Mudah Tergoda Dengan Berbagai Promo Mobil Baru? Yuk, Intip Dulu Tips Cerdas Memilih Mobil

June 18, 2019

Zaman sekarang siapa sih yang tidak ingin punya mobil pribadi, saat ini kebutuhan akan mobil semakin meningkat setiap tahunnya dan dibarengi dengan berbagai promo mobil baru yang gencar dilakukan oleh dialer-dialer dengan berbagai macam penawaran yang dapat menarik perhatian para calon pembeli atau orang-orang yang sedang mencari mobil khususnya mobil baru.

promo mobil baru
Sumber : idntimes.com
Saat ini tidak hanya golongan atas saja yang dapat memiliki mobil, golongan menengah pun sudah banyak yang memiliki mobil pribadi, apalagi banyak promo yang ditawarkan oleh pihak penjual seperti dapat dicicil dengan bunga cicilan ringan, aksesoris tambahan gratis, servis, dan lain-lain sehingga sudah banyak orang dengan mudah membeli mobil cash ataupun kredit.

Banyak pemula atau orang-orang yang belum pernah sama sekali memiliki mobil dan tidak mempunyai pengalaman dalam membeli mobil merasa kesulitan saat pertama kali memilih mobil yang akan dibelinya, untuk itu sebelum tergoda berbagai promo yang ditawarkan, yuk intip dulu tips cerdas memilih mobil berikut ini!

1. Sebelum membeli mobil kenali dulu kebutuhan kita akan mobil yang diperlukan, jika kita akan sering bepergian dengan keluarga yang cukup banyak maka seharusnya memilih mobil keluarga yang dapat menampung banyak penumpang didalamnya, jika kita sering bepergian sendiri atau hanya dengan sedikit orang kita bisa memilih mobil jenis city car atau sedan yang memiliki ukuran lebih kecil dari pada mobil keluarga, tentu saja mobil ini juga tidak memakan banyak tempat di garasi rumah kita.

2. Jangan tergiur dengan harga yang ditawarkan, banyak sekali orang-orang yang asal membeli mobil karena tergoda dengan harga yang murah namun kurang mengetahui kualitas dari mobil tersebut, jika sudah begitu akan ada banyak kerugian yang kita tanggung dikemudian hari, misalnya spare part yang sulit didapat hingga harganya yang mahal, service yang cerewet dan sebagainya.

3. Carilah mobil yang hemat bahan bakar, karena jika kita akan menggunakan mobil setiap hari disetiap aktivitas kita untuk perjalanan kekantor dan lainnya kita juga harus memikirkan anggaran untuk bahan bakarnya, jika mobil yang kita gunakan boros bahan bakar maka otomatis juga akan mempengaruhi finansial dan pengeluaran kita setiap bulannya dan akan berdampak jangka panjang terhadap keuangan kita.

4. Carilah mobil yang memiliki penampilan yang baik, setiap produsen mobil memang memiliki desainnya masing-masing, dan konsumen dapat memilih mana desain yang cocok untuk dirinya, ada orang yang menyukai desain yang elegan dan lainnya, karena desain mobil sendiri akan mempengaruhi kepercayaan diri si pengguna juga.

5. Test drive terlebih dahulu, test drive sangat penting dilakukan sebelum kita memilih untuk membeli mobil baru maupun bekas, dengan test drive kita dapat mengetahui bagaiman performa mobil yang akan kita beli agar kita juga merasa lebih yakin akan mobil tersebut.

6. Harga jual juga menjadi pertimbangan dalam memilih mobil walaupun saat itu kita masih belum berniat untuk menjualnya, carilah mobil yang memiliki harga jual yang stabil dan tidak jatuh dari harga pembelian awal mobil.

7. Mobil yang dibeli memiliki fitur keselamatan yang lengkap karena keselamatan adalah hal utama dalam berkendara di jalan khususnya untuk pengemudi.

8. Sparepart yang mudah didapat, pilihlah mobil yang penjualan sparepart originalnya mudah didapat dan harganya yang terjangkau, karena jika kita membeli mobil yang sparepartnya sulit didapat nantinya akan merugikan diri kita sendiri, biasanya sparepart original yang sulit didapat juga memiliki harga yang cukup mahal.

9. Perhatikan pajak tahunan mobil, membeli mobil tidak hanya sampai pembayaran dengan dialer saja tapi kita juga perlu memikirkan pajak tahunan mobil, pilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan juga perhatikan besaran pajak tahunan yang harus kita bayarkan, bukan hanya untuk mobil mewah, biasanya untuk jenis-jenis mobil tertentu juga memiliki pajak tahunan yang cukup tinggi, maka dari itu pilihlah mobil yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan kita.

10. Bandingkan harga terlebih dahulu, biasanya di tiap dialer memiliki penawaran yang berbeda untuk jenis mobil yang sama, maka dari itu kita perlu membandingkan antara satu tempat dengan tempat yang lainnya agar kita mendapatkan harga terbaik saat membeli, banyak sekali promo-promo mobil baru yang ditawarkan oleh masing-masing dialer, giliran kita yang menjadi konsumen cerdas dalam memilih mobil.

You Might Also Like

0 komentar

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe