5 Ide Desain Ruang Tamu ala Mediterania, Tertarik Coba?

January 23, 2024


Penawaran KTA online di zaman sekarang ini semakin mudah untuk dijangkau. Pemanfaatannya pun lebih fleksibel, bahkan bisa kamu pakai untuk merenovasi rumah dan menciptakan gaya interior yang kamu inginkan. 

Bicara soal interior rumah, gaya mediterania tampaknya menjadi salah satu konsep yang cukup banyak diminati saat ini. Desain mediterania ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat hunian jadi tampak lebih hidup dan estetik.

Ciri Khas Interior Gaya Mediterania


Gaya mediterania diartikan sebagai sebuah konsep interior dan arsitektur rumah ala Eropa bagian Selatan. Beberapa negara yang menjadi inspirasi di antaranya adalah Gibraltar, San Marino, Malta, Italia, dan Spanyol.

Umumnya gaya mediterania ini akan mencerminkan suasana yang santai dan didominasi oleh perabot bertema rustic. Selain itu konsep interior ini juga umumnya akan melibatkan banyak jenis warna.

Jika kamu adalah pencinta gaya interior dengan warna-warna cerah dan ceria maka konsep ini akan menjadi sebuah pilihan yang tepat. Meskipun memakai banyak warna, namun konsep mediterania ini bisa menciptakan suasana yang tenang.

Ciri lain yang dimiliki oleh konsep interior mediterania adalah pemakaian corak di beberapa sudut ruang. Biasanya ada motif atau corak tertentu yang akan ditambahkan dalam ruangan.

Corak tersebut bisa terdapat pada bagian dinding, lantai, maupun perabot yang digunakan. Pilihan coraknya sangat beragam dan tidak harus selalu monoton untuk memberi kesan ruangan yang lebih hidup.

Menariknya lagi gaya interior mediterania ini juga biasa menggabungkan konsep natural. Kamu bisa menemukan komponen material alam yang beragam pada ruangan-ruangan yang menerapkan gaya mediterania.

5 Inspirasi Desain Ruang Tamu Bergaya Mediterania


Gaya mediterania ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat ruangan yang jauh lebih hidup. Terutama di bagian ruang tamu yang akan menjadi bagian penting dari rumahmu.

Demi mendapatkan ruang tamu bergaya mediterania ini ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya yang utama adalah anggaran dana. Kamu bisa mulai mempersiapkan kebutuhan dananya lewat KTA bank yang terpercaya.

Selain dana, kamu juga perlu mempersiapkan desain yang tepat agar hasil akhirnya sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa inspirasi desain ruang tamu gaya mediterania yang mungkin bisa kamu pertimbangkan:

  • Gaya Mediterania yang Elegan
Pertama ada konsep ruang tamu mediterania yang memancarkan pesona elegan di dalam rumah. Ini bisa jadi pilihan jika kamu memang menginginkan rumah dengan gaya yang elegan dan terkesan mewah.

Demi mewujudkan konsep ini maka kamu bisa memakai warna-warna yang dominan earth tone. Warna cokelat bisa jadi pilihan tepat dan bisa kamu padukan dengan beberapa material berwarna gold.

Mediterania bisa menjadi konsep yang sangat cantik untuk dipadukan dengan tema elegan di dalam rumah. Asalkan pemilihan unsur corak pada beberapa bagian juga disesuaikan sehingga tidak mengurangi nilai elegan dalam ruangan.

  • Konsep Mediterania yang Ceria
Selain nuansa elegan, kamu juga bisa menciptakan suasana ceria di dalam ruang tamu bergaya mediterania. Demi mendapatkan konsep ceria ini maka kamu bisa melibatkan beberapa pilihan warna yang cerah.

Warna putih bisa menjadi dasar yang kamu aplikasikan di bagian dinding. Selanjutnya gunakan warna-warna ceria lain di bagian lantai maupun perabot. Pastikan untuk tidak terlalu banyak melibatkan warna yang berbeda agar tidak terkesan norak.

Dalam hal ini kamu bisa menggunakan warna kuning, biru, dan pink. Jangan lupa tetap sertakan corak khusus pada beberapa bagian di dalam ruangan. Namun pemakaian warna jangan berlebihan agar konsep mediterania tetap terasa.


  • Perpaduan Mediterania dan Monokrom
Gaya mediterania ternyata juga bisa disatukan dengan konsep monokrom. Jika kamu menyukai warna hitam putih atau monokrom maka ide ini bisa diterapkan untuk membuat ruang tamu jadi lebih estetik.

Warna hitam dan putih bisa kamu aplikasikan di bagian langit-langit dan dinding. Selanjutnya kamu bisa memilih beberapa jenis perabot yang juga berwarna monokrom.

Demi mendapatkan kesan mediterania, maka aplikasikan juga beberapa corak seperti di bagian karpet atau dinding. Selanjutnya pilih sofa berwarna cokelat atau hijau untuk memberi warna khusus agar tidak terkesan monoton.

  • Mediterania Klasik dan Mewah
Ruang tamu bergaya mediterania juga bisa terkesan klasik dan mewah jika kamu menggunakan perabot yang tepat. Ini bisa jadi pilihan jika memang gaya rumahmu adalah klasik dan menggunakan beberapa perabot bergaya serupa.

Kamu bisa mengaplikasikan ornamen dinding untuk menambah kesan klasik. Kemudian gunakan karpet dengan corak ala mediterania dan pilihlah perabot dengan warna-warna yang elegan.

  • Mediterania Simple dan Natural
Tidak ada salahnya untuk menciptakan ruang tamu dengan gaya mediterania yang simple dan ada kesan natural di dalamnya. Kesan natural ini bisa diperoleh dengan meletakkan beberapa jenis tanaman hijau di dalam ruangan.

Pilihlah jenis tanaman yang cocok dipelihara secara indoor. Selain itu padukan juga dengan warna-warna yang hangat seperti cokelat maupun krem. Jangan lupa tambahkan corak di beberapa sudut untuk memperkuat kesan mediterania.

Tentu akan jauh lebih mudah bagi kamu untuk menciptakan ruang tamu bergaya mediterania jika ada dana yang memadai. Jangan ragu untuk memanfaatkan produk KTA online yang dihadirkan oleh digibank by DBS.

Produk digibank KTA ini menawarkan pinjaman dengan limit sampai Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik. Selain itu, apply pinjaman juga sangat mudah tanpa perlu dokumen fisik dan cicilannya bisa sampai 36 bulan.

Jadi, segera lakukan pengajuan dan ciptakan ruang tamu bergaya mediterania yang indah di rumahmu! Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai penawaran KTA online dari digibank by DBS dengan klik di sini!

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^