Semua Kebaikan Akan Menghampiri Kita Jika Kita Rajin Bersedekah

September 15, 2011
Berbagi dengan sesama tidak hanya memberikan keuntungan kepada yang diberi, tetapi juga akan mendatangkan kebaikan dan berkah kepada yang memeberi jika kita melakukannya dengan hati yang ikhlas dan tanpa mengharap imbalan apapun kecuali ridho-Nya. Bersedekah tidak akan mengurangi harta, kekayaan dan saldo yang kita miliki, bahkan akan terus bertambah berlipat ganda, tak hanya itu saja sedekah juga akan menolak bala, menjauhkan kita dari hal-hal buruk, memanjangkan umur, membawa keberkahan dalam hidup kita, melancarkan segala urusan kita, dan sedekah juga dapat merubah nasib serta perjalanan hidup kita selain doa dan silaturrahmi yang juga dapat merubah jalan hidup kita.

Hal ini tidak seperti yang sering kita dengar, bahwa: jodoh, mau, nasib sudah digariskan Tuhan dan tidak bisa diganggu gugat sehingga jika kita mengalami senang dan sengsara karena Tuhan yang menghendakinya. sebenarnya manusia mampu mengubah jalan hidupnya dengan perbuatan baik, sedekah, silaturahmi, tobat, istighfar, dan rasa syukur. Bisa dikatakan bahwa kita bisa memilih takdir kita sendiri (dengan doa yang disertai sedekah); sebagaimana yang terjadi pada kaum Nabi Yunus yang berdoa dan bertaubat sehingga terhindar dari murka Allah. Begitu juga dnegan silaturahmi yang dapat memanjangkan umur. Al-Kulaini meriwayatkan, dari Abu Hasan berkata, ”Orang yang dapat melakukan silaturahmi Allah akan memanjangkan umurnya tiga puluh tahun.” Allah juga telah berfirman, ”Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (QS. 13:11)




Kebaikan-kebaikan yang akan datang pada seseorang jika bersedekah dengan hati yang ikhlas :
-Bertambahnya harta : Hal tersebut sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an bahwa pahala sedekah akan terus bertambah seperti pohon yang terus memberi manfaat dan buah yang terus tumbuh.

-Tidak menyebabkan miskin : dapat melalui terbebas dari bencana dan musibah besar atau kecelakaan yang dapat menyebabkan kesengsaraan dan hal-hal yang dapat menguras harta benda seseorang dengan cara yang tidak diharapkan (sebagian dari harta yang kita miliki adalah hak orang lain yang membutuhkan, ga mau kan kalau Allah nanti mengambilnya secara paksa melalui kejadian yang tidak kita harapkan tentunya)

-Mendapatkan apa yang diharapkan : beberapa orang mengeluarkankan sedekah saat sedang menginginkan sesuatu (jodoh, anak, pekerjaan, dll) dan dengan sedekah, dapat memperlancar urusan serta memudahkan seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang mereka dambakan selama ini.




Previous
Next Post »
0 Komentar

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^