Mengisi Waktu dengan Game Seru dari Culinary Schools

April 07, 2024

Hello Bestie! 

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya! 

Tidak terasa sudah memasuki minggu-minggu terakhir puasa, nih. Apa saja yang kalian lakukan saat waktu senggang di kala berpuasa setiap harinya? 

Kalau aku selain lebih banyak beribadah, berburu takjil, menyiapkan untuk buka puasa, biasanya aku juga mengisi waktu senggang dengan bermain game online di smartphone. 

Bukan game yang sifatnya berat dan stressfull, tapi berupa game ringan yang seru dan menyenangkan, tidak sulit untuk memainkannya bahkan oleh anak kecil sekalipun. 

Tentu saja, game ini juga sangat mengedukasi dan mengajarkan banyak hal untuk anak-anak yang memainkannya, melatih cara berpikir, kemampuan daya ingat, dan pengetahuan anak-anak. 

Meskipun begitu, game ini tidak hanya cocok untuk dimainkan oleh anak-anak, tapi juga tetap menyenangkan jika dimainkan oleh orang dewasa. Khususnya yang suka masak-masak, pertanian/berkebun, buah-buahan, hingga bisnis restoran. 

Nama game ini adalah Culinary School.org dimana tersedia banyak game dengan berbagai genre menjadi satu dalam situs ini dan bisa dimainkan dengan mudah melalui smartphone tanpa harus mendownload aplikasinya. Apalagi game disini juga terbilang sangat ringan dan tidak membuat smartphone kamu berat atau panas. 

Ada beberapa game yang senang aku mainkan di situs ini, seperti :

1. Bento Box

Bento Box merupakan permainan bentuk makanan dimana kamu harus menyeret benda yang hilang kedalam kotak bento untuk melengkapi makan siangnya. Perhatikan garis dan bentuk benda yang hilang untuk mencocokkan. Selesaikan 10 makan siang yang berbeda untuk menyelesaikan permainan. 


Permainan ini juga sangat cocok dimainkan oleh anak-anak untuk melatih kemampuannya dalam hal mencocokkan bentuk dan menemukan potongan yang hilang seperti puzzle. 

2. Can I Eat it? 


Permainan ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak pra sekolah dan siswa taman kanak-kanak,  dimana mereka diharuskan mengklik dengan cepat "ya atau tidak" Jika menurut mereka benda tersebut dapat dimakan. Permaianan ini mencakup buah-buahanbuah-buahan,  sayur, sosis, kaus kaki, tongkat, gelas, baterai, serangga, dan lainnya. 


Walaupun permainan ini untuk anak-anak, tapi menurutku ini samgat seru dan juga menghibur apalagi disaat waktu senggang. 

3. Fruit Fit


Fruit Fit merupakan game pembelajaran tentang nama-nama buah. Pemain dapat melihat gambar buah-buahan dengan nama buah disebelahnya dan kemudian menguji seberapa baik mereka menyerap informasi dengan memainkan game ini. Tentu saja game ini juga bisa dimainkan dengan mudah oleh anak-anak dan sangat mengedukasi. 


-------------
Itu tadi hanya beberapa game seru dan menghibur dari Culinary Schools.org, ada masih banyak game tersedia di situs ini yang dapat dimainkan dengan mudah oleh orang dewasa maupun anak-anak hanya melalui smartphone dan tidak perlu mendownload-nya. 

Jika kalian ingin memainkan game ini, bisa melalui : https://www.culinaryschools.org/kids-games/ sepuasnya dan gratis. 

Buat para orang tua, tidak perlu bingung lagi untuk mencari game yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak saat waktu senggang mereka, karena game ini selain menghibur juga memberikan edukasi yang baik kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan ❤

Nah, itu dia sharing dari aku tentang games kali ini, nanti di lain waktu aku akan sharing tentang game lainnya yang recomended untuk kalian lagi, ya! Terima kasih sudah membaca 🥰


Selain games, disini kalian juga bisa menggunakan kalkulator  berikut untuk memperkirakan seberapa banyak kamu perlu mengubah pola makan dan rutinitas olahraga untuk memcapai tujuan penurunan berat badan kamu. 

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^