Gejala Infertilisasi pada Pria

November 02, 2019


Menurut penelitian, sampai saat ini 18 persen pasangan mengaku tidak subur sehingga akan sulit untuk mendapatkan keturunan. Tidak hanya menyerang wanita saja, pria pun bisa mengalaminya. Saat ini sudah banyak bermunculan pengobatan infertilitas pria. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya, seperti cidera, masalah kesehatan dan penyakit kronis.

Masalah dasar seperti kelainan dan juga ketidakseimbangan hormon masih menjadi penyebab terbesar karena kemandulan. Sehingga dengan kondisi ini bisa saja menyebabkan penyumbatan pada sperma yang menjadi penghalang sistem reproduksi. Secara umum masing – masing gejala saling berkaitan meskipun tidak terlihat selain tidak memiliki kemampuan untuk melakukan pembuahan.



Kenali Gejala infertilisasi pada Pria

1. Masalah di fungsi seksual
Gejala yang pertama pada infertilisasi adalah adanya penurunan pada fungsi seksual Anda. Biasanya yang sering dialami adalah penurunan hasrat pada seksual dengan lawan jenis.

2. Nyeri di sekitar testis
Selanjutnya gejala dari infertilisasi pada pria adalah adanya rasa nyeri di benjolan. Biasanya hal ini terjadi ketika proses ejakulasi yang yang terhambat oleh sesuatu, misalkan proses buang air kecil. Tidak hanya itu, gejala lain seperti bengkak pada testis karena pembesaran di pembuluh darah krotum juga bisa menjadi gelajanya.

3. Pertumbuhan payudara tidak normal
Ginekomastia merupakan pertumbuhan pada kelenjar payudara yang terjadi oleh kaum pria. Pembesaran tidak normal ini disebabkan oleh tidak seimbangnya hormon testosteron dengan esterogen. Pertumbuhan payudara ini bisa terjadi oleh pria dewasa secara alami.

4. Rambut mudah rontok
Bisa jadi bagi Anda yang pria mengalami kerontokan rambut menjadi gejala infertilisasi. Hal ini disebabkan karena tubuh Anda mengalami penurunan jumlah kromosom atau hormon yang mengganggu sistem reproduksi.

5. Jumlah sperma berkurang
Dan yang terakhir gejala dari infertilisasi pada pria adalah berkurangnya jumlah sperma yang keluar. Dalam kasus ini, penurunan jumlah bisa mencapai 10 sampai 15 persen setiap Anda ejakulasi.

Apabila Anda tidak mengalami gejala diatas, kemungkinan besar Anda tidak tidak mengalami kemandulan. Namun, untuk lebih jelasnya Anda bisa melakukan konsultasi ke Bocah Indonesia dengan mengunjungi website resminya di https://bocahindonesia.com/ sebagaimana memberikan penyelesaian tentang kemandulan dan juga memiliki penanganan yang bercampur teknologi tinggi.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe