Kulit Cerah dan Noda Hitam Bekas Jerawat Berkurang dalam 2 Minggu dengan Rangkaian Produk Skincare dari Clinelle

February 28, 2021

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat, ya!

Kali ini aku akan bahas dan berbagi cerita tentang beberapa produk perawatan kulit (skincare) dari Clinelle yang selama 2 minggu ini rutin aku gunakan siang dan malam hari. Oh iya, seperti pada judulnya, produk perawatan yang aku gunakan ini dikhususkan untuk kalian yang memiliki kulit kusam dan noda hitam atau bekas jerawat.

Karena jenis kulitku oily dan acne-prone, tentu aja sangat mudah muncul jerawat dan biasanya bekas jerawatnya sangat sulit dihilangkan dan memerlukan waktu yang lama. Selain itu kulit berminyak membuat tampilan kulitku terlihat kusam dan ga cerah.

Beberapa teman merekomendasikan produk dari Clinelle untuk mengatasi semua masalah kulit aku di atas, dan aku lihat mereka memiliki series produk yang cukup lengkap untuk berbagai permasalahan kulit. So, aku putuskan untuk membeli beberapa produk dan mencobanya selama 2 minggu ini secara rutin.

Yuk simak review dan result-nya!

LIST PRODUK YANG DIGUNAKAN

-          Clinelle Deep Cleansing Water with Pomegrante Enzyme (For Face, Eye, Lips)

-          Clinelle Deep Cleansing Gel (cleanse, purify, protect)

-          Clinelle Purifying Toner (purify, soothe, protect)

-          Clinelle Purifying Gel Moisturizer (soothe, refine, protect)

-          Clinelle Whitten Up Brightening Spot Corrector Essence

Clinelle

Clinelle Deep Cleansing Water with Pomegrante Enzyme (For Face, Eye, Lips)

For All Skin Types

Price : IDR 159.000

Clinelle Skincare

Deskripsi Produk

Pembersih berbasis air yang secara efektif mengangkat kotoran, minyak, dan riasan pada wajah, area mata dan bibir. Mampu menghapus riasan mata yang tahan air (waterproof) tanpa meninggalkan residu berminyak. Kulit menjadi bersih, segar, lembut dan lembab.

Kandungan dan Manfaat

  • Membersihkan riasan pada wajah, area mata dan bibir secara efektif dan lembut
  • Berfungsi juga sebagai eksfolian ringan membantu mengangkat sel kulit mati dan penumpukan sebum pada kulit wajah dengan kandungan Pomegrante Enzyme
  • Membersihkan dan mengangkat residu, menjadikan kulit wajah lebih sehat
  • Mencerahkan, melembabkan dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas dengan kandungan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid
  • Tidak berminyak dan melembabkan kulit


Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Clinelle Deep Cleansing water ini memiliki kemasan tabung dengan kemasan yang terbuat dari plastik yang cukup kokoh dan tebal berwarna biru serta tulisan/keterangan produk berwarna putih. Memiliki tutup flip-top yang cukup rapat.
  • Tekstur dari Clinelle Deep Cleansing Water ini watery seperti air, bebas minyak (oil-free).
  • Warnanya bening seperti air biasa. Clinelle Deep Cleansing Water ini dan produk Clinelle lainnya sebenarnya ga mengandung artificial fragrance, jadi aroma yang dihasilkan semua produk adalah aroma asli dari bahan-bahan yang ada di dalamnya. Karena deep cleansing water ini mengandung orange peel oil dan lemon peel oil, maka aroma yang tercium dari produk ini adalah aroma lemon dan jeruk yang menyegarkan.

Komposisi

Aqua (Water), Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Bisabol (L-alpha), Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Ormenis Multicaulis Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Sodium Hyaluronate (L), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, Citrus AurantiumDulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis(Grapefruit) Peel Oil.

Cara penggunaan : Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan pada wajah dengan lembut.

Kesan penggunaan

Clinelle Deep Cleansing Water ini sangat nyaman digunakan untuk semua jenis kulit apalagi pada kulit berminyak sepertiku, karena teksturnya yang watery dan oil-free jadi ga greasy sama sekali, membuat kulit lebih bersih dan segar setelah menggunakannya.

Selain sebagai makeup remover, aku biasanya menggunakan Clinelle Deep Cleansing Water ini sebagai eksfoliator ringan per dua hari sekali gara kotoran, minyak dan sebum di wajah terangkat.

Walaupun teksturnya watery, deep cleansing ini sama sekali ga membuat kulit kering sama sekali. Sebaliknya, kulit akan menjadi lembab karena deep cleansing ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang bagus untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit. Clinelle Deep Cleansing ini benar-benar multi-fungsi dan praktis banget digunakan.

Clinelle Deep Cleansing Gel (Cleanse, Purify, and Protect)

Price : IDR 109.000

Clinelle Skincare

Deskripsi Produk

Pembersih dengan busa lembut yang efektif membersihkan kulit wajah tanpa mengganggu kelembaban alami kulit.

Kandungan dan Manfaat

  • Dengan ekstrak Centella Asiatica yang mengandung madecassoside befungsi meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki struktur wajah
  • Dengan ekstrak Ginseng yang berfungsi menjadikan kulit wajah lebih kencang dan berseri
  • Dengan ekstrak Teh Hijau yang mengandung cathechin berfungsi untuk mengurangi bakteri. Teh Hijau juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Clinelle Deep Cleansing Gel ini memiliki kemasan tube berwarna putih yang dilengkapi dengan tutup flip-top yang cukup rapat sehingga isi kemasan ga mudah meluber keluar dan kemasan tetap clean. Pada kemasannya terdapat berbagai keterangan dan info penting terkait produk.
  • Tekstur dari Clinelle Deep Cleansing Gel ini tentu saja gel namun masih runny.
  • Berwarna bening
  • Walaupun produk ini ga mengandung artificial fragrance, aroma dari deep cleansing gel ini segar.

Komposisi

Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betain, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Phenoxyethanol, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Chlorpenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Laurenth-2, Bisabolol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Hybrida Oil, O-Cymen-5-Oil, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Menthyl Lactate, Arnica Montana Flower Extract, Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopherol Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Panax Ginseng Root Extract, Hedera Helix (lvy) Extract, Ascorbyl Palmitate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara Penggunaan : Keluarkan secukupnya pada telapak tangan dan beri sedikit air, pijat lembut ke seluruh wajah dan leher, kemudian bilas dengan air.

Kesan Penggunaan

Clinelle Deep Cleansing Gel ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dan acne-prone, karena teksturnya yang gel dan foamless atau ga terlalu banyak menghasilkan busa. Selain membuat kulit bersih maksimal dari debu, kotoran, dan minyak, deep cleansing gel ini juga tetap membuat kulit lembab/ga membuat kering sama sekali setelah menggunakannya.

Karena mengandung Centella Asiatica dan Teh Hijau, Clinelle Deep Cleansing Gel ini membantu merawat kulit berjerawat juga, maka dari itu deep cleansing gel ini memberikan hasil maksimal dalam memberihkan kotoran/debu dan wajah juga ga mudah berjerawat.

Clinelle Purifying Toner (Purify, Soothe, and Protect)

With Liquorice Extract and Lavender Oil

For Oily and Blemish Prone Skin Type

Price : IDR 129.000

Skincare Clinelle

Deskripsi Produk

Toner yang mampu mengembalikan keseimbangan produksi minyak, mengembalikan serta menjaga kelembaban kulit dan mampu meredakan kondisi kulit.

Kandungan dan Manfaat

  • Pathenol meningkatkan kelembaban kulit secara instan
  • Ekstrak Chamomile untuk menghaluskan dan menenangkan kulit
  • Minyak Lavender untuk menyeimbangkan produksi sebum dan mendorong pertumbuhan sel baru


Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Kemasan dari Clinelle Purifyning Toner ini dalam bentuk botol yang terbuat dari bahan plastik tebal dan kokoh, dilengkapi dengan tutup spray. Sayangnya pada tutupnya sedikit kurang rapat sehingga cairan bisa keluar (namun hanya sedikit), tapi itu ga jadi masalah sih, kemasan tetap clean.
  • Tekstur dari Clinelle Purifying Toner ini watery.
  • Berwarna bening seperti air.
  • Seperti produk Clinelle yang lainnya, toner-nya ini juga memiliki aroma yang segar.


Komposisi

Aqua (Water) Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Athylhexylglycerin, Trideceth-10, Pathenol, Allantoin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Disodium EDTA, Melaleuca, Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Betaine, Salicylic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiforum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium.

Cara Penggunaan : Semprotkan purifying toner pada seluruh area wajah dan leher yang telah dibersihkan, tutup mata saat menggunakan. Tepuk pelan untuk membantu penyerapan toner, lanjutkan dengan rangkaian skincare dari Clinelle yang berikutnya.

Kesan Penggunaan

Clinelle Purifying Toner ini sangat praktis dalam penggunaannya, hanya tinggal semprotkan pada wajah dan leher, segar banget. Namun biasanya aku juga menggunakan kapas sesekali untuk membersihkan kulit lebih maksimal.

Efek yang dirasakan setelah menggunakan Clinelle Purifying Toner ini adalah selain rasa segar pada kulit juga kulit menjadi lebih lembab dan calming tanpa membuatnya terasa berminyak sehingga nyaman digunakan bagi pemiliki kulit berminyak seperti kulitku.

Penggunaan toner sangat penting dan ga boleh skip, karena toner membuat kulit wajah kita siap untuk menerima treatment produk skincare yang berikutnya agar dapat terserap maksimal sehingga hasilnya juga akan maksimal.

Clinelle Purifying Gel Moisturizer (Soothe, Refine, and Protect)

For Oily & Blemish Prone Skin

Price : IDR 139.000

Clinelle Skincare

Deskripsi Produk

Gel pelembab ringan yang mampu mengontrol produksi minyak, secara efektif merawat dan mencegah timbulnya jerawat serta mampu menyamarkan bekas jerawat.

Kandungan dan Manfaat

  • Phellinus Linteus memperbaiki daya kekebalan sel kulit
  • Licorice mecerahkan bekas luka
  • Tea Tree Oil sebagai anti bakteri

Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Kemasan dari Clinelle Purifying Gel Moisturizer berupa tube mungil yang dilengkapi dengan tutup flip-top yang cukup rapat dan kemasan clean, mudah untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang ga terlalu besar dan ringan.
  • Teksturnya berupa gel namun ga terlalu pekat, masih runny.
  • Warnanya bening.
  • Aroma dari Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini masih nyaman walaupun ga mengandung artificial fragrance di dalamnya.

Komposisi

Aqua (Water), Glycerin, Butylene, Glycol, Betaine, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenatetd Castor Oil, Ethylhexyglycerin, Carbomer, Arginine, Dimethiconol, Hydroxyethylcellulose, Tocopheryl Acetate, Beta-Glucan, Disodium EDTA, Paeonia LActiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiforum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, 1,2-Hexanediol, Arbutin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Panthenol, Salicylic Acid, Sodium Hyaluronate.

Cara Penggunaan : Aplikasikan Purifying Gel Moisturizer secara lembut pada area wajah yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner, hidari area mata.

Kesan Penggunaan

Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini memiliki kemasan yang travel-friendly banget karena mungil dan ringan, isinya juga ga mudah tumpah karena tutupnya yang rapat. Selain itu, moisturizer dalam bentuk gel ini sangat ringan di kulit sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Walaupun dalam bentuk gel, moisturizer ini cepat meresap dan sangat melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak dan lengket. Selama 2 minggu ini menggunakan moisturizer dari Clinelle ini wajah menjadi terlihat lebih cerah dan kusamnya berkurang.

Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini terbukti menghambat pertumbuhan jerawat yang disebabkan oleh debu, kotoran atau bakteri karena mengandung Tea Tree Oil, namun berbeda halnya dengan jerawat yang disebabkan oleh hormon, misalnya pada saat kita mengalami PMS.

Tapi, moisturizer gel ini membantu mencerahkan kulit yang memiliki noda hitam bekas jerawatnya, jadi kalian ga perlu khawatir, asal menggunakannya secara rutin dan dibantu dengan produk perawatan Clinelle lainnya.

Clinelle WhitenUp Brighten Spot Corrector Essence

For All Skin Types

Price : IDR 259.000

Clinelle Skincare

Deskripsi Produk

Formulasi kaya sutra yang tinggi untuk mengurangi pigmentasi, mencerahkan flek hitam/bekas luka dan melawan perubahan warna dan memperbaiki warna kulit.

Kandungan dan Manfaat

  • Ekstrak Beras Ungu Jepang untuk meningkatkan khasiat Vitamin C agar kulit lebih cerah, kencang, dan lembab
  • Vitamin C sebagai antioksidan kuat untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan warna kulit
  • Ekstrak Bunga Daisy untuk mengurangi pigmentasi, penggelapan kulit, dan meratakan warna kulit


Kemasan, Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence ini berbentuk tube mungil seperti obat totol jerawat, dilengkapi tutup putar yang cukup rapat. Kemasan berwarna ungu dan memiliki kotak luar dengan berbagai keterangan/info penting pada kemasannya.
  • Tekstur dari Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence ini adalah gel-creamy yang cukup pekat/ga mudah menetes.
  • Memiliki warna putih pekat
  • Aromanya hampir sama dengan produk-produk Clinelle sebelumnya yang sudah dibahas, ada aroma segar walaupun ga mengandung artificial fragrance.


Komposisi

Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Cara Penggunaan : Oleskan langsung pada noda hitam di wajah setelah membersihkan wajah dan penggunaan toner.

Kesan Penggunaan

Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence ini memiliki kemasan mungil yang mudah dibawa kemana-mana. Walapun memerlukan waktu yang cukup lama agar terlihat perubahan pada noda hitam flek maupun bekas jerawat tapi dalam beberapa minggu hasilnya cukup bagus, khsusnya untuk noda bekas jerawat yang memudar.

Untuk menghilangkan noda hitam akibat flek sepertinya memerlukan kesabaran dan waktu yang lebih dibandingkan noda hitam bekas jerawat, karena memang pigmentasinya sudah dalam dan menahun.

Tapi aku senang dengan produk dari Clinelle ini, memberikan progress yang cukup bagus karena kulit aku rentan berjerawat dan biasanya meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk dihilangkan.

RESULT

Dua minggu menggunakan rangkaian produk Clinelle yang direkomendasikan untuk mengatasi kulit kusam dan noda hitam flek maupun bekas jerawat, membuat aku merasa cukup puas dengan hasilnya, karena Clinelle ga hanya Repair, tapi juga Refine dan Reshield kulitku.

Review Clinelle Skincare

Menggunakan produk dari Clinelle tu merasa aman karena semua produk sudah Dematologically Tested yang artinya semua produk telah teruji pada human volunteers untuk menentukan kecenderungan yang menyebabkan iritasi, dan dipastikan aman dan efektif.

Why I choose this product?

Clinelle bebas dari 7 bahan berbahaya bagi kulit, seperti :

  • Artificial fragrance
  • Artificial colors
  • Comedogenic
  • Mineral oil
  • SD Alcohol
  •  Lanolin
  • Paraben

Hebatnya lagi, semua produk Clinelle diformulasikan dan diproduksi menggunakan teknologi terbaru dalam perawatan kulit dari laboratorium di seluruh dunia, seperti Perancis, USA, dan Korea.

Skincare Clinelle

Jadi, aku ga khawatir lagi menggunakan semua produk Clinelle, dan pastinya semua produk mereka sudah memiliki izin BPOM untuk menciptakan “Happy Skin, Happy Face”. Buat kalian yang kepo dan pengen cobain juga produk-produk perawatan wajah dari Clinelle, tenang aja, Clinelle udah tersedia kok di seluruh store Guardian dan official store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Atau kalian bisa kunjungi official Instagram Clinelle @clinelleid

You Might Also Like

15 komentar

  1. Moisturizer nya melembabkan banget yaa 😍

    ReplyDelete
  2. Skincare Clinelle ini memang worth the price banget ih. Liat aja hasilnya bisa sebegitunya memudarkan bekas jerawat.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai deep cleansing water kak. Dia memang sesuai sama klaimnya yang positif semua.

    ReplyDelete
  4. Waah Clinelle Whitten Up Brightening Spot Corrector Essence-nya ini andalan aku

    ReplyDelete
  5. aku paling suka toner dan moisturizernya😍

    ReplyDelete
  6. Waah bisa ngilangin noda bekas jerawat yaah 😍

    ReplyDelete
  7. Aku udah coba Deep Cleansing Waternya, bagus banget cleansing powernya buat bersihin make up.

    ReplyDelete
  8. Deep cleansing gel nya enak bgt aku ud pernah coba, works bgt hasilnya di km

    ReplyDelete
  9. Spot Corrector Essence nya juara sih paling luvvv

    ReplyDelete
  10. Tonernya aku suka banget ❤️❤️

    ReplyDelete
  11. Dulu pernah coba si purifying toner, sukaaaaa. Enak banget.
    Spot essence nya juga baguuusss, lumayan oke buat mudarin dark spot meskipun agak lama.

    ReplyDelete
  12. Waaahh bagus ya rangkaian produk skincare dari Cinelle buat rangkaian kulit cerah dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Harganya juga murah ya, jadi penasaran pengin coba.

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger