3 Tips supaya Tepat dalam Memilih Kran untuk Cuci Piring di Dapur

June 10, 2021

Bagi orang-orang yang hobi memasak, salah satu tempat favoritnya di rumah tentu saja dapur. Dapur memberikan kenyamanan baginya untuk tetap bisa memasak dan menyajikan makanan-makanan yang enak. Oleh karena itu, hampir sebagian besar orang tertarik untuk menata dapurnya dengan desain yang sedemikian rupa supaya dapat menciptakan atmosfir yang nyaman dan tentram dalam memasak.

Sumber : tokopedia


Dapur bisa dibilang menjadi salah satu tempat di rumah yang sulit untuk didesain. Pasalnya, banyak sekali pernak-pernik yang harus diperhatikan, mulai dari rak penyimpanan alat-alat dapur, bahan-bahan memasak, hingga keran air untuk mencuci berbagai peralatan dapur dan juga mencuci bahan makanan.

Keran untuk mencuci di dapur dinilai menjadi salah satu komponen yang penting. Jika salah beli, bisa saja itu akan mengurangi produktivitasmu dalam memasak. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, di bawah ini ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum membeli kran:

  • Cari keran dengan sambungan terbaik

Hal utama yang harus diperhatikan saat memilih keran cuci piring adalah desain sambungan krannya.  Saat memilih, pastikan sambungan telah dirancang dengan sempurna lengkap dengan karet penutup dan detailnya. Pasalnya, sambungan yang baik akan mencegah terjadinya kebocoran saat digunakan.

  • Pilih keran dengan pancuran air sesuai kebutuhan

Tahukah kamu kalau setiap keran memiliki pola dan kekuatan pancuran air yang berbeda-beda? Oleh karena itu, pilih keran yang pancuran airnya sesuai dengan kebutuhanmu. Apabila kamu hanya butuh kran untuk membersihkan peralatan dapur dan makan, sebaiknya pilih yang pancurannya memencar seperti shower.

  • Pilih kran dengan leher yang fleksibel

Apabila kamu benar-benar berniat untuk kran dapur, pastikan pilih keran yang mempunyai leher fleksibel. Pasalnya, kran dengan leher yang fleksibel sangat bagus untuk digunakan mencuci piring atau peralatan dapur lainnya. Jika leher kaku, otomatis itu akan mempersulit kamu dalam mencuci. Terlebih, jika peralatan yang harus dicuci jumlahnya banyak.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan dalam memilih keran untuk dapur. Sebisa mungkin, cari kran dengan model terbaik dengan kualitas yang bagus, ya. Untung saja, kamu bisa mendapatkan produk kran terbaik melalui Kohler Indonesia. Ada banyak sekali produk yang bisa kamu pilih. Bahkan, ada juga beragam wastafel yang bisa kamu beli, dari wastafel 1 atau 2 bak.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger