vitamin E)
  • Betaine
  • Caffeine
  • Panthenol
  • Allantoin
Klaim
  • Paraben Free
  • Sulfate Free
  • Alcohol Free
  • Mineral Oil Free
  • Silicon Free
  • Minimal Ingredients
  • EU Allergen
  • Fragrance Free

Kandungan dan Formula N'PURE Cica Clear Pad

1% Acetyl Glucosamine : Formula ini mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", yang berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Organic Centella Asiatica Leaf Water : sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil : dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu, dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik.

0,02% AHA BHA PHA

AHA - Glycolic Acid, Citric Acid : Senyawa dalam keluarga Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Tak hanya itu ia memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil sehingga memungkinkan untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah kulit, seperti mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkandan mengecilkan pori-pori.

BHA - Salix Alba (Willow) Bark Extract : Sumber natural dari Asam Salicilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori serta mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

PHA - Lactobionic Acid : Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, tidak menyebabkan iritasi, fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar melalui proses pengelupasan yang lembut. Asam Laktobanat adalah antioksidan yang telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda.

Komposisi

Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1-2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Clygol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.

NPURE Cica Clear Pad
Komposisi N'PURE Cica Clear Pad

Kemasan

  • N'PURE Cica Clear Pad ini memiliki kemasan bulat yang cukup besar ukurannya, dilengkapi dengan tutup putar berwarna hijau.
  • Kemasan terbuat dari bahan plastik tebal doff.
  • Di dalamnya terdapat seal/pelindung agar isi cairan ga meluber kemana-mana.
  • Isi terdiri dari kapas basah dengan essence berlembar-lembar.
www.shovya.com


NPURE Cica Clear Pad
Kemasan dalam N'PURE Cica Clear Pad

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Tekstur dari kapasnya sendiri terdapat dua sisi, sisi yang satu memiliki tekstur berupa bulatan-bulatan kecil pada permukaannya yang berfungsi untuk mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati pada wajah, sedangkan sisi satunya lagi terksturnya lebih halus. Sedangkan tekstur dari essence sendiri adalah watery/cair.
  • Aroma dari N'PURE Cica Clear Pad ini segar dan ga terdapat aroma yang aneh atau aroma wangi yang menyengat.
  • Warna dari kapas putih dan essence berwarna putih bening.
Review NPURE Cica Clear Pad
Tekstur Pad N'PURE Cica Clear Pad

Cara Penggunaan

Setelah membersihkan wajah, usapkan N'PURE Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu.

Review Penggunaan N'PURE Cica Clear Pad

Beberapa minggu menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini, rasanya exfoliasi menjadi jauh lebih mudah karena menggunakan kapas, jadi lebih praktis dan ringkas karena menggunakan pad sekali pakai dengan daya serap pad yang tinggi terhadap cairan dalam produknya. Bahkan satu pad exfoliasi sangat cukup untuk seluruh wajah dan leher.

First Impression NPURE Cica Clear Pad

Pad-nya ga bikin iritasi pada kulit karena cukup lembut dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati, selain itu kesan pertama setelah menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini wajah langsung terasa bersih dan licin, ga perlu dibilas, aku bisa langsung menggunakan tahapan skincare routine lainnya setelah Cica Clear Pad ini mulai menyerap di kulit.

Karena dalam ingredient-nya terdapat Centella Asiatica Leaf Extract dan bahan lainnya mampu untuk menenangkan kulit, jadi produk ini cocok banget untuk kulit aku yang rentan berjerawat, bikin jerawat lebih calming dan adem juga. Selama menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini belum ada muncul efek negatif dari produk ini, seperti breakout, kemerahan atau iritasi. Jadi, sepertinya aku cocok dengan produk ini.

Kesan Penggunaan NPURE Cica Clear Pad
Kulit wajah lebih cerah dan bersih dibandingkan foto before (foto yang diambil beberapa minggu yang lalu) Permukaan kuli menjadi lebih halus.

Kesan penggunaan NPURE Cica Clear Pad
Review penggunaan N'PURE Cica Clear Pad


Fyi, untuk mendapatkan hasil kulit lebih sehat maksimal aku ga hanya menggunakan satu produk dari N'PURE Cica Clear Pad saja, tapi dibarengi dengan beberapa produk skincare lain sebagai skincare routine aku setiap hari dan digunakan 2x sehari (pagi dan malam). N'PURE Cica Clear Pad hanyalah salah satu produk yang berkontribusi sebagai exfoliator untuk membuat kulit wajah aku glow up. So, buat kalian, jangan malas menggunakan skincare lengkap dan diakhiri dengan menggunakan sunscreen pada siang hari, ya!

Biasanya aku menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini maksimal 3x seminggu, karena ini exfoliasi yang mengandung AHA, BHA, dan PHA jadi ga perlu melakukannya setiap hari, ya. Dan yang paling penting diingat, setelah menggunakan produk ini jangan terpapar langsung dengan sinar matahari atau gunakan sunscreen setelahnya.

Produk ini worth banget menurutku, dengan isi 30 pad di tiap kemasannya bisa untuk 2 bulan penggunaan, loh. Karena kita ga setiap hari menggunakannya, selain itu essence juga berlimpah, pad yang lebar, dan aroma yang segar. So far, aku ga pernah nyesel menggunakan produk-produk dari N'PURE dari dulu karena memang terbuat dari bahan natural yang berkualitas dan terjamin halal & terdaftar BPOM.

NPURE Cica Clear Pad
NPURE Cica Clear Pad

So, apakah kalian masih takut untuk exfoliasi kalau produknya sebagus N'PURE Cica Clead Pad ini? Dengan N'PURE Cica Clear Pad pastinya #ExfoWithoutFear lagi dong. Lengkapi perawatan wajah kalian dengan N'PURE Cica Clear Pad, jangan takut exfoliasi biar glow up maksimal :)

Untuk info lengkap tentang produk ini atau produk dari N'PURE yang lainnya kalian bisa kunjungi Official Instagram N'PURE : @npure.id

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ada ga sih exfo yg ga pake AHA 🤣🤣. Aku ga bisa blass pake kandungan itu mba, makanya selama ini kalo mau exfo cendrung pakai scrub wajah. Nasib kulitku gampang bangt ketrigger kalo udah ga cocok Ama salah satu bahan 😔.

    Npure ini makin lengkap yaaa produk2nya. Keren sih, sampe ada exfo pad nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... Syusyeh deh kayaknya kalau cari exfo yg ga ada kandungan AHA nya mbak 😆 physical exfo pun oke kalau mbak trigger sama salah satu kandungan di chemical exfo 😊👍

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^