1 January 2018

# Anak # Kesehatan

Wujud Kasih Sayang dan Cinta Ibu Untuk Anak

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah dan bisa disepelekan, karena dari ibu lah anak belajar segala hal. Banyak hal yang harus dilakukan saat kita menjadi ibu, menjadi guru, sahabat, dokter, supir, tempat curhat bagi anak. Menjadi ibu adalah sebuah pekerjaan mulia yang penuh dengan tanggung jawab. 


Banyak hal yang seorang ibu lakukan untuk mengungkapkan rasa sayang dan cintanya terhadap buah hatinya yang terkadang hal tersebut tak disadari, namun karena Selalu Ada Cinta di Hati Bunda yang membuatnya tulus dan ikhlas berjuang melakukan apapun yang terbaik untuk buah hati. 

Beberapa hal tentang cara ibu mengungkapkan cinta dan bentuk perhatian ibu agar anak selalu dekat dengan nya :

Selalu Membimbing ke Jalan yang Benar
Tak ada satu orang tua pun yang ingin anaknya mengambil jalan hidup yang salah, disinilah peran seorang ibu sebagai guru pertama anak-anaknya untuk mengajarkan hal-hal kebaikan yang akan terus tertanam dipikiran dan hati seorang anak sebagai bekal hidup mereka kelak untuk selalu bersikap benar.


Mengajarkan Kebaikan Kepada Anak
Ibu tidak akan pernah lelah untuk terus mengajarkan kebaikan kepada anaknya, mengajarkan hal-hal yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan, mana yang merugikan diri sendiri atau orang lain dan mana yang tidak, semua itu akan terus dilakukan ibu hingga anak beranjak dewasa demi ingin melihat buah hatinya hidup dengan benar dan menjadi orang yang baik dalam keluarga, masyarakat dan agama.

Memperhatikan Apa yang Menjadi Kebutuhan Anak
Sebagai seorang ibu tentu saja akan selalu berusaha memenuhi semua kebutuhan anak, yaitu nutrisi yang cukup untuk anak, menjadi seorang ibu tentunya ingin melihat anak tumbuh dengan sehat dan tak kurang apapun. Selain itu ibu juga akan memperhatikan kebutuhan anak dalam bidang pendidikan, tak hanya pendidikan yang ada dirumah yang diajarkan oleh ibu, ayah serta keluarga inti lainnya tapi juga pendidikan formal yang penting untuk pengatahuan anak diberbagai bidang mata pelajaran. Sebisanya ibu akan memilihkan sekolah terbaik untuk sang anak belajar nantinya. 


Selain kebutuhan yang sudah disebutkan diatas, ada kebutuhan penting lainnya yang harus ibu berikan kepada anak, yaitu pada saat anak sakit. Yang paling dibutuhkan oleh anak pada saat sedang sakit adalah bagaimana cara ibu menangani anak yang sedang sakit, yaitu dengan memberikan  kasih sayang dan perhatian ibu untuknya dan tentu saja ibu juga harus teliti memilihkan obat yang tepat untuk anak yang sedang sakit, karena jika salah akan berakibat fatal untuk anak. 

Jika anak mengalami gejala demam, sakit kepala, sakit gigi, sakit telinga saya selalu percayakan kepada Tempra Syrup. Kenapa harus Tempra Syrup? selain rasanya yang disukai anak-anak dengan rasa buah anggur yang segar juga karena Tempra Syrup berfungsi meningkatkan ambang rasa sakit dan meningkatkan aliran darah dikulit, menghilangkan panas dan berkeringat. 

Tempra Syrup juga tidak perlu dikocok, larut 100 %, Jadi ibu tidak perlu khawatir jika takut obat tidak tercampur rata atau menggumpal, tidak hanya itu, Tempra Syrup ini juga aman di lambung anak-anak dan jika digunakan sesuai dengan takaran yang dianjurkan yang terdapat pada kemasan obat ini memiliki dosisi tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis), jadi obat ini aman untuk anak.

Nah, itu dia wujud kasih sayang dan cinta ibu yang diberikan untuk anak, karena ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak mulai dari nutrisi, pendidikan, hingga saat anak sakit.
Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselengggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra

4 comments:

  1. Iya setipa ibu psti ingin yang terbaik untuk anaknya. Salah satu caranya dengan memberikan Tempra saat si kecil sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba ^_^ kalau bisa semua yang terbaik yang diberikan :)

      Delete
  2. Sha sampe ga bisa berkata-kata kalau bahas sayangnya mama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ga khitung dan sepanjang masa ya mbak 😊

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)