Tips Merawat Ban Mobil dengan Semir Ban Mobil yang Bagus

July 03, 2017
Ban mobil sering dianggap sepele oleh para pemilik mobil. Padahal sebenarnya ban adalah komponen yang tak kalah penting dengan bagian mobil lainnya. Ban mobil yang berkualitas akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi kita.


Oleh sebab itu, kita mesti cermat merawat ban mobil agar senantiasa bermutu dan tahan lama. Soal urusan memilih semir ban mobil yang bagus, kita tentu dapat mempercayakannya kepada MatahariMall. sebab MatahariMall menyediakn koleksi semir ban mobil yang beragam dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Jika sudah memiliki semir ban mobil yang bagus, kini kita tinggal mempraktikkan tips-tips merawat ban mobil berikut ini :

Bagian Ban Mobil yang Boleh Disemir
Bagian ban mobil yang boleh disemir hanya tepinya saja. Karena penggunaan semir pada bagian tengah ban mobil hanya akan membuat ban jadi licin dan bisa membahayakan perjalanan. Pastikan bahwa kita menyemir tepi ban hingga rata. Sebaiknya kita menyemir ban mobil saat mobil tidak dikendarai selama seharian. Agar semir tersebut mengering dan melekat sempurna pada ban mobil.

Mengecek Keseimbangan Ban
Keseimbangan ban mobil ternyata sangat penting bagi performa mobil. Karena ketidakseimbangan bisa membuat ban mobil cepat aus. Jadi, usahakan untuk menyempatkan waktu pemeriksaan keseimbangan ban secara teratur.

Tekanan Angin yang Tepat pada Ban
Tekanan angin pada ban juga mempengaruhi kenyamanan kita saat berkendara. Usahakan untuk sering mengecek tekanan angin. Agar tekanan angin yang mulai berkurang bisa segera ditanggulangi. Dengan demikian, risiko ban rusak pun bisa diminimalkan. Usia pakai ban pun akan semakin lama.

Lakukan Rotasi Ban Secara Teratur
Cara mencegah ban mobil aus juga bisa dilakukan dengan melakukan rotasi ban secara teratur. Sebaiknya kita melakukan rotasi ban setiap jarak tempuh 7.500 hingga 10.000 km. Cara sederhana ini membuat ban mobil tak lekas rusak karena kembali beradaptasi dengan posisi baru,

Terbukti kan kalau merawat ban mobil sebenarnya tidak sulit. Daripada harus keluar banyak uang untuk membeli ban mobil baru, alangkah lebih baik kalau kita merawat ban mobil secara cermat mulai sekarang. Budget kita pun bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.
Previous
Next Post »

6 comments

  1. Blognya lengkap ya dari kosmetik sampe ban mobil 👍👍😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk sesuai keperluan mba :v aduh maluuu

      Delete
  2. Wah kalo saya malah udah kapok pake semir, retak seribu ban setelah sekian lama klo rutin disemir hehehe, jdi klo sekarang sih cuman digosok sekedarnya aja agar lumpur ataupn debunya gak nempel lahi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm.. mungkin semir nya kali mas.. 😀😀

      Delete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^