Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

24 August 2019

Berkendara Jauh Tetap Aman

  Berkendara merupakan hal yang menyenangkan untuk di lakukan jika kita dapat mematuhi dan memahami aturan serta kondisi saat berada di perjalanan. Menjadi pengendara tentunya harus memiliki sikap yang disiplin terhadap peraturan yang ada pada lalu lintas agar paling tidak dapat terjamin keselamatan kita saat di perjalanan. Jika tidak mematuhi serta memahami aturan di jalan dan tidak dapat berprilaku baik saat mengemudi kendaraan itu bisa sangat merugikan para pengemudi lain atau pun orang – orang sekitar. Maka dari itu para pecinta mobil crv jangan khawatir, kami akan memberikan tips – tips atau beberapa cara agar dapat tetap aman saat berkendara walaupun jarak tempuh yang jauh, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya fokus saat berkendara yang di sebabkan oleh mengantuk sehingga mengalami hal yang tidak tidak, sangat amat di sayangkan keselamatan kita beserta orang lain juga di pertaruhkan dan lagi kerusakan mobil yang di alami mengingat harga crv yang tidak dapat dikatakan murah alangkah baik nya bila kita tetap berusaha menjaga keselamatan kita juga orang lain dengan bagaimana cara agar berkendara jauh namun tetap aman, simak ulasan berikut.


(Sumber foto : Cintamobil.com)

   Cara berkendara dengan aman yaitu berkendara dengan teknik defense driving. Teknik ini paling tidak dapat menjaga keselamatan dan kemanan pada pengemudi juga penumpang yaitu menjaga jaga jarak aman pada kendaraan lain dengan peraturan 3 detik, caranya dengan menghitung kendaraan didepan saat melintasi benda lain dan anda harus melewati benda tersebut juga dengan hitungan 3 detik setelah mobil didepan melewatinya. Kemudian pengemudi harus memahami pergerakan kendaraan dapat mengontrol jika mobil ingin berbelok, melaju ataupun mengerem, hal ini sangat penting untuk diperhatikan para pengemudi. Selanjutnya tetap menjaga pandangan fokus kedapan agar dapat mengantisipasi untuk menghindar jika adanya lubang dijalan ataupun hal hal lain yang menghalangi laju mobil. Selanjutnya selalu waspada dengan blind spot, sebelum melakukan manuver cek setiap 5 sampai 8 detik sekali di sekitar mobil anda, hal ini akan membantu anda agar tidak mengantuk karna pandangan tidak hanya fokus ke satu titik saja. Dan hindari distraksi seperti adanya kegiatan lain yang dapat menganggu konsentrasi serta fokus mengemudi misalnya makan saat menyetir, menggunakan ponsel dan hal lainnya yang menganggu.
   Selain yang sudah di jabarkan diatas ada beberapa tips yang harus di perhatikan jika kita ingin mengemudi dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Hendaknya kita pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup dari dua malam sebelum keberangkatan untuk dapat mengumpulkan energi, juga hindari mengemudi pada saat jam 1 - 3 siang di karenakan temperatur tubuh akan lebih rendah dan mudah merasakan kantuk. Selanjutnya jangan lupa untuk selalu beristirahat setiap 2 jam sekali saat mengemudi, segeralah mencari rest area atau dimana pun asalkan anda dapat beristirahat sekedar meregangkan otot tubuh juga dapat menghirup udara segar. Kemudian di sarankan untuk menggunakan wewangian saat berada di mobil agar dapat menyegarkan pikiran saat mengemudi, juga menikmati permen dapat mengurangi rasa kantuk. Dan kemudian simpan barang – barang anda ditempat yang aman seperti di bagasi, di laci ataupun dimana saja yang sekira nya aman dan tidak berjatuhan saat berada dijalan sehingga dapat menganggu fokus pengemudi. Sekian tips – tips untuk berkendara jauh dan tetap aman, terimakasih semoga bermanfaat.      


No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)