Review NPURE CICA Beat The Sun Cream (SPF 50 PA++++) & NPURE CICA Beat The Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB)

January 11, 2022

 Hello Beauties!

Gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia, ya..

Hari ini aku mau bahas tentang pentingnya menggunakan sunscreen nih bestie, hayoo.. diantara kalian ada yang masih suka skip pakai sunscreen ga? Apalagi saat melakukan aktifitas luar rumah yang banyak terpapar matahari? Sunscreen itu penting banget loh digunakan setelah selesai apply skincare routine dan sebelum menggunakan makeup, baik saat berada di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Kenapa sunscreen sangat penting?

Sinar matahari dapat terbagi menjadi 2 tipe, yaitu UVA dan UVB. Jika kita terus-terusan terpapar sinar ini saat berada di dalam rumah maupun di luar rumah, akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit kita. Sinar UVA adalah sinar yang dapat menembus awan dan kaca rumah kita, sedangkan sinar UVB adalah sinar matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari UVA namun, radiasinya jauh lebih kuat (ini terjadi saat kita berada di luar ruangan dan sedang terik, terlalu lama terkena sinar UVB dapat menyebabkan sunburn (terbakar), loh!

Selain beberapa hal di atas, terlalu lama terpapar sinar matahari juga akan memberikan efek negatif secara ga langsung pada kulit, seperti : penuaan dini, flek hitam, hingga kanker kulit. Serem, kan? Makanya, apply sunscreen itu penting banget bestie! Karena sunscreen berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, baik dalam ruangan maupun luar ruangan. 

Sunscreen yang Nyaman di Kulit

Aku memiliki tipe kulit berminyak, bestie! So, agak sulit dan picky untuk masalah sunscreen, selain berminyak kadang kulit aku juga rentan berjerawat dan pastinya saat apply sunscreen yang berat jadinya ga nyaman dan bahkan banjir minyak. Aku perlu sunscreen yang ga cuma melindungi tapi juga ringan, nyaman dipakai dan sekaligus menenangkan kulit aku saat berjerawat.

Nah, aku punya rekomendasi sunscreen yang oke buat kalian gunakan sehari-hari, nih! Simak review-nya yuk!

NPURE CICA Beat The Sun Cream (SPF 50 PA++++) & NPURE CICA Beat The Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB)

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder
NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder 

Deskripsi dan Klaim Produk

  • NPURE CICA Beat the Sun Cream (SPF 50 PA++++) with Natural CICA Leaf Water (35 ml)
Tabir surya harian alami dengan SPF 50 PA++++ dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Extract Chrysanthemum, Extract Chamomile, dan Ekstak Daun Camellia. NPURE Cica Beat The Sun mempunyai 5 varian UV Filter yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus melembabkan dan menenangkan kulit.

Free of :

  • Paraben
  • SLS
  • Mineral Oil
  • Alcohol
  • Silicone
  • EU Allergen
  • Fragrance
  • with minimal Ingredients
  • with Dermatologically Tested
Key Ingredient :
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water
  • Chrysanthemum Partenium (Feverfew Extract)
  • Chamomile Extract
  • Camellia Sinensis Leaf Extract

BPOM NA 18211700661
Halal
Harga : IDR 149.000

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder
NPURE Cica Beat the Sun Cream SPF 50 PA++++

  • NPURE CICA Beat the Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB) with Natural CICA Leaf Water (5 g)
Hybrid sunscreen powder yang ringan dengan menggabungkan physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate) untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman. Membantu menyerap minyak berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori, dan mengatur riasan sekaligus mengurangi kilau minyak. Diformulasikan dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water untuk menenangkan kulit.

Free of : 
  • Paraben
  • Mineral Oil
  • Alcohol
  • EU Allergen
  • Fragrance
  • with Minimal Ingredients
  • Non-nano
  • with Dermatology Tested
Key Ingredient :
  • Titanium Dioxide
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate
  • Ethylhexyl Salicylate
  • Natural Centella Asiatica Leaf Water
  • Oryza Sativa (Rice) Bran Oil
  • Vitamin E
BPOM NA18210400929
Halal
Matte Finish
For All Skin Type (from 14 years old)
Harga : IDR 119.000

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder
 NPURE Cica Beat the Sun Powder SPF 30 UVA/UVB

Komposisi

  • NPURE CICA Beat the Sun Cream (SPF 50 PA++++) with Natural CICA Leaf Water (35 ml)
Water, Glycerin, Dibutyl Adipate Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, BIS-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl, Triazine Butylene Glycol, Isoamyl P-Methoxycinnamate Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate Chrisanthemum Partenium (Feverfew) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine Isohexadecane Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract Sorbitan Oleate.

  • NPURE CICA Beat the Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB) with Natural CICA Leaf Water (5 g)
Cl 77019, Titanium Dioxide, Silica, Polymethylsilsequioxane, HDI/Trimethylol Hexylactone Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Cl 77492, Ethylhexyl Salicilate, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Cl 77499, Cl 77491, Aluminium Hydroxide, Magnesium Myristate, Oryza Sativa (Ric
e) Bran Oil, Tocopheryl Acetate, BHT, Tocopherol, Centella Asiatica Leaf Water.

Tekstur, Aroma, Warna

  • NPURE CICA Beat the Sun Cream (SPF 50 PA++++) with Natural CICA Leaf Water 
Memiliki tekstur creamy yang ga terlalu padat, sehingga saat di aplikasikan pada kulit wajah mudah untuk di blend dan terasa ringan serta cepat meresap di kulit. Sunscreen ini ga memiliki aroma apapun karena memang produk ini ga mengandung pewangi atau fragrance, dan warnanya seperti putih pekat.

Kemasan NPURE Cica Beat the Sun Cream 

Tekstur NPURE Cica Beat the Sun Cream 


Cara Penggunaan : 


Aplikasikan CICA Beat The Sun Cream secara merata di bagian wajah dan leher 30 menit sebelum beraktifitas. Pakai berulang jika merasa dibutuhkan atau berada di luar ruangan maupun dalam jangka waktu yang lama.

www.shovya.com
Penggunaan NPURE Cica Beat the Sun Cream

  • NPURE CICA Beat the Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB) with Natural CICA Leaf Water 
Memiliki tekstur powder seperti bedak pada umumnya, butirannya sangat kecil dan halus sehingga ga menutup pori-pori kulit wajah. NPURE CICA Beat The Sun Poder ini sama sekali ga memiliki aroma karena bebas dari pewangi. Warna dari powder-nya sedikit kuning kecoklatan seperti warna kulit.

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder
Kemasan NPURE Cica Beat the Sun Powder

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder
Tekstur NPURE Cica Beat the Sun Powder

Cara Penggunaan :
  1. Ketuk : Ketuk kuas dengan sisi tutup ke bawah beberapa kali.
  2. Pop : Buka tutupnya, dan putar bagian hijau ke arah bawah agar kuas terlihat.
  3. Usap : Usap kuas dengan jari untuk memastikan bedak keluar.
  4. Gunakan : Oleskan dengan perlahan ke seluruh wajah, leher, telinga, dan area terbuka lainnya dengan gerakan melingkar.
  5. Re-apply : Gunakan kembali sepanjang hari sesuai kebutuhan (atau setidaknya setiap 2 jam) untuk perlindungan.
www.shovya.com
Penggunaan NPURE Cica Beat the Sun Powder

Review Penggunaan NPURE CICA Beat the Sun Cream (SPF 50 PA++++) & NPURE CICA Beat the Sun Powder (SPF 30 UVA/UVB)

NPURE CICA Beat The Sum Cream

Aku sangat menyukai tekstur creamy-nya yang ga terlalu padat seperti ini, karena memudahkan untuk di blend dan mudah meresap di kulit sehingga terasa ringan dan nyaman digunakan pada kulit berminyak seperti kulitku, terlebih saat sedang berjerawat. Sunscreen ini ga membuat kulit wajah menjadi banjir keringat walaupun memiliki SPF yang tinggi yaitu 50 PA++++. Sangat cocok untuk aku yang memiliki cukup banyak aktifitas luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari terik.

NPURE CICA Beat The Sum Cream ini juga bebas white cast dan memberikan hasil akhir yang glowing pada kulit wajah, kulit menjadi lebih lembab namun ga membuatnya berminyak, love banget! Apalagi saat kulit wajahku berjerawat, sunscreen ini memberikan efek calming pada kulit karena mengandung Centella Asiatica Leaf Water yang memang bagus untuk kulit berjerawat.

Aku suka dengan kemasannya yang ramping dan memiliki ujung aplikator yang ramping sehingga saat mengeluarkan isi produk ga meluber atau kebanyakan. Biasanya aku menggunakan NPURE CICA Beat The Sun Cream ini sebanyak 2 ruas jari setiap kali apply.

Sunscreen ini biasanya aku gunakan setiap hari setelah selesai apply semua skincare routine aku dan 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan, agar kulit terlindungi dari paparan buruk sinar UVA dan UVB.

NPURE Cica Beat the Sun Cream & NPURE Cica Beat the Sun Powder

NPURE CICA Beat the Sun Powder

Nah, untuk sunscreen yang satu ini agak unik, nih. Karena memiliki tekstur powdery atau bubuk layaknya bedak tabur. Baru kali ini aku menggunakan sunscreen jenis ini tapi ternyata bagus juga dan lebih simple sebenarnya.

Jadi, NPURE CICA Beat the Sun Powder ini memiliki apliaktor brush lembut yang langsung mengeluarkan powder yang ada dalam kemasannya, powder-nya sendiri sangat halus dan lembut sehingga ga membuat pori-pori wajah tersumbat. Oh iya, sunscreen powder ini memiliki SPF yang lumayan dan sesuai standar yaitu SPF 30, cocok untuk daily use.

Kemasannya yang ramping dan mungil, membuat produk ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Sunscreen ini paling mudah untuk di re-apply, loh! karena kita tinggal usapkan secara melingkar pada wajah dan bagian terbuka lainnya. Sunscreen ini sangat ringan dan cocok banget juga di kulit aku, dia memberikan hasil matte finish jadi kulit ga terlihat berminyak.

Kesimpulan 

Kedua produk Sunscreen dari NPURE ini sama-sama bagus dan worth untuk dicoba dan digunakan, karena cocok untuk semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Aku sudah lama menggunakan beberapa produk dari NPURE karena mereka menjamin akan komposisi, keamanan, dan Halal pastinya. So, Buat kalian yang ingin mencari sunscreen yang lightweght, terbuat dari bahan alami dan pastinya aman untuk kulit, cobain deh produk #NPURE.. Ga bakalan nyesel :)

Sunscreen Terbaik
NPURE CICA Beat the Sun Cream & NPURE CICA Beat the Sun Powder

Info lengkapnya kalian bisa kunjungi Official Instagram NPURE : @npureofficial

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ini tuh udah masuk listku utk dicoba mba 😁. Tapi memang msh aku tahan buat beli karenaaaaa sunscreenku masih ada 4 yg belum dipake 🤣🤣🤣. Lagi nyobain Cosrx, dan carasun. Yg msh blm abis2, soalnya aku jarang kluar. Di dalam rumah aku memang ga pake, Krn kamar tempat aku biasa mager, bisa dibilang tirai tebal dan ga masuk matahari. Terlindung Ama tembok tinggi tetangga yg menghalangi matahari pula 🤣🤣. Jadi cuma pake kalo kluar .

    2 sunscreen yg belum aku pake , itu somethinc yg model lotion Ama yg bar stick. Nunggu cosrx Ama carasun abis dulu.

    Setelah itu baru deh mau cobain npure.

    Jujur sunscreen itu susaaaaah Nemu yg enak. Cosrx Ama carasun aku ga terlalu sreg. Agak sedikit too oily. Makanya blm sreg, tapi Krn ga bikin breakout aku msh lanjutin Ampe skr.

    Jadi selama aku blm Nemu sunscreen nyaman, bakal Gonta ganti trus sih 😁..

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^