Jangan Hanya Fokus pada Konten! 6 Hal Ini Juga Berpengaruh dalam Mengembangkan Social Media Marketing

July 17, 2022

 

Dalam membangun bisnis, tentunya pebisnis harus meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) produk yang dijual khususnya melalui Social Media Marketing (SMM) untuk menambah jumlah penjualan. Namun, kebanyakan pebisnis merasa cukup saat sudah mengunggah konten sebagai bahan social media marketing-nya. Padahal ada hal lainnya yang juga berpengaruh untuk mengembangkan social media marketing, di antaranya meningkatkan Engagement Rate (ER) dan bekerja sama dengan pihak ketiga. Oleh karena itu, untuk para pebisnis, jangan hanya fokus pada konten, 6 hal ini juga berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing. Apa saja?

Komentar

Saat melakukan social media marketing, jumlah komentar pada konten yang telah diunggah memberikan kontribusi terhadap engagement rate. Semakin tinggi engagement rate, artinya konten yang dibuat sesuai dengan selera konsumen. Kemudian konten tersebut akan lebih luas menjangkau konsumen lainnya sesuai dengan algoritma media sosial tersebut, sehingga social media marketing akan terus berkembang.

Kampanye di Media Sosial


Kampanyedi media sosial melalui pihak ketiga juga berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing. Kampanye di media sosial yang dilakukan oleh pihak ketiga akan membuat followers atau subscribers yang dimilikinya mengenali produk yang dikampanyekan. Semakin banyak pihak ketiga yang melakukan kampanye di media sosial, maka kesadaran merek semakin meningkat. Selain itu, kepercayaan konsumen terhadap produk yang dikampanyekan di media sosial juga semakin kuat.

Oleh karena itu, cara ini sering kali digunakan oleh pebisnis dalam mengembangkan social media marketing.

Jumlah Followers atau Subscribers

Pada umumnya, jumlah followers atau subscribers yang banyak memberikan branding yang kuat, dipercaya, dan menjangkau konsumen lebih luas. Oleh karena itu, meningkatkan jumlah followers atau subscribers di media sosial merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing.

Jumlah Viewers

Sama halnya seperti komentar, jumlah viewers juga dapat mempengaruhi engagement rate dan mampu menjangkau konsumen lebih luas sesuai dengan algoritma media sosial yang digunakan. Sehingga jumlah viewers juga berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing.

Rating dan Review di Google Maps

Siapa yang menyangka, rating dan review di Google Maps bisa menjadi salah satu hal yang juga berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing? Bagi pebisnis yang memiliki tempat usaha offline, jika tempat usaha tersebut memiliki rating rendah, konsumen ragu akan kualitas produk yang dijual. Review yang bagus juga akan memberikan rasa percaya konsumen yang akan berkunjung. Pebisnis harus memiliki cara untuk mendapatkan rating dan review yang bagus di Google Maps.

Rating dan Review di Play Store

Rating dan review pada sebuah aplikasi akan mempengaruhi peringkat aplikasi tersebut di Play Store. Aplikasi yang memiliki peringkat tinggi akan muncul dengan sendirinya di Play Store saat seseorang mencari aplikasi serupa. Hal ini menandakan bahwa rating dan review di Play Store berpengaruh dalam mengembangkan social media marketing aplikasi.


Sekarang tidak perlu repot meningkatkan engagement rate atau mencari pihak ketiga untuk mengembangkan social media marketing dengan cara yang telah disebutkan di atas. rajakomen.com dapat menjadi solusi untuk meningkatkan engagement rate atau menjadi partner untuk melakukan kampanye di media sosial. Bukan menggunakan BOT, rajakomen justru menggunakan akun-akun asli orang Indonesia yang terbukti dengan jumlah komentator terdaftar di rajakomen sudah mencapai 48 ribu orang lebih sehingga bebas dari spam. Cukup dengan deposit sebesar Rp 100.000 pebisnis sudah bisa menggunakan jasa rajakomen untuk mengembangkan social media marketing.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Utk influencer yg begitu penting sih yaaa 😄. Aku suka maklum Ama temen2 yg memang kerjanya sebagai influencer dan terkadang butuh banyak like, komen dan share supaya ER nya naik. Aku sendiri ga masalah sih ikut bantu temen2 yg butuh begitu. Krn paham banget, mereka cari uangnya dari situ 😊. Tapi kalo ada yg mau pakai jasa kayak raja komen, ya GPP juga. Yg penting toh bukan bot kan

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^