Ada Hikmah di Balik Masalah, Nia Ramadhani Semakin Dekat dengan Tuhan dan Keluarga

December 05, 2022

Seperti yang kita ketahui, setiap masalah yang menimpa kita selalu memiliki hikmah dibaliknya. Jika kita belajar menerima masalah yang terjadi dengan tabah maka secara perlahan kita akan mulai menyadari hikmah atau sisi positif dari masalah tersebut untuk kita jadikan pelajaran hidup dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

HIKMAH DIBALIK MASALAH, NIA RAMADHANI SEMAKIN DEKAT DENGAN TUHAN DAN KELUARGA
Acara Soft Launching Buku "Cerita Ade"

Begitu pula yang terjadi pada Nia Ramadhani. Setelah kasus narkoba menimpa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani mengaku semakin dekat dengan keluarga. Kasus yang telah menimpa wanita berusia 32 tahun ini membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Berikut cerita Nia Ramadhani saat melewati masa-masa sulitnya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saling Menutupi Luka

Sebelum kasus narkoba menimpa, artis berdarah Sunda ini sempat berpikir bahwa pernikahannya dengan Ardi Bakrie berjalan baik karena ia dan suami tidak pernah menangis bersama. Namun, ternyata ia salah. Faktanya Ardi Bakrie memiliki luka yang enggan ia ceritakan, sama halnya seperti Nia Ramadhani. Sehingga pasangan ini saling menutupi masalah yang mereka alami.

Tempat Rehabilitasi Menjadi Tempat “Istimewa”

Nia Ramadhani mengaku tempat rehabilitasi merupakan tempat “istimewa”. Alasannya, tempat tersebut membuatnya merenungi diri dan mengambil hikmah dari masalah yang telah menimpanya hingga akhirnya selama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani proses rehabilitasi, mereka menjadi saling terbuka.

Buku Cerita Ade Nia Ramadhani
Nia Ramadhani saat dipersidangan kasus narkoba bersama Ardi Bakrie 

Nia Ramadhani menyadari bahwa mereka saling menutupi luka dan rumah tangga yang mereka bangun tidaklah sempurna seperti yang pernah ia pikirkan sebelumnya. Setelah saling terbuka dan saling introspeksi diri, pasangan yang menikah tahun 2010 ini mengaku rumah tangga mereka menjadi semakin indah dan saling bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat soft launching Buku Cerita Ade

Jika Nia Ramadhani mendapatkan pilihan masalah yang menimpanya tidak terjadi, Nia Ramadhani justru memilih masalah tersebut tetap terjadi. Sebab, melalui masalah ini ia justru merasa lebih tenang karena dapat semakin terbuka dan semakin dekat dengan keluarga. Ia bersyukur memiliki kesempatan untuk memperbaiki pernikahannya dan dapat merasakan nikmatnya pernikahan.

Inilah Salah Satu Sosok Penting dalam Hidup Nia Ramadhani

Dalam buku ‘Cerita Ade’, Nia Ramadhani menyebutkan salah satu sosok penting dalam hidupnya. Sosok yang ia maksud bukan teman atau keluarga, tetapi sang supir pribadi yang kerap disapa Ivan. Diketahui Ivan telah mengabdi kepada Nia Ramadhani selama 19 tahun, maka tak heran jika Nia Ramadhani sangat akrab dan percaya dengan supir pribadinya ini.

Setelah menjalani proses rehabilitasi, selain merasa semakin dekat dengan keluarga, Nia Ramadhani juga mendekatkan dirinya dengan Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi sosok yang lebih religius dari sebelumnya. Dalam bukunya, Nia Ramadhani menceritakan dirinya bertanya kepada Ivan “Kenapa sih dulu gak ngajarin gue sholat?”.

Liku-liku Kehidupan yang Tertuang dalam Buku ‘Cerita Ade’

Nia Ramadhani menceritakan masalah hidup yang telah ia lalui dari masih berusia belia hingga ia berumah tangga, mulai dari kisahnya saat menjadi anak broken home dan saat terjerat kasus narkoba pada tahun 2021 lalu. Dalam bukunya, ia juga menceritakan hikmah apa saja yang diambil untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kisah hidup Nia Ramadhani yang termuat dalam buku ‘Cerita Ade’ juga dapat menginspirasi semua orang. Kita dapat memetik pelajaran hidup dari buku yang digarap bersama Pidi Baiq ini, Nia Ramadhani mengatakan “Tentu saja aku kecewa karena gagal, tapi jangan melihatnya sebagai kegagalan. Lihatlah sebagai latihan. Kita menggunakan berbagai cara untuk tumbuh dan belajar”.

Dari kutipan tersebut, kita belajar bahwa manusia tidak ada yang sempurna, setiap manusia pasti memiliki masalah kehidupan, tetapi masalah tersebut harus membawa kita menjadi manusia yang lebih baik lagi bagaimana pun caranya dan membuat kita tidak mengulangi kesalahan serupa.

Buku ‘Cerita Ade’ pre order tanggal 28 November 2022 – 5 Desember 2022 di Tokopedia dan Shopee serta akan grand launching pada tanggal 10 Desember 2022 di Kinokuniya Bookstore Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat yang akan dihadiri oleh Nia Ramadhani dan Pidi Baiq.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Pernah ada yg bilang, kalo orang ga akan menjadi kuat kalo hidupnya lempeng2 aja. Justru masalah yang membuat manusia itu kuat dan tertempa hidupnya. Tinggal dari diri sendiri, mau mengambil hikmah dan pembelajaran dari sana, atau ga.

    Salut buat Nia dan Ardie. Setidaknya mereka jadi semakin baik dan malah aktif di olahraga. Melihat podcastnya Deddy corbudzier pas ngobrol bareng mereka, kliatan kok kalo keduanya saling mencintai banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mbak, mungkin Tuhan menguji seseorang karena bentuk kasih sayang-Nya. Ingin menjadikan manusia tersebut menjadi pribadi yg jauh lebih baik lagi.

      Iyes, aku pikir selama ini mereka hanya gimick bahagia dan saling mencintai, tp nyatanya pernikahan mereka sudah berjalan 12 tahun dan masih seperti pacaran, masih saling cinta dan support banget ♥️

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^