1 December 2018

# Beauty # kecantikan

Review : Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum


Hai... Apa kabarnya nih?
Setelah sekian lama aku hiatus nulis tentang kosmetik atau skin care akibat dari kurangnya tenaga dan waktu maka jadilah blog ini menjadi sebuah etalase yang seakan tak bernyawa, (halah, apa sih). Oke, yang penting sekarang aku punya waktu dan tenaga buat nulis kembali nge-review tentang beauty lagi.



Kali ini yang mau aku review adalah produk perawatan kulit alias skin care ya, plis jangan penah bosan baca review-review aku 😊 sebenarnya udah berminggu-minggu aku beli produk ini dan udah aku coba juga lumayan sering tapi kali ini aku ga pakai seluruh rangkaiannya, so ini lah hasil dari selama aku menggunakan satu produk saja tanpa rangkaiannya secara lengkap.

So far selama 30 tahun ini aku belum pernah sama sekali menggunakan yang namanya serum, dan aku baru sadar tentang pentingnya anti aging setelah berumur 30 tahun, tentu aja sudah mulai banyak kerutan dan masalah pada wajah, lah wong udah ga muda lagi kan? dan aku memutuskan untuk mencoba membeli salah satu produk serum wajah dari merk lokal yang cukup terkenal dan harganya juga terjangkau (teteup ya..iriit)

NAMA PRODUK
Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum


NETTO/HARGA
17 ml / IDR 64.000

DESKRIPSI PRODUK

Lebih dari sekedar serum, Renew You Anti Aging Intensive Serum adalah perawatan kulit yang mengandung lebih dari 10 bahan aktif yang merawat kulit dengan lebih intensif, serum inovatif ini cepat meresap dan membantu menyamarkan 10 tanda penuaan kulit.

KEMASAN

Kemasan Luar : Terdiri dari kotak berwarna ungu dan silver dengan berbagai macam keterangan dan deskripsi produk yang tertera pada kotaknya, dari warnanya terlihat elegan dan shiny. Aku agak sulit membaca deskripsi yang tertera pada kemasan luar karena warnanya yang metalic dan tulisannya berwarna ungu.


Kemasan Dalam : Kemasan dalam memiliki wadah semacam tabung tang terbuat dari kaca (karena ini cukup berat untuk ukuran sekecil serum ini) dilengkapi dengan aplikator yang tersambung dengan pipet di atasnya yang juga berfungsi sebagai tutup serum ini. Cukup rapat dan mudah untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mini. Kemasan dalam memiliki warna ungu pada botol, dan berwarna putih pada pipet/tutupnya.



TEKSTUR, AROMA, WARNA

Tekstur : Teksturnya agak cair lengket, tapi juga ga terlalu cair seperti air dan masih memiliki tekstur sedikit lebih kental

Aroma : Karena serum ini pada dasarnya mengandung Apple Malus Domestical Stem Cell Extract, jadi aromanya juga tercium sekali berbau-bau apel gitu, cukup menyengat tapi ga mengganggu juga karena wangi apelnya yang sweet.

Warna : Serum ini sendiri memiliki warna putih keruh (tidak bening)


INFO PENTING KEMASAN 

Pada kemasan luar Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini terdapat berbagai info penting, seperti : deskripsi produk, manfaat penggunaan produk, cara penggunaan, expired date, logo halal dari MUI dan masih banyak lagi.

MANFAAT 
  1. Menjaga kulit agar terasa lebih halus dan kenyal
  2. Menjaga kelembaban kulit
  3. Menjaga elastisitas kulit
  4. Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan (seperti bintik hitam, dan garis-garis halus)
  5. Mengandung antioxidant
  6. Formula yang ringan dan nyaman
CARA PENGGUNAAN

Gunakan pada malam hari pada kulit yang telah dibersihkan, dan hindari daerah mata

KESAN PENGGUNAAN
  • Selama beberapa minggu menggunakan serum Wardah ini, mungkin masih belum terlihat hasilnya yang katanya menyamarkan noda hitam dan garis halus pada wajah, mungkin juga karena aku ga menggunakan rangkaian komplitnya
  • Teksturnya benar ringan dan nyaman dan ga menyebabkan panas pada wajah saat dibawa tidur
  • Tingkat penyerapan serumnya termasuk cepat sehingga ga terasa lengket dikulit (FYI, kulitku normal cenderung berminyak) 
  • Aroma apelnya aku suka banget
  • Kemasannya yang mini jadi travel-friendly banget
  • Harganya terjangkau
  • Dapat melembabkan kulit dan membuat kulit wajah terasa lebih kenyal
  • Untuk serum pertama yang pernah aku pakai, Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini "Pretty Good" dan ga mengecewakan, mengingat harganya yang sangat terjangkau dan bisa membuat kulit lembab serta terasa kenyal tanpa membuatnya lengket
  • Repurcase or not? aku bakalan mempertimbangkannya 😊

RATE : 3,5/5

Serum ini mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan kulit aku di usia 30 lebih ini, seperti garis halus pada wajah, flek, kantung mata, mata panda serta pori-pori yang besar, tapi serum ini juga ga begitu jelek dan aku cukup suka, serum ini cukup recomended untuk wajah yang ga banyak memiliki masalah penuaan 😊

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)