Pasti Aman Pasti Halal, HokBen Kini Hadir di Duta Mall Banjarmasin

March 09, 2023

HokBen, nama restoran ala Jepang cepat saji yang pastinya sudah gak asing bagi masyarakat Indonesia. Meskipun HokBen menyediakan berbagai macam makanan ala Jepang, restoran ini bukan restoran asal Jepang melainkan restoran lokal, lho! Sebelum dikenal sebagai HokBen, restoran ini dulunya bernama Hoka Hoka Bento dan berubah menjadi HokBen pada Tahun 2013 karena penyebutannya dianggap lebih sederhana dan mudah.

HokBen Duta Mall Banjarmasin

Dulu, waktu HokBen lagi hype di kota-kota lain, aku pengen banget coba. Karena melihat banyak review positif dan beragam makanan ala Jepangnya di sosial media. Sayangnya, mereka belum membuka gerai cabang di Banjarmasin. Akhirnya aku menyimpan bmku sampai bertahun-tahun karena waktu itu HokBen belum tersedia di Banjarmasin. Sedih? Sudah pasti.

Aku juga sering membaca cuitan teman-temanku yang juga tinggal di Banjarmasin di akun Twitter mereka, mereka berandai-andai HokBen buka gerai di Banjarmasin karena mereka sangat ingin mencicipi makanan ala Jepang yang tergolong worth it itu. Mereka juga mengatakan ingin sekali mencoba salad HokBen. Dari cuitan mereka itu, tentu saja aku setuju. Sebagai pencinta makanan Jepang, menu-menu di HokBen sangat menggugah selera.

Sekarang aku sudah gak perlu lagi menahan bm makanan HokBen karena HokBen sudah membuka cabang di Duta Mall Banjarmasin, Lantai 1 pada 10 Maret 2023. Excited banget! Dan tentu saja yang excited bukan hanya aku, tetapi juga teman-teman lainnya yang tinggal di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin. Akhirnya sekarang kesampaian mencoba makanan dari HokBen yang waktu itu gak sempat aku beli, hihi.

Talkshow HokBen Tentang Pentingnya Makanan Halal


HokBen Banjarmasin


Aku berkesempatan juga nih menghadiri talkshow “Pentingnya Makanan Halal” #PastiAmanPastiHalal yang diadakan oleh HokBen di Duta Mall Banjarmasin. Talkshow ini dihadiri oleh para narasumber, yaitu Bapak M. Khairul Bashori selaku Area Manager Kalimatan dan Ibu Lya Agustina, S.T.P., M.Si selaku Kepala Bidang Audit LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Selatan. Oh ya, selain itu, pada grand opening HokBen Banjarmasin juga dihadiri oleh 25 media cetak dan online, radio, serta kanal televisi lokal.

HokBen Indonesia

Talkshow Pentingnya Makanan Halal HokBen

Talkshow tersebut terdiri dari beberapa rangkaian, diawali dengan pemutaran video tentang HokBen, sambutan dari Bapak M. Khairul Bashori selalu Area Manager Kalimatan, pemaparan materi oleh narasumber Ibu Lya Agustina, S.T.P., M.Si selaku Kepala Bidang Audit LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Selatan, dilanjutkan dengan sesi janya jawab, dan kuis yang berhadiah voucher makan HokBen masing-masing sebesar Rp. 100.00,- dan acara ditutup dengan makan bersama. 

HokBen Banjarmasin Duta Mall

Ohya, aku juga seneng banget hadir di acara ini karena bisa bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai komunitas, sekaligus ajang silaturahmi karena sebagian besar dari mereka sudah lama tidak aku temui sejak pandemi tahun lalu.

HokBen Duta Mall Banjarmasin

Wah, pokoknya cara ini dilaksanakan dengan sangat meriah, hal ini menunjukkan betapa antusiasnya tamu undangan yang datang karena HokBen telah membuka cabang di Banjarmasin. 

Makanan Ala Jepang yang Terjamin Kehalalannya


Seperti yang kita tau, kini masyarakat Indonesia semakin melek akan pentingnya makanan halal karena masyarakat Indonesia mayoritas memeluk agama Islam. Setiap makanan yang tengah digandrungi oleh masyarakat, mereka pasti juga mempertanyakan kehalalannya. Meskipun menyajikan makanan ala Jepang, HokBen menjamin kehalalan setiap menunya bahkan bahan baku yang mereka gunakan hingga setiap prosesnya.

Pastinya kita tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut saat ingin menikmati makanan HokBen karena HokBen telah mengantongi Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Bahkan, HokBen juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya makanan halal yang dipaparkan oleh Ibu Lya Agustina, S.T.P., M.Si. Keren banget, kan?

Dalam acara Talkshow ini beliau menjelaskan secara detail makanan seperti apa yang haram untuk dimakan serta berbagai syarat serta pengecekan yang harus dilalui untuk mendapatkan sertifikasi Halal MUI karena seorang muslim harus menghindari hal yang syubhat (samar-samar) sesuai dengan HR. Bukhari dan Muslim. Makanan yang telah terlabel halal pada kemasan merupakan makanan yang telah melewati proses sertifikasi halal dari hulu hingga hilir pembuatan makanan tersebut dan mendapatkan izin oleh pemerintah yang berwenang. 

Pasti Aman Pasti Halal, Masyarakat Kalimantan Selatan Kini Dapat Menikmati HokBen di Duta Mall Banjarmasin


Tau gak kalau HokBen di Duta Mall Banjarmasin, Lantai 1 merupakan gerai HokBen yang ke-350 dari seluruh gerai yang ada di 70 kota di Indonesia dan merupakan gerai ke-2 HokBen yang ada di Pulau Kalimantan, loh. Sugiri Willim selaku Operational Director PT. Eka Bogainti menyatakan tujuan HokBen membuka gerai di Duta Mall Banjarmasin adalah untuk memenuhi permintaan dan harapan pelanggan agar HokBen membuka cabang di Kalimantan Selatan. 

Menu Hokben

Hokben Duta Mall Banjarmasin

Beliau mengungkapkan rasa senangnya karena berhasil memperluas jangkauan HokBen hingga ke Kalimantan Selatan pada usia HokBen yang ke-38 dan dapat menambah ragam kuliner yang berupa makanan ala Jepang kepada pelanggan. Selain itu, beliau juga berharap HokBen dapat menyerap tenaga kerja di setiap lokasi gerai HokBen dan akan terus memperluas jangkauan HokBen ke lebih banyak kota di Pulau Kalimantan.

Gerai HokBen Duta Mall Banjarmasin ini menurut aku cukup luas, memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 76 kursi, dan HokBen sudah mulai beroperasi pada Tanggal 10 Maret 2023. Warga Banjarmasin dan sekitarnya sudah bisa menikmati HokBen dengan makan di tempat (dine in), dibawa pulang (take away), pesan secara online melalui aplikasi, dan bahkan pesan antar (delivery). Jadi, kalian yang mager berdesak-desakan tetap berkesempatan mencicipi makanan HokBen dengan layanan pesan antar (delivery).

Fyi nih, guys. HokBen menyediakan menu-menu khas HokBen, yaitu Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki, dan Yakiniku. Eitssss... Ga cuma itu, HokBen juga menghadirkan menu terbarunya, yaitu Set Menu HokBen 
seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki, dan juga Ramen. Kalau kalian ingin ngemil sambil santai, tersedia juga menu dessert dan snack. Tentu saja menu-menu yang disebutkan tadi pasti aman pasti halal.

HokBen Duta Mall Banjarmasin


Menyambut antusiasme warga Banjarmasin dan sekitarnya, HokBen banyak banget nih guys menawarkan berbagai macam souvenir dan promo-promo menarik lainnya saat membeli dalam jumlah dan periode tertentu, yang pastinya sayang banget dilewatkan. Penasaran?berikut jadwalnya:

  1. Tanggal 10, 13 dan 16 Maret 2023, setiap pembelian 2 Paket Bento Special (1 & 4) akan mendapatkan hadiah Payung HokBen,
  2. Tanggal 11, 14, dan 17 Maret 2023, setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4) akan mendapatkan hadiah Bantal HokBen,
  3. Tanggal 12, 15, dan 18 Maret 2023, setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4) akan mendapatkan hadiah Tumbler,
  4. Tanggal 19 Maret 2023, setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- gratis Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- (sudah termasuk pajak),
  5. Lucky Dip mulai tanggal 20 Maret 2023 – 7 April 2023 setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- nett akan mendapatkan hadiah menarik,
  6. Tanggal 10 Maret 2023 - 31 Maret 2023 setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2pcs + Nasi + The Botol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).
HokBen Duta Mall Banjarmasin


Save the date, yuk! Jangan sampai kehabisan, kapan lagi makan di HokBen sekaligus dapat hadiah menarik? Cuss langsung aja ke HokBen Duta Mall Banjarmasin, Lantai 1.


You Might Also Like

6 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^