Pengalaman dan Budget Treatment di Bening's Clinic Banjarmasin

March 19, 2024

Hello Beauties! 

Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya.. 

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya bulan Maret 2024 aku treatment untuk yang kedua kalinya di Bening's Clinic Banjarmasin. I'm so sorry, untuk treatment yang pertama aku ga sempat sharing disini, tapi kalian bisa tonton IG Reels aku di @shovyaratnadewi.

Pengalaman treatment di Bening's clinic Banjarmasin

Concern kulit aku untuk visit yang kedua ini kurang lebih sama dengan yang pertama, yaitu flek hitam, pori besar, komedo, kerutan khususnya area mata, mata panda, kulit kusam. 

Untuk alur treatment disini (buat yang belum tau), awal datang kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, disana akan disambut oleh staff-staff yang ramah banget dan siap membantu kalau kita kebingungan. 

Kalau kalian pengunjung baru, bisa dibikinkan kartu member,  kemudian setelah itu kita di arahkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui secara persis permasalahan kulit kita. 


Skin Analyzer

Di ruangan dokter, kulit terlebih dahulu di analisis menggunakan skin analyzer, dan hasilnya akan muncul di layar. 


Concern kulit aku yang paling nampak disini adalah flek hitam yang tersebar di hampir seluruh kulit wajar. Hal ini disebabkan karena sewaktu kuliah dan bekerja aku ga pernah menggunakan sunscreen, padahal setiap hari selalu bertemu dengan terik matahari (karena sekolahku jauh dari rumah). 

Aku disarankan oleh dokter untuk melakukan treatment : Bening's Facial dan NDYAG Laser. 


Selesai konsultasi, kita memasuki ruangan treatment pertama yaitu untuk treatment Bening's Facial. Ganti baju, pakai semua perlengkapan yang diperlukan agar kita merasa senyaman mungkin saat perawatan. 

Ruangannya cozy, wangi, dan sejuk banget, diiringi sama musik yang relaxing. Terapist-nya juga super ramah dan komunikatif sekali, bagi kalian yang introvert, tempat ini sangat cocok untuk kalian. 

Aku akan jabarkan treatment Bening's Facial melalui gambar, ya! 


Pertama, kulit di cuci terlebih dahulu, kemudian di ekstraksi karena ada komedo disekitar area hidung dengan disedot menggunkan alat. Tenang aja, ini ga sakit sama sekali dan afternya kulit jadi bersih dari komedo & kotoran. 

Setelahnya, giliran HF Treatment, ini rasanya sedikit nyetrum ya, tapi ga sakit, cuma ada sedikit sensasi setrum gitu, tapi enak kok. 


Nah, disini kulit di kasih treatment Galvanic + sambil dimasukkan serum ke kulit. Asli, ini bikin kulit relax dan nyaman banget sih. 

Kemudian, saatnya dimasker. Aku lupa nama maskernya apa, tapi ini maskernya untuk mencerahkan wajah karena wajah aku cukup kusam. Ini juga the best thing ever sih, soalnya kulit jadi relax banget. 


Sebenarnya diantara ini ada beberapa treatment yang aku skip ceritain disini, kayak di uap hangat dan dingin. 

Nah, lanjut kulit wajah di oxy spray dan terakhir adalah PDT Therapy untuk mencerahkan wajah. Btw, alat disini semuanya canggih-canggih dan higienis. 


Setelah selesai Bening's Facial, kulit wajah kita siap di anestesi sebelum melakukan laser (didiamkan sekitar 15 - 30 Menit). 
Kulit wajah yang sedang di anestesi untuk laser

Selesai anestesi, aku diarahkan untuk pindah ke ruangan khusus untuk treatment Laser. Nah, untuk treatment laser ini akan dilakukan langsung oleh dokternya ya guys, jadi bukan oleh therapist lagi. 

Karena aku udah pernah melakukan laser sebelumnya jadi udah bisa membayangkan gimana rasanya, hehe. 


Rasanya di laser gimana? Karena sebelumnya kulit wajah sudah di anestesi, jadi ga terlalu terasa sakit sih guys, aman. Cuma cekit-cekit tapi ga sakit dan panas, kita cuma mencium aroma gosong aja sih hehe. Tapi asli, memang ga kerasa apa-apa, kalau aku cuma merasa geli aja di kulit. Terlebih yang melakukan laser adalah dokternya langsung. 


Nah, ini kondisi kulit aku after laser. Kenapa hitam-hitam begitu? Karena gosong kah? Bukaaann.. Sebelum dilaser kulit aku di hitamin dulu guys, biar tau area mana yang sudah kena lasernya ☺


Ini wajah aku setelah dibersihkan dan diberi sunscreen. Rasanya jauhhh lebih cerah dan fresh banget walaupun efek anestesi nya masih berasa yang bikin kulit terasa kebas. 

Setelah treatment aku juga ambil skincare untuk perawatan di rumah biar lebih maksimal hasilnya, terdiri dari :

  • Facial foam
  • Eye serum
  • Toner
  • Sunscreen
  • Night creamcream


Setelah laser, kulit akan sedikit terkelupas tapi ga kentara, hanya di beberapa bagian kecil dan selama 3 hari hanya boleh menggunakan facial foam saja. 

Penasaran ga sama hasilnya setelah 3 hari treatment? 


Aku merasa betul kalau kulit lebih kencang dan teksturnya lebih halus dari sebelumnya, lebih cerah juga dan flek hitam menipis. Pokoknya aku selalu suka dengan hasil treatment di Bening's Clinic Banjarmasin ini. Next, kalau aku treatment lagi disini akan aku ceritain lagi ya.. See you dan thank you udah baca 🥰

Struk harga treatment dan pembelian skincare di Bening's Clinic Banjarmasin

You Might Also Like

2 komentar

  1. Tapi kalo ga mau pake skincare dari mereka bisa ga sih mba? Kayak aku tipe yg udh cocok bgt pake skincare yg skr, dan memang ga suka Gonta ganti, secara kulitku sensitif BANGETTTT.

    Btw, dulu itu ada temen kantor yg abis laser. Tp ga tau lah di klinik mana.dia emang sering perawatan..

    Trus akh kaget, Krn pas ngantor mukanya kok gelap bangettt 😅. Ternyata Krn baru laser kemarin. Jujur aja, abis liat gitu, aku agak serem, Krn kuatir muka JD gelap. Tp kalo menurut dia itu cuma 4 harian, ntr malah muka JD bersih dan cerah 😄

    Tapi kalo tahu gitu, mendingan dia sekalian ambil cuti ga sih 🤣. Masa ke kantor dengan wajah gelap abis laseran.

    ReplyDelete
  2. Bisa banget mbak, skincare nya itu ga wajib sih.. Hihi

    Iya, habis laser itu kulit jadi agak gelap dan gradakan gitu, soalnya 3 hari habis laser ga boleh pake apa2 dulu, maksudnya ga boleh pake skincare apapun 😂

    Kayaknya mending cuti deh kalo habis laser 😄

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^