Best Combo Serum by Skintific (Skintific Gentle-A Retinol Serum & Skintific Symwhite 377 Serum)

January 05, 2023

Hello Beauties!

Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya!

Kali ini aku mau bagikan pengalaman aku pertama kali menggunakan produk dari Skintific yang you know lah beberapa waktu ini produk tersebut sangat hype dikalangan beauty enthusiast dan beauty influencer. Awalnya sih aku ga terlalu tertarik untuk mencoba apalagi hal-hal yang lagi booming banget. Aku pikir "Ah, palingan hasilnya bakal sama aja dengan produk yang udah-udah aku pakai". But, kemarin pas buka e-commerce yang khusus untuk menjual produk kecantikan, aku liat ini produk termasuk yang flash sale (biasanya produk dari brand ini cukup pricey buat aku)dan kebetulan lagi serum aku di rumah itu lagi habis, salah satunya serum retinol.

Review Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum dan Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser

Serum Retinol terbaik

So, I decided untuk cobain deh produk dari Skintific ini, dan aku memutuskan untuk mencoba dua sekaligus produk serum wajah dari brand Skintific, yaitu : Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum dan Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum. Kenapa aku mau coba dua produk ini? Soalnya aku habis baca-baca beberapa review orang lain kalau retinol + niacinamide kalau di layer itu bakalan mantul banget. So, yeah.. dengan ke"sotoy"an ku aku putuskan untuk langsung mencoba layer 2 produuk ini, dan pertama kali. Hehehe

Wait, sebelum aku bahas pengalaman dan hasil dari layer 2 serum ini aku mau bahas produk, kandungan dan teksturnya dulu secara umumnya, ya!

Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum (20 ml)



Harga : Rp. 115.725,- (beli saat diskon)

Retinol serum dengan encapsulated retinol yang gentle dan aman untuk pemula. Menggunakan time-released tecnology yang bekerja dengan cepat dan efektif tanpa menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Kandungan 3 tipe encapsulated retinol menjaga elastisitas kulit dan mencegah muunculnya tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Dilengkapi dengan Ceramide dan 3D Peptide yang mengunci kelembaban kulit, secara signifikan mengurangi kerutan dan garis halus. Retinol serum dengan tekstur gel yang dibuat khusus dengan formulasi ringan, aman untuk pemula.

Manfaat

  • Melawan garis halus
  • Mengembalikan elastisitas kulit wajah
  • Mengencangkan kulit wajah tanpa menimbulkan iritasi
  • Menjaga skin barrier dan mengunci kelembaban kulit 
  • Menjadikan kulit lebih halus dan kencang
Hero Ingredients

  • TTE : Kombinasi 3 tipe encapsulated retinol dengan Time Realeased Tecnology untuk hasil cepat dan efektif mencegah tanda penuaan
  • 5x Ceramides : Mengunci kelembaban kulit dan mencegah terjadinya iritasi
  • 3D Peptides : Gabungan Maytixyl-3000 Peptide, SKN-AKE Peptide, Acetyl-Tetrapeptide-5 efektif mengurangi garis halus dan kerutan
Kemasan

Kemasan Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum ini bisa dibilang cukup mewah dan elegan untuk sekelas serum, karena serum retinol ini ga menggunakan tutup aplikator pipet namun menggunakan air-less pump sehingga cukup praktis mengeluarkan isi dan isi produk tetap higienis. Kemasan botolnya tranparan sehingga isinya terlihat, mereka menggunakan botol kaca yang cukup kokoh dan tebal dengan nuansa gold. Kemasan ini menurutku cukup travel-friendly, karena ga terlalu besar dan aman akan guncangan, isinya ga mudah tumpah karena kemasan yang rapat.

Serum Retinol Terbaik

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Teksturnya gel cair dan didalamnya terdapat encapsulated Retinol berwarna gold seperti butiran-butiran halus. Untuk kulit berminyak seperti kulitku, teksturnya masih terbilang sangat nyaman, ga lengket tapi sangat lembab.
  • Untuk aroma aku ga terlalu yakin, karena menurutku serum ini ga ada aroma fragrance-nya dan hanya aroma alami dari baha-bahan yang dikandungnya.
  • Warnanya gel bening dan ada gold-nya pada butiran retinol encapsulated.
Serum Skintific Retinol


Skintific Gentle-A Retinol Serum

Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum



Harga : Rp. 115.650,- (saat diskon)

Serum yang mengandung Symwhite377 dengan tekstur ringan dan berat molekul rendah, menembus ke lapisan kulit dengan mudah dan efektif mencerahkan noda hitam pada kulit. Kandungan Symwhite377 menekan produksi melanin dan melawan radikal bebas, membantu memudarkan noda hitam dalam 14 hari. Dilengkapi dengan Niacinamide dan Tranexamic Acid yang secara signifiikan mengurangi noda hitam membandel, kemerahan, serta mengunci kelembaban kulit. Kandungan yang stabil dan tidak mengiritasi kulit, mencerahkan kulit secara merata untuk kulit tampak lebih muda.

Manfaat

  • Memudarkan noda hitam dan hiperpigmentasi dalam 14 hari
  • Mengurangi kemerahan dan bekas jerawat
  • Melawan radikal bebas dan timbulnya iritasi
  • Menjaga hidrasi dan kelembaban kulit
  • Menjadikan kulit lebih halus dan tampak lebih cerah
Hero Ingredients

  • Symwhite377 : Menekan produksi melanin dan melawan radikal bebas
  • Niacinamide : Mengurangi noda hitam, warna kulit tidak merata, serta tampilan pori-pori pada kulit
  • Tranexamic Acid : Meredakan pigmentasi melanin, memudarkan bekas jerawat dan kemerahan, serta mengunci kelembaban kulit
Kemasan

Kemasan dari Skintific Symwhite377 Dark Spot Eraser Serum ini dari segi bentuk sama persis dengan kemasan Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum, datang dengan kemasan botol kaca tutup air-less pump. Yang membedakan hanya pada warna dan isi kemasan, Skintific Symwhite377 ini lebih ke warna silver dan putih metalik pada badan kemasan (ga transparan seperti retinol serum-nya). Kemasannya menurutku lebih mewah mungkin karena faktor warna tersebut.

Review Skintific Symwhite377 Dark Spot Eraser Serum

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Tekstur dari Skintific Symwhite377 ini gel cair dan masih approved di kulit berminyak aku bahkan masih sangat nyaman, tanpa rasa lengket pastinya dan tetap memberikan kelembaban yang cukup untuk kulit.
  • Sama dengan retinol serum-nya, aku ga menemukan aroma fragrance pada serum ini, hanya aroma dari bahan-bahan yang dikandungnya
  • Warna Symwhite377 serum ini putih keruh ke bening
Review Skintific Symwhite377 Dark Spot Eraser Serum

_____________________

Kesan Penggunaan  

Dari segi tekstur, kedua serum ini notabene sama yaitu gel cair dan ga greasy di kulit, kecepatan mneyerapnya medium dan aku akui serum ini keduanya cukup melembabkan, seperti kulit yang sudah menggunakan moisturizer tapi masih sangat terasa nyaman dan ringan di kulit. Jujur, aku lebih suka tekstur serum yang seperti ini daripada serum yang watery dan benar-benar cair lalu meresap dengan cepat di kulit seperti hanya numpang lewat aja. Dan aku pernah hanya menggunakan serum ini khususnya Skintific Symwhite377, ternyata kelembabannya itu masih stay di kulit aku dari pagi hingga lewat tengah hari, posisinya aku hanya stay di rumah, ga kemana-mana dan ga menggunakan makeup, ya.


Sedangkan Skintific Retinol serum aku suka dengan tekstur encapsulated retinol yang ada didalamnya, selain terlihat mewah dengan gliter-gliternya, juga terasa satisfying saat pengaplikasiannya dikulit karena butiran-butiran tersebut akan pecah dan menyatu di kulit. Serum retinol ini termasuk ringan dan cocok untuk pemula serta untuk semua jenis kulit,ya. Di aku sejak pemakaian pertama hingga saat ini belum ada terjadi iritasi, serum retinol ini sangat gentle karena menggunakan encapsulated retinol dan time realease tecnology untuk meminimalisir iritasi di kulit, menurutku dan ini adalah serum retinol terbaik yang pernah aku coba hingga saat ini, bestie. Yang paling aku suka dari Skintific retinol Serum ini juga mengandung 5x Ceremide yang bagus banget untuk menjaga skin barrier.

Kapan Aku Gunakan?

Bagi yang masih pemula banget dan baru banget menggunakan retinol, kalian bisa menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu ya. Tapi karena aku sudah terbiasa menggunakan retinol, aku menggunakan serum ini 1x sehari dan hanya pada saat malam hari sebelum tidur. Kalau ingin aku layer dengan serum Skintific Symwhite377, aku gunakan serum symwhite377 untuk layer pertama, diamkan beberapa saat hingga meresap. 
Setelah menggunakan serum Symwhite377 baru aku gunakan serum Retinol pada layer kedua, biasanya aku cukup mengguunakan 2 pump saja, karena sifatnya gel cair jadi cukup padat dan bisa meng-cover seluruh permukaan kulit wajah aku.

Setelah menggunakan kedua serum jangan lupa dan ga boleh skip (wajib hukumnyauntuk mengaplikasikan moisturizer yang cocok untuk kulit dan ga kontra dengan kandungan retinol ya, seperti AHA/BHA, agar kulit tetap lembab dan ga iritasi. Pada siang hari, jangan lupa menggunakan sunscreen karena penggunaan retinol akan membuat kulit lebih sensitif jika terkena paparan sinar matahari.

Kedua Serum ini Bagus Banget, Why?

Selama kurang lebih 1 bulan aku menggunakan rutin setiap hari, baik yang dilayer maupun ga hasilnya sangat memuaskan sejauh ini. Kombinasi keduanya membuat kulit aku jadi jauh lebih halus dan lembut teksturnya, beberapa noda hitam akibat bekas jerawat membandel juga mulai memudar, jerawat selama penggunaan kedua serum ini ga muncul sama sekali, kulit ga greasy dan produksi minyak di kulit wajah juga terkontrol.

Kembali lagi, biasanya hasil maksimalnya penggunaan Retinol baru terlihat pada 2-3 bulan penggunaan rutin dan pastinya di dukung dengan pemilihan skincare lainnya yang tepat

Aku juga merasakan serum ini memberikan sensasi mengencangkan kulit, ga tau ini faktor apa tapi aku merasakan hal demikian setiap menggunakan kedua serum ini. Kelembaban kulit bertahan lama tanpa minyakan dan tanpa rasa lengket, saaangat nyaman dan ringan di kulitku yang berminyak dan rentan berjerawat ini. So happy menemukan serum yang cocok banget sama kulit wajah.

Untuk kerutan dan pori-pori wajah aku masih belum notice perubahannya karena aku ga terlalu memperhatikan, tapi yang jelas kondisi kulitku getting so much better dari yang sebelumnya, karena sebelumnya kulitku sangat mudah muncul jerawat, minyak berlebih, tekstur kulit juga ga halus.

Aku rasa kedua produk ini tepat banget untuk di layer, apalagi buat kita-kita nih yang usianya udah ga bisa lagi dibilang muda atau remaja, hehehe. Udah masuk 35 mesti fokus pada anti-aging seperti penggunaan retinol dan niacinamide plus ceramide biar bisa forever young, bund.

Menurut aku, wajar banget sih produk dari brand Skintific sangat hype, karena memang sebagus dan senyaman itu di kulit wajah. Aku ga meragukan lagi sekarang dan kayaknya mulai tertarik untuk menggunakan produk Skintific yang lainnya seperti moisturizer-nya. Dari segi harga sih rata-rata serum kebanyakan ya, tapi kemasannya semewah itu dan kandungan dan kualitasnya sangat bagus.


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^