Review erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry and Sensitive Skin

October 31, 2019

Hello Beauties!


Menggunakan skincare yang salah satunya adalah sabun wajah atau  facial wash yang tepat, merupakan hal penting untuk merawat kulit yang sensitif, memilih  facial wash maupun skincare lainnya untuk kulit yang sensitif bukan hal yang mudah loh, salah-salah akan berakibat fatal hingga terjadi iritasi pada kulit.


Kulit sensitif dapat ditandai dengan beberapa ciri dan salah satunya adalah kulit kering, bahkan pada kulit normal atau berminyak pun. Seperti pada area hidung, pipi, dan lainnya. Hal tersebut dapat menyebabkan bagian kulit yang kering sering kali mengelupas dan terjadi efek lainnya. Cepat hilangnya kelembaban pada area-area tersebut membuat kita jadi harus ekstra perhatian, karena ga bisa dipungkiri, area kulit yang kering akan sangat cepat menyebabkan keriput.

Hal ini biasa terjadi seiring bertambahnya usia, karena kian hari kulit akan kehilangan pelindung/barrier-nya sehingga kulit akan semakin kering karena kelembabannya yang berkurang, selain itu kulit sensitif juga terjadi oleh beberapa faktor kesehatan kulit, termasuk jerawat. Maka dari itu, kulit sensitif ga hanya memerlukan sabun wajah/facial wash yang tepat saja, tapi juga memerlukan pelembab yang tepat.

Apa penyebab kulit kering dan sensitif?

- Sinar matahari
- Suhu
- Polusi (debu dan asap)
- Perubahan hormon
Stress

Masalah kulit kering dan sensitif cukup banyak dijumpai, mencari perawatan kulit yang tepat dan terpercaya pun rasanya sulit dan sangat sedikit refrensinya. Selain menjaga pola hidup dan makan, kita juga perlu merawat kulit sensitif dari luar dengan produk yang tepat. Nah di sini aku mau kasih rekomendasi dari produk yang formulanya memang sudah terpercaya dan teruji secara dermatology, sehingga kita ga perlu takut lagi untuk mencobanya.


NAMA PRODUK

ERHALOGY SKIN BARRIER FACIAL WASH for DRY & SENSITIVE SKIN
&
ERHALOGY SKIN BARRIER FACE MOISTURIZER for DRY & SENSITIVE SKIN


TENTANG PRODUK

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash : Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Dengan kandungan PHAZinc PCA, dan Aloe Vera Extract untuk membersihkan wajah dari kotoran dengan lembut, menjaga kelembaban kulit dan menjadikan kulit wajah tetap sehat.

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer : Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Dengan kandungan Ceramide Complex dan PHA untuk melembabkan, menjaga, dan memperkuat fungsi barrier kulit. Dilengkapi dengan kombinasi bahan anti-inflamasi dan soothing agent untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

KEMASAN

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer ini sama-sama memiliki kemasan tube, dan warna kemasan didominasi oleh warna putih dan ditambah warna hitam dan biru pada tulisannya. Bedanya, kemasan Skin Barrier Facial Wash lebih besar dibandingkan dengan Skin Barrier Face Moisturizer (lebih ramping), dan Skin Barrier Facial Wash ini memiliki tutup flip-top, sedangkan Skin Barrier Face Moisturizer memiliki tutup putar yang mana keduanya sama-sama mudah dibuka/ditutup dan cukup rapat sehingga membuat kemasannya clean.






Kedua produk ini sama-sama memiliki kemasan yang travel-friendly, karena ga terlalu besar dan berat loh, so don't worry ga bisa skincare-an saat melakukan perjalanan jauh.

TEKSTUR, AROMA, dan WARNA

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash : Produk ini memiliki tekstur yang cair, agak sedikit berbeda dengan facial wash biasa yang memiliki tekstur lebih padat hingga menyerupai gel, erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini lebih ke liquid sehingga mudah menetes. 



Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini hampir ga memiliki aroma, karena memang dia ga mengandung pewangi/parfum, jadi aromanya berasal dari bahan-bahan yang dikandungnya. Sedangkan warna dari erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini ga bening.

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer : Produk ini memiliki tekstur lebih menyerupai gel namun ga terlalu pekat konsistensinya dan ringan. 


Face Moisturizer ini juga hampir ga memiliki aroma karena memang ga mengandung pewangi/parfum jadi sangat aman untuk kulit yang sensitif. Selain itu Skin Barrier Face Moisturizer ini memiliki warna putih keruh hampir sama dengan Skin Barrier Facial Wash-nya.

KOMPOSISI

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash :
Aqua, Sodium Cocoyl Isethionate, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Crosspolymer-4, Acetamidoethoxylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Propanedi-Panthenol, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Zinc PCA, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.

Bahan Aktif : 
  • Moisturizing Agent : Aquaxyl, Zinc PCA, D-Panthenol, Gluconalactone (PHA) Berfungsi melembabkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor).
  • Anti-inflamantory Agent : Dipotassium Glycyrrhizinate, dan Aloe Vera berfungsi menenangkan dan merawat kulit yang terkena iritasi ringan
  • Cleanser Mild Surfactant membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering.

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer :
Aqua, C-13 Alkane, Glyceryl Stearate, Betaine, Gluconolactone, Sodium Lauroyl Lactylate, Ceramide 3, Ceramide 6 II, Phytosphingosine, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide 1, Niacinamide, Trehalose, Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl Alcohol, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Ethylhexylglycerin, Dimethicone, Sodium Hydroxide, Lauroyl Lysine, Dipotassium Glycyrrhizate, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Disodium EDTA.

Bahan Aktif :
  • Moisturizing Agent Ceramide Complex, Niacinamide, Aquaxyl, PHA, Trehalose menghidrasi, meningkatkan NMF dan memperkuat fungsi barrier kulit
  • Anti-inflamatory : Niacinamide Allantoin, Dipotassium Glychirrzate mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek soothing
  • Antioxidant Vitamin E, Dipotassium Glychrrhizate mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lembut

CARA PEMAKAIAN

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash : Aplikasikan Skin Barrier Facial Wash pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut selama 1 menit, bilas dengan air dan keringkan

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer : Gunakan secara teratur pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

KESAN PENGGUNAAN

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash 
  • Skin Barrier Facial Wash ini memiliki busa yang lembut namun dapat membersihkan wajah secara menyeluruh serta mengangkat sisa-sisa debu dan kotoran
  • Setelah mencuci wajah dengan facial wash ini, terasa lembut, lembab dan ga kering
  • Ga menyebabkan minyak berlebih pada wajah (oil control) jadi ga perlu khawatir
  • Overall, aku suka banget sama facial wash ini, dari segi tektur dan hasilnya pada wajah memberikan barrier atau pelindung agar kelembaban-nya tetap terjaga
  • Tidak mengandung Paraben, SLS, pewarna, dan parfum


Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer 
  • Skin Barrier Face Moisturizer ini memiliki tekstur dan formula yang sangat ringan
  • Sangat berbeda dengan moisturizer lainnya, Skin Barrier Face Moisturizer ini sangat cepat menyerap di kulit
  • Ga meninggalkan rasa lengket sama sekali sehingga tetap nyaman digunakan selama seharian, baik di luar ruangan maupun dalam ruangan
  • Kemasannya yang ramping sangat memudahkan dibawa kemana-mana
  • Biasa aku kurang menyukai menggunakan moisturizer walaupun di beberapa area kulit wajahku agak kering hingga terkelupas karena moisturizer yang biasanya membuat kulit pengap, berkeringat, lengket yang membuat makeup menjadi cepat luntur, tapi berbeda dengan face moisturizer dari erha ini, dapat aku gunakan kapanpun
  • Face Moisturizer dari erhalogy ini ga memiliki aroma/parfum sehigga aman untuk kulit sensitif
  • Memberikan perlindungan ekstra/barrier pada kulit agar kulit ga kehilangan kelembabannya dan kulit terlihat lebih sehat
  • Dengan kulit yang lembab, otomatis kulit akan menjadi lebih kenyal
  • Tidak mengandung Paraben, pewarna dan parfum
  • Kedua produk ini memang saling melengkapi dan membuat satu sama lain dapat bekerja dengan maksimal pada kulit 


Nah, itu dia review aku mengenai erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin, semoga dapat membantu masalah kalian dan menjadi refrensi produk skincare yang aman untuk kulit kering dan sensitif. 



Oh iya, kalian dapat membeli produk ini di klinik-klinik Erha/Erha Apothecary, Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin di berbagai kota-kota besar di Indonesia, selain itu produk-produk Erha ini juga dapat dibeli secara online di ERHASTORE.CO.ID Buka juga websitenya untuk lihat info lengkap seputar produknya di Erha.co.id dan instagram @Erha.Dermatology. 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Saya cowok... tapi saya baca...
    Nice blog btw

    ReplyDelete
  2. Saya juga punya kulit sensitif, salah memilih produk bisa ruam merah-merah atau jerawatan. Jadi, dari dulu hati-hati banget milih skincare...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget dear, kudu hati2 pilih produk buat kita2 yg punya kulit sensitif 😊

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe