Lupa Nomor AXIS-mu? Ini Cara Mudah Cek Nomor Kartu AXIS

March 19, 2020


Bagi pengguna smartphone, sudah jadi hal yang sepatutnya untuk mengingat nomor smartphone milikmu. Apalagi karena kamu akan menggunakan nomor itu untuk berbagai macam kepentingan. Tapi ada kalanya kamu mendadak lupa dengan nomormu sendiri. Memang sih, ada kalanya ada begitu banyak hal yang kamu pikirkan, atau misalnya kamu sedang dalam kondisi terburu-buru sehingga sempat lupa dengan nomormu sendiri. Untungnya, buat kamu yang menggunakan nomor AXIS, provider seluler ini menawarkan beberapa cara untuk membantu kamu yang lupa akan nomor. Simak cara termudah untuk cek nomor kartu AXIS berikut ini, yuk.


1. Gunakan Dial Up AXIS

Salah satu cara termudah dan anti ribet untuk cek nomor kartu AXIS adalah lewat layanan Dial Up. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengetahui nomormu sendiri berikut dengan informasi terkait, seperti sisa pulsa utama atau paket internet, serta masa aktif kartu. Ada 3 cara menggunakan metode Dial Up yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomormu, yaitu:

Salah satu caranya adalah dengan memasukkan kombinasi kode *2# pada layar smartphonemu dan tekan “OK/YES”. Dalam hitungan detik saja akan muncul pop-up window yang memunculkan informasi dari kartu AXIS yang kamu gunakan, termasuk di dalamnya adalah digit nomor smartphonemu. Mudah, kan?

Cara alternatif kedua adalah dengan menekan *123*7# dan selanjutnya tekan “OK/YES”. Nantinya akan muncul deretan menu layanan AXIS. Untuk mengetahui informasi nomor, tekan angka 5 dan tunggu sebentar saja. Dalam hitungan detik akan muncul informasi seputar nomor kartu AXIS yang tengah kamu gunakan.

Cara ketiga adalah dengan menekan kode kombinasi *123*10#, dan lanjutkan dengan menekan tombol “OK/YES”. Nantinya pesan singkat dari operator akan sampai pada nomormu dan menunjukkan informasi seputar kartu AXIS-mu. 

2. Minta Bantuan Operator

Cara pertama memang sangat praktis, tapi jika ada gangguan jaringan maka bisa saja kamu tidak dapat menggunakannya. Kalau itu terjadi, kamu bisa langsung meminta bantuan dengan menghubungi operator. Layanan call center AXIS buka selama 24 jam, lho. Jadi kamu bisa menghubungi mereka kapanpun untuk dapatkan informasi tentang nomor AXIS-mu. Cara tercepat untuk mendapatkan respons dari pihak Operator adalah dengan menghubungi nomor 838 yang akan langsung menghubungkan ke bagian Call Center. Petugas akan membantumu dalam mengetahui informasi tentang nomor AXIS-mu. 

Kamu tergolong ke dalam orang introvert yang tidak terlalu suka membuat panggilan? Well, kamu masih bisa kok menjangkau Call Center AXIS dengan mengirimkan email ke cs@axisnet.id atau mention mereka di Twitter lewat @ask_AXIS. Sedangkan buat kamu yang mungkin merasa lebih nyaman dengan berkomunikasi lewat tatap muka juga bisa kok mengunjungi service center AXIS yang ada di kota domisilimu. Untuk mengetahui service center terdekat di rumahmu, kunjungi website resmi AXIS yaitu axisnet.id.

3. Gunakan Aplikasi AXISnet

Cara terakhir untuk mengetahui nomor AXISmu adalah dengan menggunakan aplikasi AXISnet. Aplikasi berbasiskan Android dan IOS ini bisa kamu unduh dengan gratis. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dulu dengan menginput nomor smartphone dan alamat email. Nantinya, pesan verifikasi akan dikirimkan langsung ke smartphone atau ke emailmu. Setelah melakukan tahap verifikasi barulah kamu dapat mengakses fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur untuk mengetahui nomormu yang terlupakan.

Gampang banget, kan? Selain kemudahan untuk mengingat kembali nomormu, AXIS juga memberikan berbagai macam kemudahan akses lainnya. Kamu bisa mendapatkan informasi tentang akun, paket layanan, dan berbagai informasi promo menarik dari AXIS.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Subscribe