22 January 2013

# Cerita ku

Kenapa Susah Move On?

Kenapa susah move on? ko tittle nya rada-rada galau ya? pasti yang baca ngiranya gue yang galau.. Hah?? apa tuh galau? rasa-rasanya gue ga pernah denger kata-kata itu.. *padahal sering galau, sesenggukan di pojokan kamar ato bahkan tiba-tiba berubah jadi patung diam seribu bahasa kaya orang yang lagi kesambet suketi* Ekhh.. -___-"
Gue sebenernya emang sering ngalamin yang namanya susah move on, bukan cuma karena masalah cinta-cintaan, tapi juga dalam beberapa hal. Di saat gue tau semuanya udah ga bagus buat gue atau suasananya udah ga baik buat gue, gue tetep ngerasa berat ninggalin sesuatu itu, karena apa? karena udah terbiasa mungkin dan lain sebagainya. Kalo gue udah berada di posisi kayak gini, gue bakal berusaha cari seseorang yang mau denger kegalauan kronis gue itu dan sambil-sambil belajar buka pikiran melalui masukan-masukan gila mereka ke gue.



Sering pas lagi cerita ke temen ato yang lain, mereka tiba-tiba nanya "Kenapa lo susah move on?"
(Gue menghela nafas sejenak fiuuuhhh...) kemudian dengan gaya cool gue, gue menjawab : Karena setau gue dari gue TK, Madrasah, SMP, SMA, sampe gue lulus perguruan tinggi dan perguruan silat (loh?) gue belom pernah nemu mata pelajaran, mata kuliah,  DIKTAT, buku panduan, responsi atau praktikum tentang "Move On" bahkan nih ya, studi banding ato pertukaran pelajar tentang hal ini juga belom pernah gue temuin, jadi wajar aja kalii susah buat diterapkan.. hehehe

Jadi penggambaran move on itu gimana ya, hmmm.. *mikir, nahan nafas, merem, berdoa dalam hati.. tidur.. GGrrrroookkzzz*
(2 Hours Later)
OKEEEE... Gue tau jawabannya! ABSTRAKK!! FINE. nah, itu gambaran yang lebih tepat buat kata "Move On", Untuk sesuatu yang ga pernah ada penjabaran teoritis, ga pernah ada studi ilmiah, hingga Skripsi dengan judul tersebut. Skripsi gue dulu sih masih bersangkutan dengan kata-kata move on juga, tapi move on nya secara paksa alias "Penggusuran".
So menurut gue sih, move on cuma masalah waktu.. hampir sama dengan Karya Tulis Akhir yang gue buat kemaren, kita susah buat beranjak dari tempat yang sudah ada walaupun kita menyadari tempat tersebut emang udah ga layak dan baik buat  kita, tapi akan ada saatnya dimana sesuatu memaksa kita harus beranjak dan meninggalkan tempat tersebut. Yang bisa kita lakukan cuma 1, berusaha berfikir positif.

Oh ya, kalo ada yang lagi susah move on, terus mau cari bahan bacaan, refrensi, hingga karya tulis nya biar bisa cepet sadar, ato lo pengen studi kasus tentang move on, lo bisa pinjem Karya Tulis Akhir gue tentang "Penggusuran Permukiman", Yaaahh.. 11 12 laah isinya sama Move On Perasaan.. (mulai ngaco)

Daaannn... Pada bagian akhir tulisan ini gue baru sadar dan gue bingung, kenapa gue nulis ini?? pasti ini pengaruh obat demam yang gue minum, apa tadi salah dosis ya? SIAPA SAJA TOLONG GUE, SEPERTINYA GUE AMNESIA MENDADAK!!!
-____-"

8 comments:

  1. tuh defini move on-nya persis kayak yang lo tulis, setuju gue. Move on itu cuma masalah waktu, dan makin jadi masalah kalo kita ga tau sampai kapan waktunya move on dengan baik dan benar.

    Move on itu paling gampang kalo ditulis, tapi prakeknya susahnya minta ampun

    ReplyDelete
  2. setujuu sama kaka dn kak bayu, move on itu cuma masalah waktu, tapi proses waktunya itu yang entah bisa sebentar atau luamaaa sekali =="
    saya juga pengidap penyakit susah move on, tapi agak kurang suka dengan kata "***au" itu.. :3

    salaaam kenal kak shovya ^^

    ReplyDelete
  3. karena yang nulisnya tidak move on. hihi

    ReplyDelete
  4. @Bayu P Abuna : hmm..hmm.. kita satu pemikiran, mungkin kita cocok juga satu perguruan... *Ekhh.. (_ _")

    @Adeayu Hadijah : ada apa kah gerangan dengan kata2 ***au?? o.O

    @Susanto : ko kamu tau?? kamu peramal yaa.. kamu peramal yaa.. :p

    ReplyDelete
  5. @Anonim : gue tau elo siapa.. gue tau.. tapi gue diem py.. wkwkwkwk
    mungkin karen otak gue yg udah terganggu karena saking lama nya ga bisa move on dari kamu, makanya bahasa nya jadi amat sangat tinggi. hag hag hag hag

    ReplyDelete
  6. Samani Emed deiwae : thank you.. ^_^

    ReplyDelete
  7. Move on itu gak usah dipaksakan lah, kalau waktunya keisi sama kesibukan-kesibukan yang berarti masalah masa lalu itu bakal kelupaan. :'))

    ReplyDelete
  8. setuju banget ka..
    move on susaaahhhhh :'(

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^