(Review) Heimish Marine Care Eye Cream - Korean Eye Cream Dupe La Mer the Eye Concetrate

September 11, 2022

Hello Beauties!

Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Kali ini aku bakalan review salah satu produk perawatan wajah yang sejak beberapa waktu yang lalu cukup ramai diperbincangkan di dunia per-beauty-an dalam maupun luar negeri karena produk ini di klaim sebagai dupe-nya salah satu produk skincare mewah yang berasal dari Amerika Serikat di bawah naungan Estee Lauder, yaitu La Mer. Yup! Siapa sih yang ga tau sama produk mewah satu ini.

Tapi..tapi kali ini aku ga akan compare produk yang akan aku review dengan La Mer ya karena sebenarnya aku juga belum pernah menggunakan atau mencoba produk mahal tersebut. So, disini aku hanya akan me-review tentang produk yang katanya dupe dari La Mer tersebut dari sisi pengalaman aku selama beberapa minggu menggunakan produk ini. Mari kita bahas!

Heimish - Marine Care Eye Cream

(Made in South Korea)

Heimish eye cream dupe La Mer eye concentrate

Harga : $30 / 30 ml

Deskripsi Produk

Heimish Marine care eye cream yang membantu meratakan kerutan, melembabkan kulit, dan mencerahkan kulit dengan kandungan 51 % Miracle Marine Water dan 2% Niacinamide. Dibuat dengan ekstrak rumput laut yang difermentasi dan air laut yang kaya mineral.

Manfaat 

  • Meremajakan area sekitar mata
  • Mengurangi bengkak
  • Memberikan kelembapan dengan peptida yang diperkaya dengan ekstrak sel induk tumbuhan 
  • Baik digunakan siang maupun malam hari untuk membantu kulit menyerap semua nutrisi dan mineral
Kandungan & Formula 

  • Beta Glucan : Mampu menenangkan, melembabkan dan sebagai anti-aging
  • Glycerin & Sodium Hyaluronate : Membantu menghidrasi kulit
  • Copper Tripeptide-1 : Sebagai anti-inflamasi dan antioksidan
  • Adenosine : Anti kerutan dan memperbaiki barrier kulit 
  • Niacinamide : Berfungsi mengurangi peradangan, melawan jerawat, mencerahkan kulit
  • Leontopodium Alpinum Callus Culture Extract : Merupakan ekstrak sel induk tumbuhan yang dianggap efektif untuk facial lifting memperbaiki kerutan dan elastisitas kulit
  • Macadamia Ternifolia Seed Oil : Membuat kulit terasa lembut
  • Butyrospermum Parkii (Shea) Butter : Sebagai pelembab dan antioksidan
  • Alcohol free
  • Fragrance at the bottom of the ingredients list
Komposisi heimish marine care eye cream


Kemasan

Heimish Marine Care Eye Cream ini memiliki kemasan jar bulat (30 ml) yang terbuat dari bahan plastik tebal doff berwarna tosca denga tutup putar putih. Selain itu, diluarnya juga dilengkapi dengan kotak yang terbuat dari kardus berwarna putih + aksen gambar tumbuhan marine di seluruh permukaan kotak. Kemasannya termasuk cukup besar untuk ukuran eye cream dan isinya juga full. Beda halnya dengan kemasan La Mer Eye Concentrate yang hanya memiliki kemasan 15 ml.

Heimish


Tekstur 

Heimish Marine Care Eye Cream ini memiliki tekstur yang sangat rich, cukup padat, buttery, namun sangat mudah di-blend dan terasa sangat mewah di kulit. Sangat melembabkan di area sekitar mata bahkan lembabnya ga hanya sekedar "numpang lewat", tapi saat pagi aku gunakan eye cream ini lembabnya bisa bertahan sampai sore hari. So, menurut aku ini keren banget karena bisa bikin lembab area bawah mata seharian tanpa takut kering dan membuat kerutan.

Review heimish eye cream

Review Heimish Marine Care Eye Cream

Aroma 

Eye cream dari Heimish ini mengandung fragrance/parfum di dalam komposisi-nya, namun fragrance berada di utusan no. 2 paling akhir yang artinya kandungan fragrance dalam skincare ini adalah salah satu yang paling sedikit. Namun, bagi pemilik kulit super sensitif ada baiknya kalian berkonsultasi atau melakukan skin test terlebih dahulu agar ga terjadi hal yang ga diinginkan. Oke, balik lagi ke aroma. Aroma dari Heimish Eye Cream ini segar antara aroma bunga atau buah (aku kurang tau persis) namun ga menyengat sama sekali, aromanya cukup bikin calm dan lembut saat digunakan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Final Review 
Heimish Marine Care - Eye Cream

Jujur, nih. Ini pertama kalinya aku mencoba produk perawatan mata yang menurut aku harganya sangat mahal, yaitu $30 (walaupun ini di klaim dupe-nya La Mer Eye Concentrate yang harganya mencapai $400. Walaupun menurutku harga $30 ini sudah cukup mahal hanya untuk perawatan mata, tapi aku tetap ga expect lebih dengan produk ini, ku pikir akan sama saja hasilnya dan lembabnya mungkin hanya numpang lewat (seperti eye cream/eye serum yang sudah pernah aku coba).

Tapi tau ga sih, setelah aku gunakan seharian, aku pegang kulit area mata dan bawah mata ternyata kulitnya masih sangat lembab dan ga kering sama sekali. Padahal aku terakhir menggunakannya saat skincare routine pagi hari. Wow! Awalnya kupikir tekstur buttery seperti ini akan sangat terasa heavy khususnya untuk kulit area mata yang tipis, tapi ternyata gak! Ringan hampir ga kerasa ssa sekali tapi hasilnya oke banget. Eye cream ini memiliki satin-finish dan ga berminyak sama sekali.

Buat kalian yang memiliki kulit normal maupun kering aku rasa Heimish Marine Care Eye Cream ini akan sangat cocok untuk kalian karena memiliki tekstur dan kandungan yang sangat rich yang bikin area mata menjadi super lembab. Kalau aku sendiri memiliki kulit kombinasi namun area sekitar mata cenderung lebih kering jadi sangat mudah terjadi kerutan atau garis halus.

Oh iya, produk ini juga dilengkapi dengan roller yang berfungsi untuk membantu mengaplikasikan cream di area mata hingga membantu memijat serta mendinginkan area mata yang sedang bengkak. Asli, roller-nya enak banget dan memberikan sensasi dingin di kulit area mata. Sepertinya roller yang dimiliki Heimish cukup mirip dengan roller yang dimiliki oleh La Mer. Mata juga terasa lebih segar dan tidak lelah lagi setelah mengaplikasikan cream dengan menggunakan roller-nya tersebut.

Review Heimish Marine Care Eye Cream

Kemasannya cukup besar dibandingkan dengan produk eye cream lain yaitu 30 ml jadi rasanya worth it banget dengan harga segitu dan akupun menggunakannya ga pelit-pelit juga. Ga hanya aku gunakan untuk melembabkan kulit area bawah mata saja, tapi bisa aku gunakan untuk melembabkan bagian kulit wajah yang rentan membuat kerutan, seperti smile lines.

Menggunakannya 1 atau 2 kali sehari ga masalah tergantung kondisi kulit, biasanya aku gunakan pada pagi dan malam hari, namun untuk kalian yang merasa kurang nyaman menggunakannya pada siang hari bisa menggunakannya hanya pada malam hari sebelum tidur. Area bawah mata akan terasa lebih halus dan garis halus atau wrinkle tersamarkan. Namun aku baru mencobanya sekitar 1 bulan lebih, jadi untuk efek jangka panjangnya baru bisa aku update nanti, ya! Karena sangat ga mungkin satu produk perawatan kulit bisa mengubah kondisi kulit menjadi langsung bagus hanya dalam waktu singkat, tapi kita bisa merawatnya secara rutin agar efek dari penuaan karena faktor usia, lingkungan atau yang lainnya bisa kita perlambat.

Heimish Skincare

Jadi, apakah produk ini worth it? BANGET! Ini perawatan kulit area mata terbaik yang pernah aku coba selama ini karena mampu menberikan kelembaban ekstra tanpa membuat kulit terasa greasy, heavy atau iritasi. Cocok banget aku gunakan pada usia yang sudah menginjak 34 tahun ini karena ga bisa dipungkiri garis halus pada bagian bawah mata sudah mulai terlihat banyak dan aku memerlukan eye cream yang super melembabkan seperti Heimish Marine Care Eye Cream ini dan produk ini juga mengandung bahan yang berfungsi sebagai anti-aging dan facial lifting.

Semoga nanti aku juga punya kesempatan untuk mencoba produk mahal dari La Mer juga ya hihi biar bisa membandingkan dupe dan aslinya. Anyway, terima kasih sudah membaca review singkat aku tentang eye cream dari Heimish, salah satu produk kecantikan Korea Selatan yang sedang ramai di perbincangkan sebagai dupe La Mer Eye Concentrate. Sampai bertemu di review selanjutnya.

Peringatan : untuk kalian yang memiliki masalah milia pada area mata, aku harap untuk tidak terlalu banyak menggunakan eye cream ini karena teksturnya yang padat, dan kandungannya yang sangat rich. Takutnya akan memperparah keadaan milia yang ada di sekitaran mata kalian.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^