(Review) Bioxsine Pure & White Face Wash with Alpha Arbutin, Niacinamide + Ascorbic Acid

September 29, 2021

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Sudah lama sekali rasanya ga membahas tentang face wash di blog ini, karena honestly aku jarang banget ganti-ganti face wash kecuali aku menemukan face wash yang beda dan cocok banget di kulit aku. Nah, kebetulan aku baru aja menemukan face wash yang "extra ordinary", beda dibandingkan dengan face wash yang biasa aku pakai. Face wash ini memiliki kandungan bahan aktif  dan manfaat komplit yang selama ini memang kulit aku butuhkan.

Bioxsine Pure & White Face Wash
Bioxsine Pure & White Face Wash

Face wash yang aku review kali ini adalah produk dari Bioxsine, dan ini kali pertama aku menggunakan produk dari brand ini. Memang, Bioxsine bukan brand lokal melainkan dari Eropa yang produknya sudah lulus uji dermatologi dan cocok untuk semua jenis kulit. Sudah ga sabar untuk review produknya? Yuk, simak artikel ini sampai selesai, ya!

PRODUCT KNOWLEDGE

BIOXSINE PURE & WHITE FACE WASH

Alpha Arbutin, Niacinamide + Ascorbic Acid
Tone Regulating, Peeling and Cleaning 
BPOM : NA50191205410
Imported by : PT Mazta Farma, Jl. Daan Mogot KM 18, Jakarta-Indonesia

Price : IDR 299. 000 / 200 ml

Review Bioxsine Pure & White Face Wash pada kulit berminyak
Bioxsine Pure & White Face Wash

***

Bahan Aktif, Klaim dan Manfaat

Pembersih wajah yang berasal dari Eropa, dan digemari karena hasil cerah instant setelah penggunaan pertama yaitu Bioxsine Pure & White Face Wash. Pembersih wajah yang diformulasikan dengan teknologi terbaru dalam dunia skincare serta diperkaya dengan kandungan Thermal Water sehingga dapat digunakan untuk tipe kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak, kulit berminyak dan berjerawat, dan kulit kering. Bioxsine Pure & White Face Wash telah lulus uji dermatologi dapat mencerahkan kulit.

Bioxsine Pure & White Face Wash  mengandung Antispot Herbal Kompleks yang dipatenkan, memberikan warna kulit seragam. Alfa Arbutin, Asam Ascorbat dan Niacinamide mencegah produksi melanin dan mengurangi pembentukan bintik hitam. Gliserin merawat, merevitalisasi dan melindungi kulit. Antioksidan resveratrol berkontribusi pada efek anti penuaan.

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Kandungan Bioxsine Pure & White Face Wash

Dilengkapi dengan Complex Brightening Agent (Alpha Arbutin, Resveratrol, Niacinamide, dan Vitamin C) serta Vitamin E yang efektif mencerahkan serta membantu kulit tetap lembab dan lembut. Teknologi Liposom dalam Bioxsine Pure & White Face Wash membantu membersihkan dan mengangkat polutan, serta kotoran di lapisan kulit paling dalam, sehingga membuat wajah bersih, cerah, serta lembab tanpa khawatir sisa polutan.

Komposisi

Aqua/Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, PEG- Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Parfum/Fragrance, Polyquaternium-7, Tetreasodium EDTA, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycol Distearate, Mica, Cocamide MEA, Limonene, Linalool, Ascorbic Acid, Alpha-Arbutin, Niacinamide, Cl 77891, Citronellol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Ingredient Bioxsine Pure & White Face Wash

Packaging
  • Bioxsine ini memiliki packaging yang cukup besar dengan bahan plastik tebal dan kokoh yang  didominsai oleh warna putih pekat,
  • Pada kemasan terdapat berbagai info dan berbagai keterangan penting tentang produk ini dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia yang mudah dipahami,
  • Memiliki tutup pump yang sangat memudahkan dalam penggunaan, serta membuat isi produk tetap higienis,
  • Packaging Bioxsine Pure & White Face Wash ini cukup besar, sehingga kurang travel-friendy. Jika ingin membawanya bepergian aku harus share in jar yang travel-size.
Bioxsine Pure & White Face Wash
Kemasan Bioxsine Pure & White Face Wash

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Kemasan Bioxsine Pure & White Face Wash


Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Tekstur Bioxsine Pure & White Face Wash ini sedikit padat dan creamy namun masih runny, saat diberi air teksturnya foamless dan lembut,
  • Face wash ini memiliki aroma mewah yang cukup kuat,
  • Face wash ini berwarna putih pekat.
Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Tekstur Bioxsine Pure & White Face Wash

Cara Penggunaan

Tuangkan secukupnya face wash ke telapak tangan (aku hanya perlu sekali pump), busakan pada tangan dan usapkan secara lembut dengan memijat secara perlahan. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Gunakan Bioxsine Pure & White Face Wash ini 2 kali sehari (pagi dan sore) secara teratur.

Review Bioxsine Pure & White Face Wash

First Impression penggunaan Bioxsine Pure & White Face Wash ini, walaupun foamless tapi teksturnya nyaman banget di kulit wajah, lembut dan ga bikin kering kulit setelah penggunaannya. Membantu kulit wajah tetap terasa lembab, dan klaim mereka bahwa produk ini dapat membersihkan makeup waterproof dengan mudah itu bener banget. Face wash ini bisa membersihkan makeup seperti eyeshadow, foundation, eyeliner, dan lip cream yang waterproof hanya dalam sekali cuci muka. Ini sih cocok banget buat aku yang mageran dan ga mau ribet, tapi perlu diingat, semager apapun kita tetap perlu melakukan double cleanse untuk memastikan tidak ada sisa-sisa makeup yang tersisa di kulit kita.

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Bioxsine Pure & White Face Wash Sebagai Makeup Remover

Walaupun produk ini memiliki klaim pleeling & cleaning, tapi Bioxisine Pure & White Face Wash ini termasuk dalam golongan mild peeling yang menurutku aman saja digunakan setiap hari bahkan 2x sehari, karena produk ini ga mengandung Paraben dan ga menggunakan Phthalate sehingga aman untuk kulit. For your information, pada ingredients list terdapat Benzyl Alcohol, namun alcohol yang dimaksud disini adalah alkohol organik yang mampu menjaga dan meningkatkan fungsi suatu produk skincare, dan ini halal serta aman untuk kulit.

Mengandung Thermal Water

Ada yang sudah tau apa itu Thermal Water? Sebenarnya kandungan Thermal Water ini sudah banyak digunakan di industri kecantikan di luar negeri. Namun, sayangnya di Indonesia masih sedikit menggunakan teknologi ini. Thermal Water mirip dengan air putih biasa, jenis air mineral ini terletak jauh di bawah tanah, sehingga terbebas dari bakteri dan polusi. Thermal Water ini kaya akan mineral, garam, dan karbon dioksida, sehingga dikenal memiliki sifat healing atau menyembuhkan yang berkaitan dengan kulit. Makanya, aku excited banget nyobain produk satu ini.

Mengandung Antioksidan Resveratrol

Seperti yang kita tau, resveratrol merupakan antioksidan jenis polyphenol yang dapat melawan penuaan dini dan dapat mengencangkan kulit. Kemampuan resveratrol ini akan menjadi semakin maksimal jika dikombinasikan dengan ingredients lain yang kaya anti oksidan, salah satunya adalah niacinamide dan Vitamin E yang ada pada produk ini. ingredient ini dapat mencegah terjadinya pigmentasi dan degradasi kolagen yang diinduksi UVB, selain itu resveratrol ini juga dapat  membantu mencerahkan kulit, mencegah garis halus, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Menurut aku, this product works really well di kulit aku. Cocok untuk aku yang menginginkan kulit terawat dan awet muda di usia 33 tahun ini biar forever young (jiaahh), dan pastinya ditunjang dengan pola hidup sehat dan rangkaian skincare lain, ya! Jangan setengah-setengah. Kalian bisa lihat sendiri pada foto before-after kulit aku setelah menggunakan Bioxsine Pure & White Face Wash. Kulit wajah aku terlihat ga kusam lagi, lembab, lebih lembut, warnanya mulai merata, dan terlihat lebih sehat dari sebelumnya.

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Hasil Pemakaian Bioxsine Pure & White Face Wash

Review Bioxsine Pure & White Face Wash
Hasil Pemakaian Bioxsine Pure & White Face Wash


Affordable

Masalah harga, menurut aku sangat afforrdable mengingat kemasannya yang cukup besar dan dapat bertahan beberapa bulan serta kandungan dan manfaatnya yang sangat banyak untuk kulit, Oh iya, multifungsi juga sebagai pembersih makeup remover. Dan aku ga ragu sih untuk rekomendasikan produk ini ke kalian yang memiliki jenis kulit apapun, karena Bioxsine Pure & White Face Wash ini cocok untuk semua jenis kulit.

***

Info lengkap :
Instagram : @bioxsinrindonesia
Website : www.bioxsineindonesia.com

You Might Also Like

27 komentar

  1. Jadi pengen coba, bagus banget kandungannya. Terima Kasih Infonya kak

    ReplyDelete
  2. Diriku suka deh, sama produk kecantikan yang bisa untuk semua jenis kulit seperti ini. Apalagi buat sabun muka, saya termasuk yang suka memakainya hingga kini. Kalau bisa forever young, saya juga mau, mbak. Hehehe. Btw, kita seumur nih

    ReplyDelete
  3. Ada thermal water nya yaaa
    makin enjoy nih dipake untuk kulit muka
    kapan2 pengin coba jugaaa

    ReplyDelete
  4. Ternyata cocok sama semua jenis kulit, ya. Terlihat awet nuda terus memang impian semua orang, ya. Makanya harus terus dirawat kulit wajah dengan produk yang tepat :)

    ReplyDelete
  5. Mbak Shovya selalu bikin mupeng deh kalo review produk kecantikan

    karena penjelasannya gampang dipahami

    Termasuk Bioxsine Pure & White Face Wash, produk dan kemasannya yang bikin kulit wajah lembab dan sehat

    ReplyDelete
  6. Botolnya gede jg y mbak. Lumayan tuh bisa tahan lama. Komposisinya jg bagus.

    ReplyDelete
  7. Mungkin ini bukan yang aku butuhkan. Tapi aku kayaknya bisa rekomendasikan ke putriku.

    ReplyDelete
  8. alpha arbutin dan niacinamde adalah bahan aktif yang ampuh banget sebagai pencerah, ditambah ascorbic acid pula wahh jadi penasaran mau nyoba juga

    ReplyDelete
  9. Cowok cocok gak sih pake produk ginian? hehe, kulitku mudah berjerawat jadinya bingung pake produk cuci muka apa yang cocok.

    ReplyDelete
  10. 8Wah ada antispot herbal. Keren banget Bioxsine Pure & White Face Wash ini mba. Ada antioksidan resveratrol juga untuk antiaging. Harganya untuk sebotol 200 ml ini berapa mba?

    ReplyDelete
  11. Bagus banget nih ada kandungan Thermal Water pada Bioxsine Pure White Face Wash ini :) Kulit wajah bakalan lebih bersih dan bersinar, sehingga kita makin percaya diri. Ada untuk antiaging juga, aku perlu banget ini.

    ReplyDelete
  12. Saya belum coba sih Bioxsine Pure White Face Wash. Apakah cocok ya untuk kulit wajah cowok yang cenderung tebal?

    ReplyDelete
  13. Packaging nya mewah banget nih Mbak. Dengan kilau kertas dan komposisi warna stikernya aja sudah terlihat berkelas. Apalagi setelah liat perubahan yang tampak nyata di wajah. Keren pake banget lah.

    ReplyDelete
  14. Menurut sya bentuk atau packagingnya luxuries alias mewah ya mbak. Kadang saya beli lihat dari kesan pertama dulu. Sya lihat hasilnya juga oke di wajah ya mba

    ReplyDelete
  15. Pas banget face washku udah habis. Lagi nyari yang cucok dan nyaman buat kulitku. Boleh kali aku nyobain bioxsine pure white face wash ini ya. KOk saya ngiler baca review dari Kakak. Hehehe

    ReplyDelete
  16. Keren packagingnya, dan kandungan manfaatnya buat kulit wajah oke ya sepertinya. Paling aromanya aja sih, kalau aman buat yang sensi wewangian pasti asik aja

    ReplyDelete
  17. Ini manfaatnya bagus banget ya kak mau coba deh akupun lagi Cari yang tepat ini.. next mau beli Bioxsine Pure & White Face Wash dengan Alpha Arbutin, Niacinamide Ascorbic Acid

    ReplyDelete
  18. Bagus ya kemasannya sepertinya hasilnya di kulit wajah juga oke nih Bioxsine pure white face wash cocok buat wajah ku yg berminyak ya

    ReplyDelete
  19. Manfaatnya banyak juga ya, kayanya patut dicoba nih buat kulit wajah lebih cerah gak kusam jerawatan

    ReplyDelete
  20. Sepertinya aku juga butuh Bioxdine pure white face wash ini deh, secara umurku udah 32 tahun. Soalnya aku pengen forever young juga. wkwkwkw..

    ReplyDelete
  21. wah melihat hasilnya jadi pengen not juga
    biar kulit terawat dan awet muda

    ReplyDelete
  22. Packaging nya besar banget ya mbak, bisa bertahan sampai berapa bulan ya kira-kira? Kayaknya bakal cocok juga buat saya yang mageran XD

    ReplyDelete
  23. Kalau nemu produk yang cocok di.muka kita tuh seneng banget ya. Terus ini cocok untuk semua jenis kulit ya? Aku jadi penasaran..

    ReplyDelete
  24. Ternyata produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Kalau kulitku masalah utamanya mulai muncul bintik hitam jug mata panda. Pengen deh produk yang bisa ngatasin dua masalah ini.

    ReplyDelete
  25. Wah menarik nih face wash-nya. Kandungannya bagus buat kulit wajah. Mana ada antioksidannya juga ya. Jadi penasaran deh kepengen nyoba. Cus ke tekape ah buat lihat-lihat produknya.

    ReplyDelete
  26. Senengnya karena produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit soalnya kulitq cenderung berminyak jadi agak susah kalo pakai skincare

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger