7 December 2018

# Beauty # kecantikan

Kesan Pemakaian NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie, Shade : Squad Goals

Belakangan ini entah lagi kesambet setan apa aku lagi demen liat-liat berbagai produk make up, mulai dari foundie sampai lippie, dan akhirnya berujung pada coba-coba. Kebetulan kemarin aku dapet voucher belanja lumayan banyak pada salah satu aplikasi yang cukup terkenal di Indonesia dan aku putuskan untuk belanja produk-produk make up disana.


Salah satu produk yang aku beli disana adalah riasan bibir, dan akan aku ulas dan aku paparkan kesan-kesan aku setelah menggunakan lippie ini pada postingan blog ku kali ini, semoga kalian ga bosen ya bacanya, dan aku usahain ini adalah honest review aku tentang produk ini 😊 Yuk, kita kenalan dengan produk yang satu ini!

NAMA PRODUK

NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie

SHADE

PPL04, Squad Goals
Amies Pour La Vie

DESKRIPSI PRODUK

Pucker up and powder your pout! Featuring a pillowy cushion applicator, our new Powder Puff Lippie Powder Lip Cream goes on mousse-y and sets to a powdery soft finish. Achieve a flush of color in eight vibrant shade, from warm peach to true red, and hot pink to cool plum for irrestisible, just kisse look.

KEMASAN

Kemasan Luar : NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie ini memiliki kemasan luar berupa kotak persegi panjang yang didominasi oleh warna hitam serta putih dan pink (sesuai shade) sebagian. Kemasan kotak luar cukup lucu dan eye cathing. Pada kemasan luar terdapat beberapa informasi penting produk menggunakan Bahasa Inggris, mulai dari komposisi hingga deskripsi produk.




Kemasan Dalam : Kemasan dalam produk lippie ini berupa tube ramping dengan warna kemasan sesuai dengan warna shade-nya, dengan tutup putar berwarna hitam, kemasannya terasa kasat alias ga licin, menurut aku kemasan dalam ini elegandan aku suka banget karena ga terlalu besar juga ga terlalu kecil. Pada kemasan dalam juga terdapat beberapa informasi seperti shade dan lainnya.


Bentuk Aplikator : Ga seperti lip cream kebanyakan yang menggunakan kuas aplikator, NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie ini menggunakan aplikator berupa puff  bulat berbulu halus dan dapat langsung di aplikasikan ke bibir dengan mengulasnya sambil memencet si tube- nya.


TEKSTUR, WARNA, AROMA

Tekstur : Honestly, aku masih bingung sama lippie ini, beberapa artikel yang aku baca lippie ini merupakan semi-matte, namun menurut aku lippie ini lebih mirip ke lip gloss, ga matte sama sekali karena tekstur minyaknya lebih dominan daripada cream-nya. Ekspektasi aku tentang tekstur lippie ini yaitu at least creamy dan ga terlalu oily, sehingga bisa meng-cover warna bibir aku yang agak gelap ini. Namun kenyataannya ini lebih ke lip gloss sih, karena oily dan ga nempel di bibir, coverage nya juga ga tertalu bagus, tingkat penyerapan di bibir juga sangat lambat.


Warna : Untuk warna/shade-nya sendiri aku pilih warna Squad Goals, karena aku kesemsem sama shade ini, ga terlalu pink tapi juga ga terlalu merah dan aku pikir warnanya cocok banget dengan warna kulit aku yang sawo matang. Kenyataannya, shade pada kemasan kurang klik dengan shade sebenarnya setelah di ulas pada bibir karena warnanya saat di ulas di bibir itu teksturnya ga kompak, ga merata alias ngegumpal.



Aroma : Untuk aroma atau wanginya ga terlalu menyengat dan lippie ini jelas mengandung parfum, namun aromanya ga mengganggu tapi juga bukan favorit aku, jadi aromanya so-so.

KOMPOSISI

Dimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Hydrogenated Polysobutene, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Dimethicone Crosspolymer, Water/Aqua/Eau, Rosa Canina Oil, Glycerin, Alumina, ALuminium Benzoate, Aluminium Hydroxide, Caprylyl Glycol, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Barium Sulfate (Cl 77120), Phenoxyethanol, Fragrance/Parfum. MAY CONTAIN : Titanium Dioxide (Cl 77891), Iron Exides (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499), Blue 1 lake (Cl 42090), Red (Cl 15850), Red 7 (Cl 15850), Red 28 (Cl45410), <J220>

NETTO / HARGA

12 ml / IDR 160.000

SHADE

Best Buds, Cool Intention, Group Love, Moody, Pop Quiz, Puppy Love, Squad Goals, Teenage Dream

KESAN PENGGUNAAN

Travel-friendly : Kemasan dari NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie ini memang sangat traverl-friendly, karena kemasannya yang ramping yang bisa diselip-selipin di tas dan juga ringan,

Shade yang menarik : Hampir semua shade dari NYX Professional Make Up Powder Puff Lippie ini bagus dan sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia, namun sayangnya shade-nya kurang sesuai dengan hasilnya,


Tekstur : Aku merasa kurang puas dengan produk ini karena teksturnya yang lebih mirip dengan lip gloss, tingkat penyerapan sangat lambat dan coverage-nya kurang untuk bibir aku yang agak gelap, 

Harga : Menurut aku harga dari produk ini masih terlalu mahal untuk kualitasnya,

Ga Transfer Proof : Sudah pasti jika lippie ini glossy, dia ga akan transfer proof, jadi jika dibawa makan atau minum pasti harus touch up lagi dan lagi.

Secara keseluruhan, aku agak kecewa sih dengan produk NYX yang satu ini, dan jujur ini adalah produk NYX pertama yang aku beli, mungkin pada sebagian orang hasilnya akan lebih baik dan ga semuanya jelek kan, tapi paling ga aku bisa kasih sedikit gambaran gimana kualitas produk ini. 

Semoga ulasan kali ini bisa jadi acuan buat teman- teman dalam memilih produk lippie ya 😊see you di artikel selanjutnya, dan terima kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)