Review Kelas Online Persiapan Kerja Skill Academy, Kelas Pengembangan Diri dan Kelas Pemasaran

February 17, 2021

Saat ini persaingan memasuki dunia kerja semakin ketat, seseorang yang sedang mencari pekerjaan tidak hanya bersaing dengan para fresh graduate tetapi juga bersaing dengan orang-orang yang terkena PHK akibat dari pandemi COVID-19. Untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini, seorang job seeker harus memiliki keunggulan untuk mendapatkan pekerjaan. Melihat situasi ini, aku terpikir untuk memaksimalkan dan menambah keahlian dengan mengikuti pelatihan kerja agar dapat terlihat lebih unggul daripada job seeker lainnya.

Skill Academy

Skill Academy/sumber: play.google.com

Namun, situasi pandemi sangat tidak memungkinan untuk mengikuti pelatihan kerja yang bertatap muka secara langsung karena adanya COVID-19. Lalu, aku mencari pelatihan kerja secara online dan terpercaya hingga aku akhirnya memutuskan untuk membeli pelatihan online persiapan kerja Skill Academy. Sebelumnya, aku melakukan check & re-check terlebih dahulu mulai dari mencari tahu siapa instrukturnya hingga harga, ternyata pelatihan di Skill Academy sangat worth untuk diikuti.

Jadi, Skill Academy ini merupakan platform yang menyediakan berbagai macam ilmu pengembangan skill secara online, lebih kerennya lagi kamu akan diajari oleh para instruktur yang ahli di bidangnya. Skill Academy dikembangkan oleh Ruangguru yang memiliki teknologi modern.

Kelas Online Skill Academy

Skill Academy/sumber: play.google.com

Dalam Skill Academy terdapat berbagai kelas online untuk persiapan diri di dunia kerja. Kelas-kelas tersebut terdiri dari:

  1. Kelas Mentoring
  2. Kelas Bisnis & Keuangan
  3. Kelas Pemasaran
  4. Kelas Pengembangan Diri
  5. Kelas Teknologi & Software
  6. Kelas Persiapan Tes
  7. Kelas Prakerja

Review Kelas Online Persiapan Kerja Skill Academy

Awalnya aku merasa bingung memilih pelatihan kerja yang akan aku ikuti, karena pelatihan-pelatihan yang tersedia semuanya tampak menarik. Setelah berkali-kali survey pelatihan yang tersedia di Skill Academy, aku memutuskan untuk mengikuti 2 pelatihan, yaitu Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi untuk Menunjang Karir dan Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing.

Jadi, dalam artikel ini, aku akan review satu per satu pelatihan yang sudah aku ikuti. Buat kalian yang penasaran, simak pembahasannya berikut ini, ya!

  • Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi untuk Menunjang Karir

Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi untuk Menunjang Karir/Sumber: skillacademy.com

Pertama aku mengambil kelas ‘Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi untuk Menunjang Karir’ karena aku merasa saat di dunia kerja, kemampuan berkomunikasi itu merupakan hal penting agar dapat menunjang karirku, contohnya saja untuk menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja dan klien itu membutuhkan gaya komunikasi yang efektif.

Melalui pelatihan ini, aku mendapatkan banyak pelajaran baru tentang cara berkomunikasi yang efektif, diantaranya kemampuan-kemampuan penting yang harus dimiliki untuk berkomunikasi dalam karir, cara agar dapat berkomunikasi dengan efektif, hambatan yang dialami ketika dalam proses komunikasi, negosiasi, bahkan kemampuan berkomunikasi sebagai sales menggunakan tips jitu ada dalam pelatihan kerja ini.

Menurutku, pelatihan ini juga sangat recommended untuk para fresh graduate yang belum memiliki interpersonal skill.

  • Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing

Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing/Sumber: skillacademy.com

Setelah belajar cara berkomunikasi yang efektif guna menunjang karir, pelatihan kedua yang aku ikuti adalah ‘Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing’ karena aku sangat tertarik dalam dunia internet marketing. Saat ini, iklan tidak hanya ada pada TV, tetapi juga pada media sosial yang hampir setiap saat kita mainkan. Melihat perkembangan zaman ini, aku rasa seseorang yang memiliki kemampuan internet marketing suatu saat nanti akan semakin dibutuhkan, maka aku mulai menyiapkannya dari sekarang.

Dalam pelatihan ini, aku mendapatkan cara melakukan internet marketing pada Facebook, Instagram, dan Google. Selain itu, aku juga medapatkan strategi jitu melakukan promosi bisnis di internet, cara membuat konten dengan ilmu content marketing dan copywriting, hingga cara memasang iklan di Facebook ads, Instagram ads, dan Google ads. Cara memasang iklan tersebut dipraktekkan langsung oleh yang ahli dalam bidang internet marketing.

Instruktur

Instruktur/sumber: play.google.com

Skill Academy claim bahwa mereka memiliki instruktur terbaik yang ahli pada bidangnya untuk mengajar pada kelas online persiapan kerja Skill Academy. Menurut aku, claim tersebut benar-benar diterapkan oleh Skill Academy, instruktur-instruktur pada kelas online persiapan kerja yang sudah aku sebutkan sebelumnya tidak hanya merupakan ahli pada bidangnya, tetapi juga handal dalam mentransfer ilmu yang mereka miliki kepada peserta kelas online persiapan kerja, sehingga aku menjadi langsung paham dengan materinya.

Pelatihan

Pelatihan/sumber: play.google.com

Karena sifatnya online, pelatihan kerja di Skill Academy sangat mudah dan fleksibel. Aku hanya cukup menonton video pada aplikasi Skill Academy yang telah disediakan dalam kelas yang telah dibeli kapanpun dan dimanapun, terbagi menjadi beberapa video, masing-masing video membahas materi yang berbeda-beda. Video tersebut dapat diputar berulang-ulang bahkan ketika sudah menyelesaikan pelatihan kerja tersebut.

Harga dan Benefit yang Didapat

Benefit/sumber: play.google.com

Menurut aku, kelas online pelatihan kerja Skill Academy ini lumayan terjangkau, untuk kelas Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi untuk Menunjang Karir dan Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing yang waktu itu aku beli harganya sama-sama Rp 215.000.

Dengan harga Rp 215.000, aku mendapatkan benefit kelas online persiapan kerja yang diajarkan oleh yang ahli pada bidangnya, dapat mengetahui perkembangan keahlianku dengan membandingkan hasil pre-exam yang dikerjakan sebelum memulai pelatihan dan exam yang dikerjakan ketika selesai pelatihan, webinar di akhir pelatihan, video pelatihan yang dapat diakses seumur hidup, sertifikat selesai materi dan sertifikat lulus exam yang dapat dimasukkan ke dalam CV, dan mendapatkan tawaran untuk mengikuti Career Mentoring yang membahas tentang persiapan masuk kerja mulai dari pembuatan CV hingga interview.


You Might Also Like

2 komentar

  1. di jaman sekarang penting banget sih kelas pengembangan diri kayak gini

    apresiasi banget buat yang nyediain kelas pengembangan diri dan anak muda yang mau terus belajar mengembangkan diri

    ReplyDelete
  2. Meskipun sudah bekerja aku lagi pengin belajar buat pengembangan diri dan di musim pandemi kaya gini, kelas online dari Skill Academy bisa menjadi solusi. Makasih ya mbak infonya.

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger