(Langganan Bertahun-tahun) Warung Mie Riska, Mie Goreng Terenak di Banjarmasin

March 07, 2023

Hello, Bestie!

Long time no see untuk review makanan Banjarmasin ya, sudah lama banget aku ga nulis tentang rekomendasi makanan enak di Banjarmasin setelah dulu aku menulis tentang review Mie Ayam Surya dari yang masih cukup sepi hingga sekarang warung-nya selalu penuh pengunjung siang maupun malam.

Rekomendasi Makanan Enak Banjarmasin


Untuk makanan, aku prinsip banget sih, soalnya kalo ga enak banget dan ga berkesan aku ga mau merekomendasikannya ke kalian. Nah, kali ini aku mau merekomendasikan makanan enak lainnya nih ke kalian khususnya yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya.

Kali ini aku review mie lagi, guys! Hehe.. yaitu Warung Mie Riska (Alamat : Tepat disamping Puskesmas Sungai Mesa Banjarmasin). Sesuai dengan namanya, menu andalah dari warung ini adalah Mie-nya. Yes, Mie Goreng disini terkenal sangat enak.

Background Story

Btw, aku sudah berlangganan di warung ini sejak bertahun-tahun yang lalu berkat rekomendasi seorang teman inisalnya Pa Yon atau Pa Bayu 😂 (mungkin sekitar 2015) namun karena aku pecinta capcay, dan disini dulu menyediakan capcay juga jadi aku selalu pesan capcay (capcay khas Banjar, bukan Chinese style).

Tapi eh tapi menu capcay kemudian ga tersedia lagi disini, kalau ga salah sih katanya abangnya yang bikin ga ada. Jadilah kemudian aku mulai order mie gorengnya, daaannnn.. setelah coba mie gorengnya aku baru sadar kalau aku terlambat bangettt, seenak itu dan ini style aku banget, karena jujur aku bukan pecinta mie goreng karena biasanya kalau ga dry, eneg, atau bumbunya yang ga nendang.

Daftar menu & harga Mie Riska

But, Mie Goreng Riska ini sangat berbeda menurutku. Banyak orang yang pernah cobain Mie Dadang bilang cita rasa mie disini mirip-mirip sama Mie Dadang, but Mie Goreng Riska memiliki porsi pas untuk satu orang dan harganya cukup terjangkau.

Bisa Custom Lauk Telurnya

Awalnya sih aku ga custom telurnya mau diapain, jadi seperti biasa aja yaitu dibikinkan telur dadar, tapi semenjak aku tau bisa custom, aku selalu pesan telur mata sapi setengah matang (Sunny Side) ke abangnya (soalnya aku pecinta telur setengah matang garis keras hehe)

Warung Mie Riska Banjarmasin

Tau ga, abangnya ga pernah ngecewain aku, soalnya abangnya mahir banget bikin telur setengah matang, just perfect! Kamsahamnida, Abang 😆✌️

Review Mie Goreng Riska Banjarmasin 

Waktu pertama kali liat warung ini, jujur agak skeptis ya, ga yakin ini warung menyediakan makanan enak, eh ternyata memang ga boleh judge the book by it's cover, Deng. Tempatnya sangat sederhana, old style, ga terlalu besar, dapur berada di bagian depan warung, tepat berada di samping puskes dan dipinggir jalan dan untuk parkir cukup luas.

Suasana warung mie riska

Mie-nya ga terlalu tebal dan ga tipis juga, just perfect! Lembut, bumbunya benar-benar meresap dan ga setengah-setengah, berasa sampai suapan terakhir. Ditambah dengan sedikit sayur hijau & kol (cmiiw), sedikit tambahan telur orak Arik, bikin teksturnya lebih beragam.

Review Warung Mie Riska

Cita rasa lada dan kecap manis nampol, cocok untuk pecinta mie dengan cita rasa gurih manis kaya Indomie goreng hehe. Paling aku suka mie disini tu ga kering, slurpy-able banget 😄

Oh iya, just info. Kalau makan disini siang-siang kemungkinan masih dapat acar timun ya guys, tapi kalau malam biasanya acar timunnya sudah habis, padahal acar timun menambah kenikmatan makan mie ini berkali-kali lipat huhu. Saran aja nih bang, banyakin bikin acar timunnya pwiiisss.

Makan berdua disini dengan memesan 2 porsi full mie goreng dan teh es hanya sekitar 50k, cukup terjangkau, rasanya enak, pokoknya worth it banget. Bahkan rasanya ingin nambah setelah habis satu piring (ga, perutku ga bolong loh ya) saking sukanya.

Pokoknya kalian harus cobain at least sekali seumur hidup deh, ga nyesellll... Oh ya, thank you Mie Riska for making a delicious Mie Goreng and a perfect sunny side ♥️



*Disclaimer : bagi yang mau ambil gambar disini harus sudah izin ke author, jika terdapat foto/gambar saya digunakan untuk keperluan website lain dan terindex di google, artinya anda melanggar UU copyright. Kalau mau ambil foto makanan di warung tertentu ya datanglah ke warungnya, ambil foto, jangan membuat review tanpa benar-benar datang dan ambil foto/video orang lain tanpa izin.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ngeliat tampilannya aku percaya ini enaaaak Mbaaa 🤤🤤🤤. Kita sama nih, lebih suka mie goreng yg ga kering. Kalo bisa nyemek, aku lebih milih nyemek. Tapi kalopun ga nyemek, at least jangan kering lah.

    Kapan lah ini aku bisa kesana Yaa, penasaran rasa mie nyaaa 🤤😄

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^