Jaga Daya Tahan Tubuh dari Serangan Virus dengan Konsumsi Vitacimin Untuk Mencukupi Kebutuhan Vitamin C Harian

March 10, 2020

Hello, apa kabar?

Semoga semuanya dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Teman-teman tentunya sudah mendengar kabar dan fakta bahwa saat ini Virus Corona telah menyebar di berbagai negara hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hingga saat ini saat aku menulis artikel ini sudah terdapat puluhan masyarakat Indonesia terjangkit virus ini yang biasa disebut Novel Coronavirus atau COVID-19.


Sebenarnya apa sih COVID-19 tersebut? 

Virus Corona merupakan jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia dan dapat menyerang siapa saja dan berbagai usia. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan ditemukan pertama kali di Kota Wuhan, Cina. Saat ini sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Coronavirus merupakan kumpulan virus yang menginfeksi sistem pernafasan manusia. Akibat yang ditimbulkan menyebabkan infeksi pernafasan ringan, seperti flu biasa. Namun, virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernafasan akut yang disebut dengan pneumonia, Middle-East Reapiratory (MERS), Severe Acute Respiratory Syndrome SARS.

Bagaimana Gejalanya?

Virus ini dapat menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti : Meler, bersin-bersin, sakit kepala, sakit tenggorokan, demam, dan lainnya, hingga gejala infeksi pernafasan akut seperti : Demam tinggi, batuk berdahak hingga berdarah, sesak nafas dan nyeri dada. Bersaraskan penelitian, gejala COVID-19 ini akan muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar Virus Corona.

Siapa Saja yang Rentan Terserang?

Semua orang : Anak-anak, dewasa, hingga lansia, dan yang paling rentan terserang virus ini adalah orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah/lemahnya sistem imun tubuh. Maka dari itu, kita dianjurkan selain sering mencuci tangan, menjaga kebersihan, juga makan makanan yang bergizi tinggi, seperti sayur, buah, dan protein agar sistem kekebalan tubuh juga meningkat.

(Sumber : alodokter)

Bila perlu, kita juga perlu mengonsumsi suplemen dan multivitamin di mana saat tubuh memerlukan booster agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Misalnya : Untuk mereka yang kurang istirahat, sibuk dengan pekerjaan, hingga orang-orang yang berada di lingkungan yang rentan terserang penyakit.

Vitamin C untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin C salah satu yang paling diperlukan oleh tubuh untuk menjaga sistem imun tubuh tetap baik dan mempercepat penyembuhan luka hingga kesehatan kulit. Vitamin C sangat mudah didapatkan, khususnya pada buah-buahan, namun bagi mereka yang sibuk tentunya mengonsumsi buah bisa saja menjadi kegiatan wajib yang terlupakan, padahal sangat penting untuk tubuh khususnya pada cuaca dan kondisi lingkungan yang ga stabil seperti saat ini.

Sekarang, sudah tersedia alternatif Vitamin C yang mudah didapat dan di konsumsi, yaitu Vitacimin yang merupakan tablet hisap yang digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitacimin adalah suplemen makanan yang mengandung Vitamin C.

Jadi, sekarang ga ada alasan lagi untuk ga sempat mengonsumsi Vitamin yang satu ini, karena Vitacimin sangat mudah didapatkan, seperti di apotek, mini market, hingga warung-warung terdekat. Vitacimin bantu mencukupi kebutuhan Vitamin C harian kamu agar daya tahan tubuh terjaga dari serangan virus agar tubuh tetap sehat dan bebas beraktifitas.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe