Review Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

February 11, 2021

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Beberapa waktu yang lalu aku udah kasih tau ke kalian kalau aku menggunakan produk baru dari Scarlett yaitu Serum untuk wajah. Di sini mereka memiliki dua varian serum, antara lain : Acne Serum dan Brightening Serum.

Scarlett Acne Serum Scarlett Brightly Ever After Serum

Jujur, sejak pemakaian pertama aku udah jatuh cinta sama serum scarlett ini dari packaging, tekstur, komposisi, manfaat, hingga harganya yang affordable di kantong. Buat kalian yang masih maju mundur ingin mencoba serum Scarlett ini kalian bisa baca review ini terlebih dahulu.

For your information, seperti yang aku sebutkan di atas Serum Scarlett ini memiliki dua varian yang memiliki fungsi yang berbeda pula, yaitu untuk kulit berjerawat dan yang menginginkan kulit lebih cerah dan sehat. Kalian pilih yang mana? Oke, simak review aku dulu yuk sampai selesai!

NAMA PRODUK

SCARLETT ACNE SERUM & SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

SCARLETT ACNE SERUM

Deskripsi Produk : Contain Tea Tree Water, Salicylic Acid & Licuorice. 99,9% Oil-free Face Serum that reduces the formation of acne and breakout.

Review Scarlett Acne Serum

Harga/Netto : Rp. 75.000,-/15ml

Jenis Kulit : Acne-Prone (Berjerawat)

BPOM RI : NA 18200104454

Kemasan :

  • Kemasan Scarlett Acne Serum ini cukup eyecathing dengan warna yang menarik, untuk varian acne serum menggunakan warna ungu dan putih
  • Memiliki kemasan luar berupa kotak yang diberi beberapa keterangan dan info penting tentang serum ini
  • Kemasan dalam serum Scarlett ini berupa botol kaca yang cukup tebal dan kokoh, dilengkapi dengan tutup pipet yang sekaligus sebagai aplikator mengambil isi produk
  • Kemasannya yang mungil membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana dan ga memakan banyak tempat. Don’t worry, kemasannya anti tumpah dan rapat

Review Scarlett Acne Serum


Tekstur, Warna, dan Aroma :

  • Scarlett Acne Serum ini memiliki tekstur yang oily-free dan watery, sangat nyaman digunakan pada kulit berminyak sekalipun seperti kulitku
  • Untuk varian acne serum, warnanya bening seperti air
  • Karena pada komposisinya aku ga menemukan kandungan fragrance/pewangi, jadi sangat wajar aroma dari serum ini aroma dari bahan-bahan alami yang dikandungnya. But, it’s okay buat aku karena aromanya ga terlalu menyengat dan masih bisa ditoleransi 
Scarlett Acne Serum


Manfaat dan Kandungan :

  • Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan (breakout) dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Cara Penggunaan Acne Serum :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Gunakan 2 kali sehari secara teratur (siang dan malam).

Review Penggunaan :

Sejauh ini, Scarlett Acne Serum paling cocok untuk kulitku yang oily dan acne-prone ini, karena sangat sulit mencari serum dengan kandungan yang lengkap yang baik untuk kulit acne-prone yang ga minggalkan efek negatif sama sekali pada kulit. Scarlett Acne Serum ini sangat cepat menyerap di kulit, meresap seperti air. Maka dari itu, menurutku ini adalah serum terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti kulitku.

Serum ini terasa sangat ringan saat digunakan karena teksturnya yang watery dan oily-free, terlebih pada kulit berminyak. Serum ini ga membuat kulit semakin berminyak, sebaliknya serum ini mampu mengontrol sebum dan minyak berlebih pada kulit namun ga membuatnya menjadi kering.Walaupun Scarlett Acne Serum ini ga mengandung parfum, namun aromanya masih sangat bisa diterima dan ga mengganggu selama penggunaan. 

Scarlett Acne Serum

Aku menggunakan serum ini dua kali sehari, setelah mandi pagi dan malam hari sebelum tidur, hasilnya sedikit demi sedikit terlihat apalagi saat wajah sedang berjerawat, jerawat cepat kering, membantu peradangan cepat mereda, selain itu kulit wajah juga terasa lembab dan glowing karena serum ini juga mengandung Vitamin C yang dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Untuk memudarkan flek dan bekas jerawat membandel memang memerlukan waktu yang lebih, namun jika rutin menggunakan serum ini dan dibantu dengan skincare routine lainnya, hasilnya pasti akan terlihat, semuanya butuh ketelatenan dan ga ada yang instan.

But, overall serum ini bagus banget untuk kulit berminyak dan berjerawat, sampai-sampai di setiap toko offline di kotaku sering mengalami habis stock untuk varian ini. Sebanyak itu kan penggemar dari Scarleet Acne Serum ini, dan salah satunya adalah aku hehe.

Dalam satu botol kemasannya ada 15 ml serum yang buat aku itu takaran yang pas, cukup untuk beberapa bulan dan aku menggunakannya dua kali dalam sehari. Psstt… kalian tau? Ini adalah botol kedua aku menggunakan Scarlett Acne Serum, karena saking cintanya aku repurchase Scarlett Acne Serum ini.

Jujur, sangat jarang aku menghabiskan satu botol serum seperti Scarlett Acne Serum ini, ga heran serum ini sering sold out dan dapat banyak review positif dari orang-orang hingga beauty influencer.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Deskripsi Produk : Contain Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C. Combination antioxidant  Glutathione and Vitamin C to brighten skin.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Harga/Netto : Rp. 75.000,-/15ml

Jenis Kulit : All Skin Types (Semua Jenis Kulit)

BPOM RI : NA 18201901367

Kemasan :

  • Scarlett Brightly Ever After Serum ini kemasannya ga terlalu jauh berbeda dengan kemasan Scarlett Acne Serum, hanya saja warna kemasan yang berbeda
  • Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki warna kemasan pink dan putih
  • Memiliki kemasan luar berupa kotak dan kemasan dalamnya juga menggunakan botol kaca doff dan tutup pipet sama dengan acne serum-nya.


Scarlett Serum


Tekstur, Warna, dan Aroma :

  • Scarlett Brightly Ever After ini memiliki tekstur yang sedikit berbeda dengan Scarlett Acne Serum, terkesan sedikit lebih kental namun tetap watery
  • Warna Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga berbeda dengan acne serum, warnanya lebih keruh dan ga bening
  • Aroma yang dimiliki Scarlett Brightly Ever After Serum ini lebih kuat dari Scarlett Acne Serum, mungkin memiliki kandungan yang berbeda dengan acne serum yang aromanya lebih light. Oh iya, serum varian ini juga ga mengandung parfum loh, hanya saja perlu adaptasi dengan aromanya.
Scarlett Brightly Ever After Serum


Manfaat dan Kandungan :

  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan kulit iritasi.
  • Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.Glutathione : Meningkatkan kelembaban dan elatisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cara Penggunaan :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Bisa digunakan untuk siang dan malam.

Review Penggunaan :

Karena aku memiliki kulit berminyak dan berjerawat, jadi aku lebih fokus dan lebih sering menggunakan varian Scarlett Acne Serum. Namun, sekali-sekali aku juga menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini saat wajah sedang kusam.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan Acne Serum, namun hal tersebut ga jadi masalah untuk kulitku karena dia masih watery dan cepat meresap di kulit.

Hanya saja aromanya sedikit lebih kuat dibandingkan Scarlett Acne Serum dan aku perlu waktu adaptasi yang cukup lama dengan aromanya. Tapi kalau sudah sering menggunakan serum ini akan terbiasa dengan aromanya karena serum ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit, seperti mencerahkan, menghilangkan flek dan bekas jerawat, etc.

Buat kalian yang memiliki kulit kusam dan flek kalian wajib banget coba serum ini, apapun jenis kulit kalian akan cocok dengan Scarlett Brightly Ever After Serum ini karena kandungannya yang aman dan tanpa tambahan parfum.

Dimana Belinya?

Buat kalian yang sering kehabisan serum Scarlett ini khususnya Scarlett Acne Serum, kalian bisa membeli produk ini melalui WhatsApp (0877-0077-3000), dijamin mudah, cepat dan original. Oh iya, per item masing-masing harganya Cuma Rp. 75.000,- saja.


You Might Also Like

5 komentar

  1. sebenarnya mau coba ini juga karena ada beberapa kenalan yg request serum ini, tapi masih maju mundur karena sekarang makin banyak jenis serum yg bermunculan :D

    btw ingredients phyto whitening nya mengingatkan aku sama toner osho ku :D, dan sama sama wangi juga, wangi lavender yang menyengat, tapi gamasalah sih :D

    btw itu di hasil before after keliatan ya kayak ada jerawat yang kempes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang serum lokal makin oke ya sis.. sampai bingung deh, ga kalah sama serum produk luar.
      iyes, kandungannya ada phyto whiteningnya juga jadi selain mengatasi jerawat, dia juga bikin cerah :)

      See? It works, kan? makanya Scarlett Acne Serum ini cocok banget buat kondisi kulit aku ^_^

      Delete
  2. Untuk ukuran serum seharga 75rb mereka ini lumayan oke sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Scarlett Serum ini harganya affordable banget, selain itu kualitasnya ga kalah

      Delete
  3. wah keren Scarlett makin berkembang ya :D

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger