Happy Diet Mengatasi Skiny Fat - 7 Days Challenge with Slimsure

September 05, 2023

Hello Beauties...

Hwaahh.. long time no see banget ya, udah lama aku ga bagikan review disini ♥️ But don't worry, kali ini aku bakalan review dan sekalian kasih hasil 7 Days Challenge hari aku untuk bakar lemak tubuh khususnya lemak bagian perut aku.

7 Days Challenge with Slimsure

"Hah? Apa? Ga salah baca, Shov? Kamu kan kurus? Kok bakar lemak?"

Iyes, bestie, kalian ga salah baca, kok. Aku memang memiliki berat badan yg cenderung low tapi kalian tau kan kalau aku hobi banget kulineran, makanan berat maupun cemilan (makan ku banyak banget!), dan disaat bersamaan kalian juga bingung "kok ga gemuk?", "Itu makanan lari kemana?".

Semua makanan itu larinya ke perut aku, bestie. Percaya ga percaya, perut aku bisa membentuk 3 tingkat tumpukan lemak. Duh, pokoknya ga proporsional banget dengan tubuh aku yang kata orang langsing bahkan kurus.

Background Story

So, berdasarkan ciri-ciri yang aku lihat dan aku alami pada tubuh aku, sepertinya aku mengalami yang namanya "Skiny Fat". 

Dikutip dari Halosehat.com, Skiny Fat merupakan sebuah kondisi dimana seseorang memiliki berat badan yang normal, tetapi mempunya kadar lemak yang tinggi. Kondisi ini juga dikenal dengan normal weight obesity yang memiliki risiko penyakit serupa dengan kondisi obesitas pada umumnya.

Ilustrasi Skiny Fat 
Sumber foto : sirka.io 

Jadi bisa dibilang aku memiliki kondisi kurus dan gemuk dalam waktu yang bersamaan karena memiliki lemak tersembunyi di bagian perut yang menyebabkan seseorang tidak terlihat gemuk.

Aku memiliki berat badan 38kg dengan tinggi 142cm. Namun, lingkar perutku mencapai 76cm. Dan itu terlihat sangat buncit & berlemak, membuat aku cukup ga percaya diri, apalagi aku sudah menikah.

Bahaya Skiny Fat / normal weight obesity :

  • Penyakit jantung
  • Diabetes
  • Kolesterol abnormal
  • Tekanan darah tinggi
  • Sindrom metabolik
And surprisingly, aku mengalami yang namanya kolesterol abnormal, sehingga mengharuskan aku cek kadar kolesterol hampir tiap bulan karena bisa cepat sekali tinggi. Kalau lagi tinggi biasanya diatas 200 hingga 350 (pernah terjadi) dan aku merasa badan benar-benar tidak sehat.

Semua itu akibat dari pola hidup ga sehat, termasuk asupan makanan yang berlebih dan kurangnya olahraga. So, I decided untuk mencoba mengurangi lemak diperut agar ga berlebih dengan 7 Days Challenge with Slimsure dan menerapkan pola hidup sehat.

Apa itu SlimSure

Slimsure adalah suplemen & minuman kaya serat bernutrisi yang aman dikonsumsi untuk membantu menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol dalam tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, serta membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Slimsure sendiri berawal dari kisah owner Slimsure yang fobia obesitas karena berat badannya tidak ideal mulai usia 2 hingga 18 tahun, oleh karena pengalaman pribadinya, akhirnya owner menemukan formula Slimsure di Jepang dengan Tagline "Never Feel Guilty" (tidak pernah merasa bersalah) setelah mengonsumsi makanan favorit tanpa harus stress dengan angka timbangan.

Fyi, disini aku menggunakan 3 rangkaian produk Double Active Program dari Slimsure (New Product Slimsure 07-07-2023) untuk membantu diet sehatku, yaitu : 

Review Slimsure Double Active
Bundling Slimsure Double Active 

1. Scoffee Boost Energy, Curb Carvings, Burning Fat

Scoffee merupakan step pertama untuk dikonsumsi saat melakukan 7 Days Challenge with Slimsure yaitu pada pagi hari sebelum sarapan.

7 Days Challenge with Slimsure
Scoffee Boosting Energy 

Hero Ingredient:

Garcinia Cambogia, Instant Coffee Arabica, Stevia, Psyllium Husk, Green Bean Coffee Extract, Kakao Powder.

Manfaat :
  • Bikin powerfull
  • Energic, semangat dan bikin mood lebih positif 
  • Lebih fokus
  • Mengurangi appetite makan 
  • Bantu turunkan berat badan, dan
  • Membakar lemak
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menurunkan tingkat kolesterol
  • Rendah kalori
Scoffee ini aman di konsumsi oleh penderita maag dan penderita diabetes. Dengan 90 kkal/serving Scoffee ini mampu menahan lapar sekitar 3-4 jam loh dan dapat dikonsumsi oleh usia 17-75 tahun, ga menyebabkan jantung berdebar.

Scoffee
Tampilan Tekstur Scoffee Boosting Energy

Satu sachet Scoffee ini disajikan dalam cangkir dan ditambahkan dengan air panas sebanyak 150ml, lalu diaduk hingga rata. Scoffee dikonsumsi 30 menit sebelum sarapan. Namun, jika kamu penderita maag seperti aku, minum Scoffee-nya bisa saat makan atau setelah makan ya, dan maksimal 1x sehari.

Kenapa aku memilih Scoffee? Scoffee ini diformulasikan di Jepang dan bahan premium yaitu Green Coffee Extract dan sudah memiliki keamanan berstandar internasional, seperti : HACCP, ISO, GMP, Halal, dan BPOM pertama di Indonesia.

Awalnya aku pikir Scoffee ini akan terasa asam karena menggunakan Green Coffee, tapi ternyata ga asam sama sekali, loh. Rasanya enak banget, bangkitin mood pagi hari dengan aroma kopinya yang wangi banget, rasa kopi yang ga terlalu manis, ada sedikit rasa pahit dan krimnya jadi perpaduan sempurna banget. Oh iya, selain tanpa ampas, kandungan gula pada Scoffee ini cuma 1gr per bungkusnya.

2. S-meal : Superfood Shake (Satisfied Hunger)

S-meal pada step kedua yang sebenarnya dapat dikonsumsi kapan saja, tapi S-meal lebih tepat dikonsumsi pada saat preworkout, siang atau malam saat terasa lapar.

Review Slimsure S-meal
S-meal Superfood Shake

Hero Ingredient : 

Isolate Protein Pea, Mix Grain (Barley, Beras Hitam, Beras Merah, Buckwheat, Gandum Hitam), Stevia, Psyllium Husk, Red Bean, Almond, Kale Powder, Mix Vegetable Powder, Chia Seeds. 

Manfaat : 
  • Menahan nafsu makan
  • Pengganti makanan rendah kalori
  • Mencukupi kebutuhan serat
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
  • Membantu memperbaiki massa otot
S-meal ini minuman pengganti cemilan yang lebih sehat dan tinggi protein, yaitu 20gr protein nabati lengkap dan 7gr serat hanya dalam 210 kalori/porsi dan kandungan gulanya hanya 3gr/porsi. Membantu membentuk massa otot lebih baik dan cocok untuk dijadikan sebagai pengganti cemilan di siang hari dan bisa bikin kenyang 3-5 jam.

S-meal
Tampilan Tekstur S-meal

Aku memilih S-meal karena diformulasikan di USA dan S-meal ini Vegan friendly and no soy - no diary, sangat cocok dengan aku yang ga bisa mengonsumsi bahan yang terbuat dari olahan kedelai. Memiliki sertifikat BPOM, ISO, HACCP, GMP, HALAL.

S-meal ini juga aman dikonsumsi oleh ibu menyusui, penderita diabetes, dan penderita maag (advertorial). 

Penyajiannya juga cukup mudah, diseduh dengan 250ml air biasa atau dingin, bisa di shake dengan air, di blend kedalam smoothies, atau gunakan sebagai campuran dalam baking. Kalau aku biasanya lebih suka di shake dengan air dingin. Rasanya enak, seperti smoothies coklat & pisang yang bikin perut kenyang.

Bagi pecinta pisang dan coklat aku rasa ini bakalan cocok banget, apalagi sebagai cemilan sehat S-meal ini ga kalah enak. Kenyangnya tahan lama, dan isinya cukup banyak. Selain itu juga praktis banget karena ga perlu air panas untuk melarutkannya.

3. Slimsure Healthy Drink  (Block Fat and Detox) 

Slimsure yang paling terakhir dikonsumsi atau pada step ketiga, yaitu pada malam hari 30 menit sebelum tidur (setelah makan malam, tentunya).

Slimsure Block Fat
Slimsure Healthy Drink 

Hero Ingredient :

Psyllium husk, Inulin, Ascorbic Acid, Ekstrak Pisang, Ekstrak Nanas, Ekstrak Jeruk, Ekstrak Jahe.

Manfaat :
  • Mem-block lemak
  • Tinggi serat
  • Menurunkan kolesterol
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
  • Menditoksifikasi
Slimsure ini menggantung tinggi serat dan Vitamin C, A, B Complex dan D6. Diformulasikan di Jepang dan memiliki sertifikat BPOM, ISO, HACCP, HALAL, SINGAPORE FOOD AGENCY. Kandungan gula pada Slimsure Healthy Drink ini hanya 4gr/porsi.

Slimsure Healthy Drink
Tampilan tekstur Slimsure Healthy Drink 

Karena disini aku tujuannya untuk menjaga berat badan tetap ideal dan bakar lemak perut saja, penggunaannya cukup 1x sehari 30 menit sebelum tidur malam. Diseduh dengan 150ml air suhu normal atau air dingin saja (jangan menggunakan air panas). 

Slimsure ini juga aman dikonsumsi oleh ibu menyusui, penderita maag (advertorial) dan penderita diabetes.

Rasanya seger banget, larutannya membentuk butiran jelly halus dan pagi hari sekitar jam 6 waktunya pembuangan tanpa membuat rasa sakit perut yang melilit seperti minum fiber drink lainnya. Perut terasa enteng, plong dan pencernaan lancar.


-----------
Result

7 Days Challenge ini sudah berlalu dan hasil yang aku dapatkan cukup signifikan, khususnya pada bagian lingkar perut aku yang kemarin terlihat cukup buncit (76cm) dan sekarang mengalami penurunan menjadi (72cm).

Review Slimsure
Before - After 7 Days Challenge with Slimsure 

Foto pertama aku ambil pada saat hari pertama mengonsumsi Slimsure di tanggal 18 Juli. Aku cukup surprise, karena dalam 7 hari challenge ini ternyata menghasilkan sesuatu, lemak pada bagian perut terasa berkurang karena diimbangi dengan diet happy bersama Slimsure.

Apakah Slimsure ini membuat berat badanku turun drastis? Aku rasa tidak, karena aku mengonsumsi produk Slimsure ini sesuai dengan anjuran yang bertujuan untuk menjaga berat badan namun tetap bisa membakar lemak yang ga diperlukan, seperti pada bagian perut.

Sebelum mengonsumsi produk dari Slimsure aku sering sembelit dan susah BAB rutin, itu salah satu yang membuat perutku terlihat buncit padahal berat badanku normal.

Slimsure Double Active

Namun, setelah mengonsumsi produk dari Slimsure sesuai dengan anjuran, sekarang BAB ku lancar dan rutin tanpa rasa menyiksa & tanpa perut melilit sama sekali, aku tetap bisa makan enak, ditambah produk dari Slimsure yang aku konsumsi semuanya enak dan lengkap dari pagi hingga malam, jadi diet bukanlah sebuah nightmare lagi, tapi happy diet ♥️

Kalau ditanya mana produk favorit aku dari ketiga produk Slimsure ini, jujur aku ga bisa pilih karena masing-masing punya benetifnya. Selain itu mereka memiliki rasa yang berbeda, contohnya : Scoffee sangat cocok menemani saat memulai hari, S-meal biasanya aku konsumsi antara sebelum makan siang atau sore menunggu makan malam tiba, dan Slimsure Healthy Drink jika diminum sebelum tidur, besoknya BAB jadi lancar dan ga menyiksa. Semua produk ini ga ada yang bikin maag-ku kambuh.

Sepertinya aku bakalan meneruskan diet happy aku bersama Slimsure karena seenak dan senyaman itu, ga perlu tahan makanan berlebihan dan menyiksa diri, takaran asupan nutrisinya juga cukup dan takaran rata-rata gula perhari juga ga berlebihan.

Slimsure
Rangkaian produk Slimsure Double Active

So, guys. Buat kalian yang mau jaga berat badan, detox, ataupun mengurangi lemak dalam tubuh dengan cara yang ga menyiksa, aku rekomendasikan ketiga produk dari Slimsure ini dan buktikan sendiri hasilnya ♥️


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^