Astra Life Syariah, Ciptakan Ketenagan Hati Keluarga Saat Mudik Lebaran

March 28, 2023

Memasuki awal bulan suci Ramadhan, banyak keluarga yang sudah mempersiapkan keperluan mudik Lebaran agar dapat bersilaturahmi dan berkumpul kembali dengan keluarga besar. Sebelum melaksanakan mudik Lebaran, ada beberapa hal harus direncanakan, mulai dari budget, tanggal mudik, hingga alat transportasi yang digunakan. Namun, ada pula hal yang membuat keluarga Indonesia menjadi cemas saat mudik, yaitu seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran.

Asuransi ASTRA Syariah
Sumber foto : Freepik

Dikutip dari laman Media Indonesia, Korp Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi mudik sebab kendaraan roda dua bukan merupakan kendaraan yang cocok digunakan untuk jarak jauh. Pengendara roda dua akan merasakan lelah dalam perjalanan mudik yang membuat perjalanan mudik tersebut berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Selain itu, dikutip dari laman CNN Indonesia, ada 279 kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat mudik Lebaran, di antaranya ada 39 orang yang meninggal dunia dalam catatan Polri tahun 2022. Dengan kata lain, penting sekali memperhatikan keselamatan diri dan keluarga saat mudik Lebaran dan memiliki asuransi sebelum melakukan mudik Lebaran agar keluarga terlindungi sepenuhnya dan menciptakan ketenangan hati keluarga saat mudik Lebaran.

Astra Life Becoming Life Insurer of The Future

Siapapun pasti tidak ingin anggota keluarganya jatuh sakit atau terkena musibah saat melaksanakan mudik Lebaran. Meski yang telah ditakdirkan oleh Tuhan tidak dapat kita hindari, setidaknya kita dapat mengantisipasi dampak lain setelah terjadinya kecelakaan; keluarga mendapatkan pertolongan dan pengobatan yang layak serta tidak khawatir soal biaya pengobatan jika sudah mendaftarkan diri dan keluarga di asuransi Astra Life Syariah.

Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram

#AstraLife sebagai bagian dari Grup Astra yang percaya bahwa asuransi merupakan bentuk cinta terhadap keluarga. Sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Astra Life Syariah hadir untuk memberikan ketenangan hati keluarga serta #LengkapiCintadanKebaikan saat bulan Ramadhan maupun mudik Lebaran.

Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram, menghadirkan tiga produk asuransi syariah, yaitu Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, dan AVA iFamily Protection Syariah. Ketiga produk asuransi Astra Life Syariah tersebut menerapkan sistem tolong-menolong dengan sejumlah pihak untuk pihak lain yang tengah mengalami musibah, khususnya saat mudik Lebaran.

Sistem tolong-menolong tersebut dilakukan dalam bentuk aset (tabarru’) melalui akad sesuai dengan prinsip syariah dan tentunya Astra Life Syariah melayani sepenuh hati. Lalu, apa saja manfaat dari ketiga asuransi syariah tersebut?

Flexi Life Syariah

Asuransi Flexi Life Syariah ini sangat cocok untuk keluarga milenial yang senang dengan kepraktisan serba digital. Flexi Life Syariah dapat dibeli dan diklaim secara online di ilovelife.co.id yang memberikan santunan hingga Rp2 M tanpa cek medis anggota keluarga yang meninggal dunia serta tambahan nilai sebesar 100% jika meninggal dunia akibat kecelakaan saat mudik Lebaran.

Tentunya perlindungan tersebut sejalan dengan prinsip syariah dan sudah termasuk perlindungan Covid-19. Sebelum membeli asuransi Flexi Life Syariah ini, kita dapat mencoba kalkulator kontribusi dan membelinya secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

Dengan manfaat yang telah disebutkan tadi, asuransi Flexi Life Syariah sangat fleksibel dan cocok untuk keluarga milenial yang mengedepankan kemudahan, tetapi tetap berpegang pada prinsip syariah.

ASLI Asya Proteksi Syariah

Asuransi satu ini cocok untuk keluarga yang menginginkan perlindungan menyeluruh, mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik Lebaran. Tentunya asuransi jiwa unit link ini juga dijalankan sesuai dengan prinsip syariah. Asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah ini akan memberikan bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing sebesar 25%*. Selain itu, adapula tambahan booster investasi sebesar 3% mulai awal polis ke-11 sampai akhir polis*.

Pada akhir masa polis, akan memperoleh manfaat nilai dana 100%. Manfaat perlindungan menyeluruh yang telah disebutkan tersebut bisa diperoleh dengan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau. Kunjungi tautan astralife.co.id untuk informasi lebih lanjut dan kunjungi tautan https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ untuk memperoleh asuransi ini.

AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi satu ini merupakan asuransi jiwa berjangka dari Astra Life Syariah dengan banyak sekali perlindungan. Perlindungan keluarga dari asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini terdiri dari risiko meninggal dunia dan meninggal dunia akibat kecelakaan. Biaya pengobatan setelah kecelakaan juga menjadi perlindungan asuransi ini yang berupa santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat, santunan harian rawat inap, bahkan rawat inap ICU.

Adapula manfaat apabila meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji & umrah dan mudik Lebaran sebagai manfaat tambahan dari AVA iFamily Protection Syariah. Dengan manfaat yang telah disebutkan tadi, keluarga tidak hanya merasa tenang saat mudik Lebaran, tetapi juga saat ibadah haji & umrah dengan biaya kontribusi terjangkau, yaitu Rp90.000 per bulan dan manfaat pertanggungan yang dapat diperoleh hingga Rp750 juta.

Jika ingin menambah keluarga inti sebagai peserta tambahan yang diasuransikan ke dalam satu polis maka akan memperoleh diskon kontribusi sebesar 20%. Asuransi AVA iFamily Protection Syariah bisa didapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Tunggu apalagi? Lengkapi cinta dan kebaikan keluarga saat mudik Lebaran bersama asuransi yang berpengang prinsip syariah dan #LoveLife dengan biaya kontribusi terjangkau di #AstraLifeSyariah. Jangan lupa klik, follow, dan mention instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid



Referensi:

https://mediaindonesia.com/nusantara/566061/tekan-angka-kecelakaan-saat-mudik-korlantas-polri-imbau-masyarakat-tak-gunakan-roda-dua

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220501172047-20-792143/polri-279-kecelakaan-terjadi-saat-mudik-39-orang-tewas
















You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^