1 March 2013

# Cerita ku # Cinta

Jangan Terlalu Berharap

Mencintai seseorang itu ibarat menggenggam sebuah pisau ditangan, ia akan membuat kita terluka ketika kita menggenggamnya terlalu erat. Merupakan suatu hal yang sangat wajar dan manusiawi jika kita merasa mencintai seseorang dapat merubah sikap kita 180 derajat, bisa merubah menjadi seseorang itu menjadi posesif, arogan, bahkan pencemburu berat dikarenakan takut akan kehilangan sesuatu yang sangat kita cintai.


Tapi, akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan­ karena orang itu berhenti mencintai kita, atau karena ia tidak memperdulikan kita lagi, melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepasnya, dan yang pasti nya dirinya bukan lah jodoh yang ditentukan oleh Allah untuk kita.


Mencintai seseorang tanpa melihat, tanpa mendengar dengan setulus hati dan seutuhnya rasa yang kita miliki, Sebab bila mencinta dengan pandangan disaa­t ia buyar bisa saja cinta itu pupus, memandang apa yang ia miliki yang dapat menarik perhatian kita, bisa saja apa yang kita pandang dari seseorang tersebut hilang pada suatu saat.
Bila mencintai dengan pendengaran, dis­aat tak terdengar lagi bisa saja cinta itu hilang. karena semua apa yang manusia miliki di dunia ini tidak ada yang bersifat abadi, apapun bisa saja terjadi di luar sepengetahuan dan kehendak kita.

Mencintai seseorang bukan apa-apa, jangan terlalu berharap akan balasannya, jika kita berharap mendapat balasan yang sama atas segala pengorbanan yang telah kita lakukan, dan pada kenyataan nya kita tidak mendapatkan nya, maka rasa sakit dan kepahitan yang akan kita rasakan. Ketidak ikhlasan akan membuat diri kita sendiri tersiksa. Berserahlah kepada yang maha berkuasa atas segala-galanya dan tetap berpikir positif apapun yang sudah terjadi, adalah rencana terbaik yang sudah di atur oleh Allah Azza Wa Jalla.



Dicintai seseorang adalah sesuatu yang bisa menjadi berkah dan bisa juga menjadi fitnah kita, maka dari itu, dicintai oleh orang yang kita cintai sangatlah berarti, dan merupakan suatu berkah maka syukuri dan nikmati.


Tetapi dicintai oleh Sang Maha Pencipta adalah segala-galanya,­ karena segala macam cinta ada dalam genggaman-Nya.

Keep spirit, keep move on.. percayalah pada rencana terbaik-Nya ^_^v

No comments:

Post a Comment

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^