Manfaat Dari Beberapa Buah dan Sayur

June 18, 2012



Ishh... gue seneng banget kalau udah ngebahas yang namanya buah sama sayur, bisa dibilang gue vegetarian.. suka sayur dari pada ikan dan daging.. (bukan berarti gue kambing loh yaaa)
Bagi yang jarang makan buah dan sayur, gue punya info manfaat tentang itu, siapa tau bisa merubah pola pikir yang dulu nya ga suka makan buah dan sayur, sekarang berusaha untuk suka.. hehehe

Ini List nya :

Alpukat
Punya asam lemak yang sehat, vitamin dan mineral seperti kalsium , dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kabohidrat dan baik juga untuk menutrisi kulit yang kering agar terlihat lebih cantik.

Anggur
Anggur sangat bagus buat menambah energi tubuh kita, sangat baik untuk kesehatan ginjal dan hati, memiliki senyawa yang mencegah terbentuknya sel kanker, serta mencegah serangan jantung, kelelahan, kram otot, infeksi virus, dan mencegah pembentukan lubang pada gigi.

Apel
Buah ini dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh, seratnya baik untuk pencernaan kita, daging buahnya baik untuk melarutkan kristal asam pada sendi, dan juga baik untuk orang yang mengalami kegemukan.

Bayam dan Kangkung
Memiliki banyak vitamin dan mineral, yaitu kalsium, zat besi, kalium, vitamin A dan C. dan sayur ini merupakan sumber enegri yang cepat serta sangat baik untuk penderita asma, anemia, kelelahan, pencernaan dan osteoporosis.

Kubis
Wah, untuk sayur yang satu ini mungkin ga terlalu banyak penggemarnya kali yaa.. padahal kubis mengandung serat yang tinggi dan kandungan sulful nya tinggi, sulfur dalam tubuh berguna untuk menetralkan efek toxic dari kobalt, nikel, dan tembaga yang berlebihal dalam tubuh dan dapat menghilangkan lemak, sangat baik untuk penderita kanker, kolesterol tinggi, dan diabetes. Sayur ini juga baik untuk menurunkan berat badan.

Melon
Buah ini kaya akan vitamin A dan C, sedangkan melon yang berwarna kuning mengandung banyak beta karoten yang baik untuk mata. Baik untuk menghilangkan kanker paru-paru, obesitas, dan gangguan lambung.

Mentimun
Buah ini sangat rendah kandungan kalorinya, baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar sinar matahari, gangguan hati, kesehatan rambut dan kuku. Tapi hati-hati bagi yang menderita kurang darah atau anemia dalam mengonsumsi buah ini, karena buah ini dapat menurunkan tekanan darah.

Selada
Sayur yang efektif banget buat menurunkan berat badan, sangat baik untuk mengobati batuk, insomnia, membersihkan darah, dan membuang deposit lemak.

Seledri
Mengandung magnesium yang berfungsi menghilangkan stres, baik untuk alergi, sulit berkonsetrasi, dan hiperaktivitas.

Tomat
Tomat buah yang kaya akan vitamin C dan beta karoten, dan mengandung bahan pelawan kanker, sangat baik untuk orang yang mengalami nafsu makan rendah, gangguan hati, PMS, gangguan prostat dan kegemukan.

Wortel
Mengandung setiap mineral yang diperlukan oleh tubuh, kalsium, zat besi, magnesium, yang merupakan unsur pembangun darah. Mengandung banyak beta karoten dan vitamin A, baik untuk penyakit hati, rabun senja, membersihkan darah, menurunkan kolesterol, kanker, gangguan kulit, menghilangkan lemak.
Tautan
SUMBER
Previous
Next Post »

7 comments

  1. terima kasih infonya sob.
    sungguh kreatif sekali dan template blog anda simple.
    dan sepertinya anda mempunyai kelebihan tersendiri.
    bila ada waktu saya akan berkunjung lagi sob :)


    #Semoga Sehat Selalu :)

    ReplyDelete
  2. Darmawan Saputra : thanks dah berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. sebagian ada yang dah tahu, tapi,, banyak juga yg baru taw sekarang..
    thanks ya..

    ReplyDelete
  4. kutunggu artikel terbarumu nona :D

    ReplyDelete
  5. @Darmawan Saputra : hehehe thx dah nungguin

    ReplyDelete
  6. @Arif LAw : wah, suka tomat ya.. :)
    ok, udah saya follow ko.. thx.. :)

    @Galedeg : ur welqm.. ^_^

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^