Review L'oreal Pure Clay Mask Illuminating pada Kulit Berminyak

September 25, 2021

 Hello Beauties!

Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Kali ini aku mau ngobrol-ngobrol tentang salah satu jenis masker, nih. By the way, kalian di rumah biasanya menggunakan jenis masker apa aja, sih? Sheet mask? Clay mask? Masker bubuk? Banyak banget ya jenisnya. Tapi kali ini aku akan review salah satu clay mask yang sudah beberapa bulan ini aku gunakan, yaitu L'oreal Pure Clay Mask Illuminating.

Review L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Sekilas Clay Mask

Clay mask adalah masker yang terbuat dari tanah liat, seperti Kaolin atau Bentonit. Masker jenis ini cocok untuk digunakan pada kulit yang berminyak, karena clay mask ini dikenal memiliki khasiat untuk menyerap kadar minyak berlebih pada wajah.

PRODUCT KNOWLEDE

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating (Renewing - Smoothening - Radiance)
British Kaolin Clay + Lemongrass Extract
www.lorealparis.com
Netto 50g / Price : IDR. 144.500

Product Description

British Kaolin Clay dikenal sebagai White Clay, membersihkan secara lembut untuk kulit yang halus dan cerah. Diperkaya dengan ekstrak lemongrass dan exfoliating beads untuk membersihkan wajah. Teksturnya yang lembut mudah untuk dibersihkan.

Claim

Clay Mask ini cocok untuk kulit berminyak, kasar, dan kusam. Stelah penggunaan pertama kulit wajah terasa bersih, tampak cerah berseri. Setelah penggunaan hari demi hari wajah terasa lembut dan berseri.

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
Klaim L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Packaging

  • L'oreal Pure Clay Mask Illuminating memiliki kemasan yang terbuat dari kaca tebal dan kokoh transparan dan tutup putar berwarna biru muda,
  • Kemasan terlihat mewah, eksklusif, dan cukup berat,
  • Clean dan ga travel-friendly karena ukurannya yang cukup berat dan besar.
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
Kemasan L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
Kemasan Dalam L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Tekstur L'oreal Pure Clay Mask Illuminating ini menurut aku padat, oleh karena itu, agak sulit saat diaplikasikan pada wajah. Jadi harus menggunakan spatula karet,
  • Aromanya enak banget, segar, dan calming juga seperti aroma citrus dan lemongrass,
  • Warna clay mask ini putih sedikit keabu-abuan.
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
Tekstur L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
Tekstur L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Cara Penggunaan
  • Aplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih,
  • Diamkan/biarkan selama 10 menit,
  • Sebelum dibersihkan, bilas dengan air hangat,
  • Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal,
  • Hindari kontak dengan mata.
Kesan Penggunaan

Pertama kali penggunaan L'oreal Pure Clay Mask Illuminating ini, memang langsung memberikan efek cerah pada kulit. Kulit langsung terasa lebih lembut dan halus. Menurut aku L'oreal Clay Mask ini ga bikin kulit aku kering dan menyerap minyak juga, jadi selama menggunakan produk ini aku merasa nyaman-nyaman aja.

Aku gunakan L'oreal Pure Clay Mask Illuminating ini 2-3 kali dalam seminggu atau saat wajahku kusam dan memerlukan clay mask ini. Selama pengguaan ga ada efek fresh pada kulit, namun itu ga jadi masalah buat aku karena setelah menggunakannya kulit bebas kusam dan halus. 

Karena tekstur clay mask ini terlalu padat, agak sulit saat pengaplikasiannya, dan usahakan jangan menggunakan bare hands, ya! Pakai spatula masker yang terbuat dari karet, selain lebih higienis hal ini juga membantu mengaplikasikan masker dengan mudah di kulit wajah.

Review L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Clay mask ini cukup membersihkan pori-pori aku, membantu meredakan bruntusan, mempercepat keringnya jerawat juga dan bikin kulit plumpy setelah menggunakannya. Apalagi aromanya segar banget seperti lemongrass dan citrus gitu dan teksturnya cepat kering, hanya menunggu sekitar 10 menit.

Membersihkan L'oreal Clay Mask ini harus lebih dahulu menggunakan air hangat agar lebih mudah membersihkan masker yang sudah kering. Ada efek tone up atau ini mungkin yang dimaksudkan "illuminating" dari produk ini, namun menurut aku sedikit berlebihan, jatuhnya seperti whitecast dan dempul. Aku rekomendasikan setelah menggunakan L'oreal Pure Clay Mask Illuminating ini gunakan toner untuk mengangkat residu yang tertinggal di kulit wajah biar sisa-sisa masker ga menutup pori-pori.

L'oreal Pure Clay Mask Illuminating
L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

Overall, L'oreal Pure Clay Mask ini recommended untuk pemiliki kulit berminyak, karena dia mampu menyerap minyak berlebih di wajah dan membuat wajah lebih halus serta ga kusam lagi. Tapi perlu diingat, membersihkannya dengan benar agar ga meninggalkan residu di wajah, ya!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Mau coba deehh, semuanya lengkap nih dalam 1 skincare😄

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^