Minuman Fiber Yang Bagus Haruslah Memenuhi Kriteria Ini!

September 07, 2023

Sekarang ini untuk menerapkan gaya hidup sehat ternyata ada banyak alternatif praktisnya, seperti dengan makanan ataupun berbagai macam produk suplemen yang dijual di pasaran, tidak jarang diantaranya yang termasuk kedalam produk untuk diet. Contohnya saja yang belakangan ini sedang begitu booming atau terkenal yaitu minuman fiber, berbagai iklan tentang minuman fiber yang bagus hadir dimana-mana, mulai dari yang diklaim dapat mengikat minyak serta lemak tubuh sampai bisa menurunkan berat badan.

Sumber foto : Freepik

Nyatanya tidak sedikit juga yang menggunakannya karena memang bagus. Pada dasarnya produk minuman fiber ini sendiri merupakan minuman yang dibuat dari ekstrak serat buah serta sayur-sayuran, ia mengandung banyak senyawa bermanfaat untuk kesehatan, dimana dalam bentuk serbuk ini nantinya cukup dilarutkan dengan air saja serta siap untuk dikonsumsi. Serat adalah salah satu senyawa yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pada dasarnya setiap orang dapat memenuhinya dari konsumsi buah-buahan maupun sayur-sayuran.

Namun faktanya sendiri rata-rata masyarakat Indonesia tidak menyukai konsumsi buah serta sayur, sehingga agak sulit untuk memenuhi kebutuhan serat harian mereka yang cukup tinggi, jadi solusinya memang bisa ditambah dengan produk suplemen atau minuman semacam ini. Hanya saja sebagai konsumen Anda juga harus lebih selektif dalam memilih minuman fiber yang bagus ini, karena belum tentu produk yang dibeli dengan harga mahal di pasaran benar-benar bagus berkualitas, kenali dulu kriterianya berikut ini, yaitu:

  1. Terbuat dari bahan-bahan alami, Anda dapat mengecek terlebih dahulu dibagian komposisi, bahan apa sajakah yang digunakan dalam pembuatan produk minuman tersebut, karena bagaimanapun ini penting guna memastikan apa yang dikonsumsi tersebut memang aman. pastikan Anda hanya mengonsumsi produk yang dibuat dari bahan-bahan alami untuk mengurangi resiko atau efek samping kurang bagus yang ditimbulkan dalam pemakaian jangka panjang. Mengingat bagaimanapun produk suplemen dengan bahan kimiawi memang kurang bagus untuk kesehatan jangka panjang, selalu ada efek sampingnya.
  2. Sudah lulus uji BPOM, semua regulasi produk makanan serta obat-obatan yang dijual di Indonesia harus melalui uji BPOM, sehingga sangat penting juga bagi Anda untuk mengeceknya terlebih dahulu, diantaranya adalah lewat website resmi dari BPOM, cek nomor BPOM yang disertakan apakah sudah sesuai ataukah tidak. Sangat berbahaya memasukkan produk suplemen kedalam tubuh yang tidak BPOM. Karena belum lulus uji keamanannya.
  3. Rendah gula, banyak yang mengatasnamakan sebagai suplemen kesehatan, namun punya cita rasa yang begitu manis, karena ternyata kandungan gula yang ada didalamnya sangat tinggi. Tentu sama saja dengan bohong bukan, bagaimanapun juga gula ini termasuk kedalam bahan makanan yang tinggi kalori dan justru akan memicu resiko mengalami kegemukan atau obesitas, hingga masalah kesehatan lain yaitu diabetes melitus. Justru dengan kandungan gula yang tinggi akan menggagalkan program diet Anda.
  4. Mengandung gizi seimbang, hal yang paling penting memang sebenarnya kandungan gizi harus seimbang dan tidak berlebihan atau over, meskipun pada dasarnya tubuh manusia sendiri memang membutuhkan keberadaan serat atau fiber ini. Namun hal yang patut untuk diketahui adalah konsumsi secara berlebihan juga kurang bagus karena dapat memicu masalah kesehatan lain. Apalagi sebenarnya kebutuhan serat harian orang dewasa sekitar 35 gram, sebagian mungkin sudah didapatkan dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, jadi tidak membutuhkan terlalu banyak tambahan.
  5. Tidak menyebabkan ketergantungan, banyak memang yang mengklaim produknya aman, namun ternyata menyebabkan ketergantungan. Ini juga harus diwaspadai. Anda bisa melihat review pengguna sebelumnya mengenai produk tersebut, apakah jika pemakaian dihentikan akan menyebabkan efek samping ataukah tidak. Karena produk yang bagus pastinya tidak akan menyebabkan ketergantungan bagi yang menggunakannya.
Minuman fiber yang bagus dan sudah teruji pastinya hanya Fibsy, produk lokal yang satu ini 100 persen terbuat dari ekstrak buah dan sayuran alami, rendah gula, namun tetap punya cita rasa nikmat tidak pahit. Sangat praktis pasalnya bisa dibawa kemana-mana serta mudah untuk digunakan. Anda juga bisa membelinya secara mudah online langsung ke website resmi dari Fibsy ini.


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^