Produk Perawatan Diri Lengkap Top to Toe dari Azalea yang Bisa Kamu Bawa Travelling

July 31, 2022

Hello Beauties!

Semoga kalian semua dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Artikel kali ini aku akan membahas tentang beberapa produk perawatan diri yang biasa aku gunakan sehari-hari hingga aku bawa untuk travelling kemanapun mulai dari ujung rambut hingga kaki (top to toe) dari satu brand lokal yang pastinya sudah sejak lama aku gunakan produk mereka ini karena kualitas yang bagus serta harga yang sangat terjangkau. Bayangin aja, seluruh produk perawatan dari rambut hingga kaki hanya berkisar 100 ribuan. Oh iya, semua produk perawatan ini dari brand #Azalea, kalian semua pasti sudah familiar banget kan dengan brand satu ini?

List Produk :

  • Azalea Deep Hydration Rose Water (75 ml)
  • Azalea Hair Vitamin (80 ml)
  • Azalea Hijab Shampoo for Family (180 ml)
  • Azalea Smooth Foot Cream (35 gr)
  • Azalea Zaitun Oil (150 ml)

Azalea Deep Hydration Rose Water - with Rose Extract & Olive Oil
(Harga : Rp. 9.000,-)


Deskripsi Produk

Toner wajah serba bisa yang mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin dan Niacinamide yang berfungsi untuk membuat kulit tampak bersih, lembab, cerah, dan sehat. Cocok untuk campuran lulur atau masker, cairan untuk sheet mask, face mist, dan untuk mengompres wajah (toner pad).

Selain itu juga No Alcohol sehingga tidak membuat wajah perih, No Fragrance aman digunakan untuk kulit sensitif, dan tersertifikasi HALAL, BPOM serta travel-friendly. Produk ini tersedia di Alfamart, Alfamidi, dan toko kosmetik terdekat.

Kemasan

Azalea Deep Hydration Rose Water ini memiliki kemasan botol yang terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh serta transparan. Dilengkapi dengan tutup flip-top sangat memudahkan dalam penggunaannya, selain itu kemasannya yang mungil membuat produk ini sangat travel-friendly.



Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Tekstur dari rose water ini cair seperti air membuatnya cepat meresap saat diaplikasikan pada kulit wajah dan dapat memberikan sensasi dingin di kulit.
  • Memiliki aroma mawar yang segar dan lembut, dan yang aku suka dari rose water ini adalah aroma mawarnya berasal dari mawar asli, bukan dari parfum buatan.
  • Warnanya bening seperti air.

Cara Penggunaan
  • Biasanya aku gunakan sebagai toner sesudah mencuci wajah dengan facial wash dan sebelum mengaplikasikan rangkaian skincare
  • Bisa juga digunakan sebagai face mist saat kulit membutuhkan hidrasi seperti saat cuaca sedang terik.
  • Untuk mengompres kulit dengan menggunakan kapas yang diberi rose water sebelumnya sehingga kulit lebih adem dan calming.
  • Digunakan sebagai air campuran masker bubuk agar hasil masker lebih maksimal.
Kesan Penggunaan

Jujur saja, aku sudah menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water ini sudah botol ke-3 karena memang sesuka itu dengan air mawar ini. Ini bukan sembarang air mawar, tapi air mawar Azalea ini sangat banyak manfaat dan serba guna sekali. Azalea Rose Water ini tidak hanya mengandung air mawar, tapi juga mengandung Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinamide yang berfungsi membersihkan serta mencerahkan kulit.

Sampai saat ini aku masih belum menemukan rose water sebagus Azalea, rose water ini juga dipastikan sangat aman karena tidak mengandung alkohol dan fragrance sehingga bisa digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Harganya yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 9.000,- saja membuat produk ini highly recommended dan worth to buy, guys. I mean, mana ada rose water yang kandungannya se-rich, se-aman, dan serba guna seperti Azalea Rose Water ini. 

Efek yang aku rasakan setiap menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water ini adalah membantu membersihkan kulit #wajah sebagai #Toner dari sisa-sisa debu dan kotoran yang masih menempel setelah cuci muka dan menyiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare routine aku pagi dan malam. Selain itu, Azalea Deep Hydration Rose Water ini juga membuat kulitku lembab, ga bikin kering, dan wanginya aku suka banget karena ini wangi mawar asli.

Rose water ini sangat cocok untuk kalian yang suka travelling karena cocok dijadikan face mist dan dapat digunakan saat cuaca sedang panas attau saat kulit sedang membutuhkan kesegaran selama berada di luar ruangan karena ini adalah #RoseWaterSerbaBisa

Rate : 5/5

Azalea Hair Vitamin
(Harga : Rp. 19.000,-)


Deskripsi Produk

Azalea Hair Vitamin adalah vitamin #Rambut yang praktis terutama untuk wanita hijab dengan multiple manfaat, yaitu : Menutrisi, melembutkan, menguatkan rambut, rambut lebih berkilau, melindungi dari radikal bebas & polusi. Hair vitamin ini mengandung 5 bahan aktif yang sudah teruji, seperti : Zaitun Oil, Aloe Vera (Ekstrak Lidah Buaya), Ginseng, Kukuinut (Minyak Kemiri), dan Allantoin.

Produk ini sangat travel-friendly karena kemasan yang praktis, tinggal spray ke rambut. Wangi harum manis vanilla-nya mampu membuat rambut berhijab menjadi segar, lembut dan wangi seharian walaupun sedang di cuaca panas di luar ruangan atau sedang melakukan travelling.

Kemasan

Azalea Hair Vitamin ini memiliki kemasan botol spray yang sangat praktis dan ringkas untuk digunakan. Tidak seperti vitamin rambut yang lainnya dalam bentuk kapsul, Azalea Hair Vitamin cukup di spraying pada rambut kapanpun dan dimanapun. Kemasannya yang tidak terlalu besar membuatnya sangat travel-friendly, cocok untuk wanita aktif yang senang bepergian.

Untuk penutupnya agak sedikit sulit untuk dilepas karena terlalu rapat, tapi hal tersebut ga jadi masalah, dengan begitu isi dari produk ga mudah untuk rembes keluar dan basah.

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Azalea Hair Vitamin ini memiliki tekstur cair seperti air.
  • Aromanya manis vanilla yang membuat rambut berhijabku tetap fresh dan wangi sepanjang hari walau dicuaca panas dan berkeringat.
  • Warnanya bening seperti air.

Cara Penggunaan 

Semprotkan ke kepala dari jarak 10-15 cm, gunakan setiap saat dibutuhkan untuk kesegaran sepanjang hari.

Kesan Penggunaan

Azalea Hair Vitamin ini sangat praktis digunakan karena cukup spray dan rambutku yang berhijab dapat kembali segar dan wangi. Aku juga biasa menggunakannya saat di rumah maupun di luar rumah, membuat rambut lebih lembut berkilau dan wangi sepanjang hari. #Hairvitamin ini memiliki klaim menguatkan #rambut dan saat ini rambutku sedang rontok parah jadi aku rutin menggunakan agar batang rambutku kuat dan tidak mudah patah. Sangat cocok untuk dibawa travelling untuk tetap menjaga kesegaran rambut yang berhijab maupun tidak selama berada di luar ruangan, terlebih saat cuaca sedang panas-panasnya.

Rate : 4.5/5

Azalea Hijab Shampoo for Family
(Harga : Rp. 25.000,-)


Deskripsi Produk

#Shampoo yang diformulasikan untuk rambut berhijab yang memiliki masalah kerusakan rambut. Mengandung #ZaitunOil dan Habbatussauda yang bermanfaat untuk melindungi rambut, menutrisi dan melembutkan helai rambut dari akarnya. Shampoo ini juga dapat digunakan untuk seluruh keluarga untuk menjadikan rambut lebih kuat, sehat dan bercahaya. Shampoo ini telah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Kemasan

Azalea Hijab Shampoo for Family ini memiliki kemasan yang cukup besar karena memang tidak hanya dikhususkan untuk wanita berhijab saja namun bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga lainnya, dan kemasan ini sangat pas untuk aku gunakan bersama suami di rumah. Dilengkapi dengan tutup fli-top yang memudahkan untuk membuka dan menutup kemasan shampoo.

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Tekstur shampoo ini hampir sama dengan shampoo kebanyakan yaitu cukup kental.
  • Aroma dari shampoo ini sangat wangi dan aku suka dengan tipe wanginya yang lembut dan segar, aroma bunga.
  • Warnanya putih pekat seperti shampoo pada umumnya.

Cara Penggunaan

Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Kesan Penggunaan

Paling pertama aku jatuh cinta dengan aromanya yang super wangi dan wanginya tahan seharian sampai keesokan harinya. Setelah keramas dengan Azalea Hijab Shampoo for Family ini rambut jadi lebih mudah diatur dan lembut sehingga mudah untuk disisir membuat rambut tidak mudah patah atau rontok. Rambut yang seharian menggunakan #hijab akan terlihat berminyak serta lepek, namun setelah menggunakan shampoo ini, rambutku kembali terlihat lebih ber-volume dan segar.

Kemasannya yang besar membuatnya awet selama beberapa bulan untuk aku gunakan bersama keluarga di rumah, harganya juga sangat terjangkan untuk kemasan sebesar ini. Jadi worth to buy banget untuk memutuskan merawat rambut menggunakan Azalea Hijab Shampoo ini. Apalagi saat sedang bepergian dengan keluarga, cukup membawa satu macam shampoo saja.

Kemasan sedikit terlalu besar jadi memerlukan space lebih saat dibawa travelling, biasanya aku siasati dengan share di jar yang lebih kecil agar mudah dibawa kemana-mana.

Rate : 4/5

Azalea Smooth Foot Cream
(Harga : 19.000,-)


Deskripsi Produk

Azalea Smooth Foot Cream diperkaya dengan kandungan Zaitun Oil dan Honey yang membantu menutrisi, melembabkan, dan menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah, serta membantu mencerahkan kulit kaki. Mengandung Menthol dan Zinc yang berfungsi membantu mengurangi bau tidak sedap pada kaki. Produk ini telah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Kemasan

Azalea Smooth #Footcream ini memiliki kemasan tube yang sangat travel-friendly karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan ringan. dilengkapi dengan tutup flip-top yang memidahkan dalam penggunaannya.

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Azalea Smooth Foot Cream ini memiliki tekstur creamy yang cukup padat, sangat cocok tekstur seperti ini untuk ekstra melembabkan kulit kaki khusunya tumit yang kasar dan pecah-pecah.
  • Aromanya manis semacam vanilla dan lembut (tidak  menyengat).
  • Warnanya putih pekat.

Cara Penggunaan

Oleskan Azalea Smooth Foot Cream pada tumit yang pecah-pecah atau bagian kulit kaki yang bermasalah, pijat lembut hingga meresap. Gunakan pada pagi hari dan malam hari pada kaki yang sudah dibersihkan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Kesan Penggunaan

Azalea Smooth Foot Cream ini sangat membantu para ibu rumah tangga sepertiku atau orang-orang yang senang bepergian atau jalan-jalan. Karena kaki khususnya pada tumit akan mudah sekali kering dan pecah-pecah. Apalagi jika sering terkena air, atau jarang mendapatkan kelembaban selama bepergian kulit disekitar tumit akan terkelupas, kering, dan kasar. Cream ini sangat membantu melembabkan serta melembutkan kembali bagian kaki yang kering dan kasar.

Biasanya aku gunakan pada pagi hari setelah mandi dan malam sebelum tidur, esok harinya kulit tumit menjadi lebih lembut dan halus, selain itu kaki juga jadi wangi, bebas dari #Baukaki. Cream-nya sangat lightweight dan tetap nyaman di kulit karena cepat meresap.

Aku ga menemukan kekurangan apapun pada produk ini karena kemasannya cukup mudah untuk dibawa kemana-mana, harganya terjangkau dan kualitas produk juga sangat baik.

Rate : 5/5

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil & Vitamin E
(Harga : Rp. 30.000,-)


Deskripsi Produk

Azalea Zaitun Oil adalah pelembab yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu : Zaitun Oil dan Rosehip Oil serta Vitamin E sebagai antioksidan. Berfungsi tidak hanya mampu untuk menghaluskan kulit, tapi juga dapat membantu memperlambat penuaan dini dan merawat bekas luka. Kulit jadi lebih lembab, sehat dan lembut.

Gunakan sebagai pelembab, usapkan setiap hari dengan lembut keseluruh tubuh, baik juga digunakan sebagai minyak pijat dan campuran lulur/masker. Produk ini sudah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI serta mudah menyerap.

Kemasan

Kemasan Azalea Zaitun Oil  ini terdiri dari botol plastik transparan yang cukup tebal dan kokoh, dilengkapi dengan tutup flip-top yang mudah untuk dibuka dan di tutup namun isi produk tidak mudah rembes keluar walau terguncang-guncang. Kemasannya cukup tinggi namun ramping dan aku rasa ini masih bisa dibawa untuk bepergian.

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Tekstur Azalea Zaitun Oil ini aku rasa kurang lebih sama dengan tekstur minyak zaitun kebanyakan, cair namun sedikit berminyak.
  • Namun, aromanya sangat berbeda dengan minyak zaitun pada umumnya, Azalea Zaitun Oiil ini memiliki aroma yang lebih wangi seperti wangi percampuran bunga dan buah yang segar.
  • Warnanya bening seperti air.

Cara Penggunaan

Usapkan setiap hari dengan lembut keseluruh tubuh, baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

Kesan Penggunaan

Jujur, aku pengguna setia minyak zaitun sebagai #Bodycare, dan minyak zaitun yang jadi favorit aku adalah Azalea Zaitun Oil ini karena aromanya yang sangat #wangi sehingga bikin nyaman selama menggunakannya di badan. Biasanya aku gunakan minyak zaitun ini pada beberapa bagian kulit yang rentan kering dan bersisik, seperti pada bagian lengan dan betis. Kedua daerah tersebut tidak cukup hanya menggunakan body lotion saja, tapi harus di boost menggunakan zaitun oil agar kelembabannya tetap terjaga.

Selain itu, aku juga menggunakan Azalea Zaitun Oil ini untuk pijat, karena jauh lebih nyaman dan banyak manfaatnya untuk kulit jika pijat menggunakan Azalea Zaitun Oil ini, selain menghaluskan dan melembabkan kulit juga memperlambat penuaan dini karena kulit terjaga kelembabannya. Tentunya juga sangat cocok kalian bawa saat travelling untuk menjaga kelembaban kulit karena kering, sering terpapar sinar matahari dan bisa digunakan untuk memijat bagian badan yang pegal setelah melakukan travelling agar badan tetap rileks dan siap untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Untuk travel pouch-ku mungkin kemasan zaitun oil ini sedikit agak terlalu besar, tapi aku mengakalinya dengan share pada jar yang travel-size biar mudah dibawa kemana-mana.

Rate : 4.5/5


Nah, itu dia guys sudah aku spill produk-produk #Skincare, #Haircare, hingga perawatan kaki versi aku yang semua produknya itu terjangkau banget tapi berkualitas dan aman digunakan. Selain itu, produk perawatan top to toe dari Azalea ini hampir semuanya travel-friendly banget, jadi ga ada alasan buat kalian untuk melupakan perawatan badan selama travelling. Travelling juga harus tetap cantik dong, jangan skip merawat diri, ya! Azalea memang #BestienyaHijabers 

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^