Review - LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

May 11, 2022

 Hello Beauties!

Hari ini aku mau review produk skincare yang sekarang sedang aku gunakan (sebenarnya dalam beberapa minggu) yaitu produk dari LANEIGE. Jujur, ini merupakan kali pertama aku menggunakan rangkaian skincare dari LANEIGE and I'm so excited! Karena produk ini memiliki reputasi dan kualitas yang baik bagi yang sudah pernah menggunakannya. Seperti yang kita tau, LANEIGE merupakan merk kosmetik yang berasal dari Korea Selatan ini sudah sangat populer sejak lama. Dan yang akan aku review kali ini adalah LANEIGE New Water Bank : Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan Water Bank Blue Hyaluronic Cream.

LANEIGE WATER BANK BLUE HYALURONIC

(SERUM & CREAM)


Deskripsi Produk

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Series hadir sebagai "Hydration Expert" untuk kulit kering maupun berminyak, dengan kandungan Blue Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan kulit selama 100 jam hingga ke lapisan kulit ke-10. Produk ini diluncurkan di Indonesia Bulan Maret 2022 dengan formula terbaru dan lebih advance.

Kandungan dan Formula

Ini merupakan evolusi luar biasa dari Hyaluronic Acid berdasarkan 38 tahun  riset untuk menghasilkan Generasi ke-7 "Blue Hyaluronic Acid"

  • Blue Hyaluronic Acid, memiliki ukuran molekul 2000x lebih kecil dari hyaluronic biasa. Membuat produk ini memiliki kemampuan fast absorbtion hingga 6x.
  • Fermentasi kedua menggunakan Alga (Fucoidan) : Komponen utama dari Water Bank terbaru, Blue Hyaluronic Acid adalah komponen yang sudah dipatenkan LANEIGE yang terbuat dari proses fermentasi kedua menggunakan Fucoidan.
  • Memulihkan kulit 300% lebih kuat : Blue Hyaluronic Acid hadir dengan kekuatan 300% untuk efek pemulihan pelindung kulit dibandingkan Hyaluronic Acid bermolekul rendah lainnya.
  • Memiliki 3 fungsi tambahan ; 3x melembabkan, 3x menguatkan, dan menenangkan.

Perbedaan Hyaluronic Acid dan Blue Hyaluronic Acid :

  • Menjaga kelembaban karena kandungannya dapat mengikat air permukaan kulit
  • Melembabkan kulit hanya dipermukaan saja karena ukuran molekulnya besar, sedangkan Blue Hyaluronic Acid adalah Hyaluronic Acid yang difermentasi ulang dan dikombinasikan dengan ganggang laut (Fucoidan) sehingga memiliki fungsi tambahan, yaitu : Fast absorbtion hingga 6x ukuran molekul 2000x lebih kecil dari Hyaluronic biasa dan dapat menembus 10 lapisan kulit.

Varian Water Bank Blue HA

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Series ini tersedia untuk 2 jenis kulit, yaitu : Normal to Dry dan Normal to Oily. Karena bukan hanya kulit kering saja yang membutuhkan kelembaban, tapi kulit berminyak juga perlu keseimbangan kelembaban kulit yang bisa didapatkan di skincare yang tepat.

Kulit yang mengalami kekeringan atau dehidrasi biasa dialami oleh semua jenis kulit, karena terjadi kerusakan barrier akibat ketidakseimbangan yang terjadi pada gaya hidup masa kini, seperti : Blue light (digital), sinar UV, dan Stress yang disebut dengan Skin Burnout.

____________

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum

(50 ml - Rp. 700.000,-)

Instant hydrating serum with a soft-melting formula that instantly helps to replenish the skin with moisture and boosts firmness to reveal a lively look.


Manfaat

  • 6x immediate moist charge - 575% peningkatan langsung tingkat kelembaban kulit setelah digunakan, menjaga kulit tetap cerah sepanjang hari
  • Firming and barrier strengthening solution - Serum yang mengandung peptides dan Blue HA meningkatkan kekencangan pelindung kulit (skin barrier) yang rusak akibat stres sehari-hari
  • Memiliki formula hypoallergenic yang soft dan milky sehingga dapat penetrasi kulit dengan lembut, cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.

Komposisi

Water/Aqua/EAU, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Squalane, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Propanediol, Carbomer, Cetearyl, Alcohol, Tromethamine, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate Dextrin, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Fragrance/Parfum, Glyceryl Stearate Citrate, Disodium EDTA, Betaine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Beta-Glucan, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Lactobacillus Ferment Lysate, Glucose, Tocopherol Magnesium Chloride, Tetradecyl Aminobu Tyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Undara Pinnatfida Extract.

Kemasan

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Acid ini memiliki kemasan yang easy use for anybody, dengan konsep packaging yang minimalis. Menggunakan kemasan twist-Up dan terdapat orange dot di bagian tengah untuk mengeluarkan isi serum. Menurut aku, packaging-nya inovatif dan elegan banget untuk sebuah serum karena sebelumnya aku belum pernah menemukan kemasan serum se-kece LANEIGE ini.

Dikemas dengan warna biru LANEIGE yang soft dan elegan, mudah untuk dibawa kemana-mana, praktis dan ringkas, selain itu kemasan seperti ini benar-benar dapat menjaga kualitas serum agar tidak terkontaminasi udara dan hal lainnya. Oh iya, pada bagian belakang kemasan terdapat hole yang akan berubah menjadi merah nantinya sebagai tanda serum akan habis.




Tekstur, Aroma, dan Warna

  • LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Acid Serum memiliki tekstur creamy-gel yang lightweight dan benar-benar sangat mudah meresap di kulit sehingga tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali pada kulit. Ini tekstur serum paling nyaman yang pernah aku coba di kulit berminyak.
  • Aromanya sangat soft, wangi bunga yang mewah dan tidak menyengat sama sekali, bikin rileks selama menggunakannya.
  • Memiliki warna putih keruh.
Review LANEIGE  Water Bank Blue Hyaluronic Serum

Kesan Penggunaan LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum

Kesan menggunakan LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum pada kulitku terasa sangat nyaman dan lightweight, padahal tekstur serum-nya cukup padat namun saat di apply di kulit cepat nge-blend dan menyerap di kulit, tidak perlu menunggu lama untuk apply step skincare berikutnya. Serum ini memberikan sensasi calming dan adem pada kulit ditambah dengan aroma bunga lembut yang mewah membuat aku selama menggunakan serum dari LANEIGE ini sangat rileks, jujur wanginya bikin candu banget.

Sesuai dengan klaim mereka tentang serum ini, memberikan kelembapan maksimal secara instan setelah penggunaannya, namun tidak membuat kulit menjadi berminyak atau lengket. Terasa nyaman digunakan pada siang hari ataupun malam hari. Efeknya kulit benar-benar terasa lebih lembut dan kenyal setelah penggunaannya, love it!

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Cream

(50 ml - Rp. 650.000,-)

Intensive moisturizing cream that instantly helps to replenish dry and sensitive skin with rich moisture to build and maintain a moisturizing barrier for 100 hours*


Manfaat 
  • Cream yang mengandung Blue Hyaluronic Acid dengan ukuran partikel 2.000 kali lebih kecil, melembabkan secara mendalam hingga lapisan ke-10 kulit
  • Krim pelembab intensif yang meningkatkan tingkat kelembapan sebesar 196,6% segera setelah digunakan dan mempertahankan 56,5% kelembapan bahkan setelah 100 jam
  • Triple care of damage/redness/exfoliation 62,2% skin barrier repair, 15,9% redness reduction, 68,2% pengurangan kulit mati segera setelah menggunakan 
  • Formula ringan, cocok untuk kulit sensitif, score "0" dalam tingkat iritasi kulit
  • 7 free : Animal ingredients, polyacrylamide, imidazolidinyl urea, triethanolamine, syntethic pigments, paraben, PEG surfactant.

Komposisi

Water/Aqua/EAU, Butylene Glycol, Glycerin, Squalane, Sucroce Polystearate, Pentaerythityl Tetraethylhexanoate, Methyl Trimethicona, Dibutyl Adipate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, BIS-Hydroxyethoxypropyl Dimethicone, Stearyl Dimethicone, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Stearic Acid, Palmitic Acid, Hydrogenated Polysobutene, Hydroxyethyl Acrylates/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cethyl Alcohol, Propanediol, Octadecene Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance/Parfum, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate, Dextrin, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Lactobacillus Ferment Lysate, Tocopherol, Undaria Pinnatifida Extract.

Komponen kandungan aktif essensial untuk menghasilkan tekstur ideal :

  • Blue Hyaluronic Acid
  • Ceramide
  • Beta-glucan
  • Panthenol
Kemasan

LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Cream memiliki kemasan yang tidak kalah keren dibandingkan water bank serum-nya, berbentuk segi empat mungil yang terbuat dari bahan yang kokoh dan tebal dengan warna biru khas LANEIGE yang soft dan terlihat elegan. Sama halnya dengan water bank serum, water bank cream ini memiliki tutup twist 45 derajat yang mudah untuk dibuka, kemasan ideal untuk digenggam dan mudah dibawa kemana-mana, isi produk tetap terjaga kualitasnya. Dia juga memiliki seal pelindung saat kemasannya baru dibuka dan ada spatula untuk mengambil isi produk agar tidak terkontaminasi oleh tangan.




Tekstur, Aroma, dan Warna

  • LANEIGE Water Bank Blur Hyaluronic Cream ini memiliki tekstur creamy yang padat, lembut dan ringan saat diaplikasikan pada wajah, bahkan di kulit berminyak sekalipun tanpa meninggalkan rasa lengket atau greasy, sangat nyaman.
  • Aroma dari cream ini soft banget dan tidak menyengat, jadi aku suka dengan wanginya.
  • Warna dari cream ini putih pekat.

Review LANEIGE  Water Bank Blue Hyaluronic Cream

Kesan Penggunaan LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Cream

Tekstur dari LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Cream ini creamy yang cukup padat, namun sama halnya dengan serum-nya, saat mulai di apply pada kulit wajah sangat mudah nge-blend dengan kulit dan terasa sangat ringan serta cepat meresap dan aromanya juga aku suka, soft banget. Untuk kemasannya, sangat praktis, efisien, dan sangat kokoh, kemasan pelembab terbaik yang pernah aku temui.

LANEIGE memberikan manfaat nyata sesuai dengan klaim mereka, setelah menggunakan water bank serum kemudian dilanjutkan dengan menggunakan water bank cream ini menambah kelembapan kulit lebih maksimal. Lagi-lagi, tetap terasa ringan, tidak membuat kulit lengket atau berminyak sama sekali atau membuat kulit jadi berkeringat. Tekstur kulit juga menjadi lebih halus dan lembut setelah pemakaian.


Kesimpulan

Overall, untuk Review LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan LANEIGE  Water Bank Blue Hyaluronic Cream ini merupakan "Best Combo Ever" untuk mendapatkan kulit lembab maksimal yang di kulit masih terasa nyaman dan ringan banget. Cepat meresap namun kelembapannya dapat bertahan berjam-jam bahkan sampai bangun tidur di pagi hari, selain kulit lembab juga terasa halus, lembut dan kenyal. 

Ini produk yang benar-benar aku butuhkan di usia 33 tahun ini untuk anti-aging dan agar kulit tidak sampai mengalami skin burn out atau dehidrasi sehingga memicu berbagai permasalahan kulit lainnya akibat gaya hidup, stress, sinar UV dan efek blue light karena keseharian bekerja menggunakan gadget.



Untuk harga, ini beneran worth it banget! Mengingat kandungan dan manfaat yang mereka tawarkan sesuai dengan klaim yang mereka berikan, cocok untuk kita yang menginginkan tampilan kulit sehat, lembab, dan terawat. Semua bahan/formula mereka sudah lolos uji klinis dan aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Untuk kalian yang tertarik dengan produk LANEIGE yang baru saja aku review, kalian bisa mendapatkan info menarik & lebih lengkap di Instagram dan TikTok LANEIGE (@LANEIGEID). Jangan lupa juga kunjungi butik LANEIGE yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk mencari tahu lokasinya visit Instagram story highlight @LANEIGEID. Daaannn Kalau kalian mau belanja produk-produk LANEIGE, bisa klik link berikut : Shop Online, WhatsApp Chat & Shop

Jangan lupa untuk subscribe dan follow LANEIGE Indonesia!


And special thanks to Jakarta Beauty Blogger 














You Might Also Like

11 komentar

  1. Cantik amat packagingnya ya.
    Wishlist banget nih saya pengen nyobain Laneige, banyak yang bilang bagus-bagus produknya.

    Btw teksturnya enak banget tuh kayaknya dipake ya, apalagi kalau ga lengket.
    Wajib dicoba deh :)

    ReplyDelete
  2. Reviewnya bikin saya pingin pakai Laneige, apalagikemasannya kece.
    Harga gak bida bohong ya?

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat Packagingnya itu memang bikin gemes.
    Apalagi kalau teksturnya ramah dan bisa dapat manfaat yang bagus untuk kulit

    ReplyDelete
  4. Bagus banget ya. Selain berfungsi untuk melembabkan kulit juga bisa digunakan untuk menjaga intensitas kelembaban kulit itu sendiri. Jadi cocok baik untuk kulit kering maupun yang berminyak. LANEIGE memang jempolan kalau soal inovasi.

    ReplyDelete
  5. Terpesona dengan klaim melembabkan kulit sampai 57 persen nih, cocok banget buatku yang kulitnya cenderung kering...

    ReplyDelete
  6. Wah aku langsung terpesona baca review LANEIGE Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream ini
    Packagingnya lucu, teksturnya cepat meresap ya mbak

    ReplyDelete
  7. ih kemasannya unyu banget varian LANEIGE Water Bank Blue ini mbak. Kata teman-teman saya Laneige ini emang bagus banget buat kulit mbak. Membaca ulasannya di sini jadi makin yakin. Tapi harganya emang mahal banget ya

    ReplyDelete
  8. Saya sempat terpukau dengan harga yang tertera. Luar biasa memang kalau ada khasiatnya pasti harganya juga beda dari biasa ya. Ada barang ada kualitas ada harga...

    ReplyDelete
  9. kemasannya eyecatching bgt ya mba. cantik n kokoh gitu keliatannya. luar biasa ya mba harganya. tapi biasanya akan sebanding sm kualitasnya ya

    ReplyDelete
  10. Tempatnya ekslusif banget sih, warnanya juga seger banget, biru muda seperti warna langit di siang hari yang cerah nan sejuk. Oleh karena itu, wajar kalau harganya juga eksklusif, sehingga ada harga sudah pasti ada manfaat yang langsung terasa dampaknya atau khasiatnya bagi kulit

    ReplyDelete
  11. Kemasannya cantik dan unik ya kak. Jadi pengen ngemilikin. Hehee.. Aku dulu pernah pake skincare dari laneige. Tapi nggak konsisten. Jadinya nggak bisa liat hasil deh hehe

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^