(Review) Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash untuk Perawatan Kulit Berjerawat

May 24, 2022

Himalaya Purifying Neem Mask dan Face Wash

Hello Beauties!

Apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat-sehat, ya..

Aku mau cerita dikit tentang kondisi kulit aku sekarang yang memiliki tipe kulit berminyak dan rentan berjerawat, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita untuk selalu menggunakan masker jika keluar atau berkegiatan di luar rumah. Bikin jerawat sekitar pipi dan dagu tumbuh subur tiap habis menggunakannya. Rasanya jangan ditanya lagi, antara gatal, sakit karena meradang dan akhirnya meninggalkan bekas noda menghitam di kulit, padahal aku rajin ganti masker dan membersihkan wajah, bikin aku sering bad mood

Dilema banget rasanya kalau mau keluar rumah pakai masker, tapi mau gimana lagi? Adakah teman-teman yang mengalami hal sama dengan aku saat ini? Maka dari itu, aku ganti semua perawatan kulit wajah aku yang concern pada perawatan kulit berjerawat, salah satunya di mulai dari Masker dan Face Wash. Produk yang akan aku coba adalah dari brand Himalaya karena aku lihat banyak review positif dari teamn-teman tentang produk ini. Mungkin sebagian besar dari kalian pastinya sudah tau varian Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalayan Purifying Neem Face Wash, kan?

BRAND STORY

Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah secara bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit anda.

Produk Hilamaya Neem Series:

  • Himalaya Purifying Neem Mask 

  • Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Mask dan Face Wash

PRODUCT KNOWLEDGE


Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Fash Wash mengandung bahan-bahan alami, seperti Neem dan Tumeric yang bagus untuk membantu merawat kulit berjerawat. Kedua produk ini sangat efektif apabila digunakan secara bersamaan tanpa membuat kulit menjadi kering berlebihan. Himalaya mendukung para acne fighter untuk melawan jerawat mereka dan mendapatkan kulit yang sehat dengan produk-produk berbahan alami.

KANDUNGAN DAN MANFAAT

INGREDIENTS AND BENEFIT

  • Neem atau dikenal sebagai Daun Nimba di Indonesia berasal dari India dan populer sebagai bahan perawatan kulit karena bersifat antibakteri, astringen, dan kaya akan antioksidan. Sifat anti bakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen membantu mengacilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk.

  • Tumeric atau Kunyit baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, dan secara efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih sehat. Perpaduan dari bahan tersebut  dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan memberikan kulit tampak lebih bersih dan sehat.

  • Saat menggunakan produk Himalaya Purifying  Neem Mask mungkin ada sensasi tingling dan ini adalah reaksi normal.

  • There might be a tingling sensation when using Himalaya Purifying Neem Mask and this is normal.


KEMASAN

Kedua produk ini datang dengan kemasan yang serupa, yaitu dengan kemasan tube dan tutup flip-top berwarna biru muda yang sangat praktis saat menggunakannya. Yang membedakan kemasannya hanyalah warna dari packaging-nya, Himalaya Neem Mask dengan warna body putih pekat, sedangkan Himalaya Neem Face Wash dengan body warna putih transparan sehigga isi dari produk dapat terlihat jelas dari luar.

Review Himalaya Purifying Neem Mask

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Mask


"Membantu mengatur produksi sebum dengan memberikan pembersihan yang mendalam pada pori-pori yang tersumbat dengan tekstur seperti mud/tanah liatnya. Dapat digunakan 1 sampai 2 kali dalam seminggu."


Komposisi


Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longan Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.



Himalaya Purifying Neem Mask

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Neem Mask ini memiliki tekstur seperti mud/lumpur dan sedikit berair, maskernya sendiri seperti terdapat butiran scrub namun ga terlalu besar jadi tidak menimbulkan iritasi sama sekali pada kulit wajah.
  • Memiliki aroma herbal yang menurut aku alami dan bikin calming banget.
  • Warnanya earthy banget, sepeti lumpur.

Review Himalaya Purifying Neem Mask

Cara Penggunaan


Pastikan wajah sudah bersih sebelum menggunakan Himalaya Neem Mask, oleskan secara merata pada wajah dan leher, hindari area mata dan biarkan masker mengering sekitar 10-15 menit. Bersihkan dengan menggunakan spons basah dan bilas dengan air dingin. Perlu diingat, jangan oleskan masker ini pada kulit yang sedang luka atau mengalami radang.


Himalaya Purifying Neem Face Wash


"Digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran serta minyak berlebh pada kulit dengan tekstur gel-nya tanpa membuat kulit kering."


Komposisi


Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothaizalionone & Methylsothazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.

Himalaya Purifying Neem Face Wash


Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Himalaya Neem Face Wash ini memiliki tekstur gel cukup padat dan lembut. Dan menghasilkan foam yang cukup banyak walaupun penggunaannya hanya sedikit.
  • Memiliki aroma khas herbal yang menyegarkan saat menggunakannya dan ga menyengat.
  • Warna dari face wash ini adalah hijau muda yang transparan.

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Cara Penggunaan


Basahi wajah dan tuangkan Himalaya Neem Face Mask secukupnya pada telapak tangan, beri sedikit air dan usap hingga berbusa, aplikasikan pada wajah sambil dipijat lembut di seluruh permukaan wajah, kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Hindari penggunaan pada area mata yang sensitif. Gunakan 2 kali sehari (pagi dan malam).


KESAN PENGGUNAAN

HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK DAN HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH


Himalaya Purifying Neem Mask ini bikin adem kulit saat digunakan, kulit terasa sangat calming apalagi saat jerawat meradang. Terbukti membantu membersihkan pori-pori kulitku yang tersumbat karena teksturnya seperti mud (lumpur) yang terasa ada scrub-nya namun masih cukup gentle untuk kulit dan ga bikin iritasi.

Review Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash


Himalaya Purifying Neem Mask ini juga membantu mengontrol minyak berlebih di wajah, tapi ga membuat kulit kering, jadi nyaman banget digunakan. Setelah pemakaian Himalaya Neem Mask ini, kulit terasa lebih halus dan lebih cerah juga menurutku, serta membantu jerawat cepat calming dan mengering.

Membersihkan Himalaya Neem Mask inipun termasuk mudah, aku hanya menggunakan spons basah dan mengusapkan secara perlahan pada wajah, kemudian bilas kembali dengan air dingin, kulit sudah bersih maksimal.

Sedangkan Himalaya Purifying Neem Face Wash aromanya enak banget, aroma herbal yang bikin calming banget buat aku. Tekstur gel yang foamnya cukup banyak namun ga bikin kulit menjadi kering atau ketarik.

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Bisa aku gunakan setiap hari dan benar bikin minyak di kulit wajahku lebih terkontrol dan setelah cuci muka dengan face wash ini rasanya kulit jadi lebih bersih maksimal dan segar banget, apalagi kalau habis dari aktifitas di luar rumah.

Efeknya pada jerawat, karena dua kombinasi antara Neem Mask dan Neem Face Wash ini memiliki kandungan Nimba dan Kunyit, jadi jerawat yang meradang cepat banget calming dan mengering dalam beberapa hari, sehingga ga terasa sakit lagi khususnya jerawatku bagian dagu akibat penggunaan masker.

Selain itu, tekstur kulitku juga jauh menjadi lebih baik dan lebih halus (bisa dilihat pada gambar di bawah) dalam waktu sekitar 2 Minggu.


Review Pemakaian Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash

Rasanya senang banget menemukan masker dan face wash yang cocok untuk kondisi kulitku saat ini. Jadi aku no worry lagi pakai masker saat keluar rumah. #AlamiLawanJerawat dan #SilenceTheAcne dengan Himalaya Purifying Neem Mask & Face Wash yang terbukti ampuh untuk perawatan kulit berjerawat dan terbuat dari bahan herbal alami.


Menurut aku Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash ini ada double combo untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat ku. Buat kalian memiliki masalah kulit wajah yang sama dengan aku, cobain yuk 2 produk Himalaya yang aku gunakan ini, kalian bisa membelinya di Himalaya Official Shopee Shop | Shopee Indonesia dan Lazada. Selain pembelian online, kalian juga dapat membelinya di Indomaret dan Alfamart.


Jangan lupa juga untuk follow Instagram/Tiktok @Himalayaherbalsindo untuk mendapatkan info-info menarik atau promo lainnya dari Himalaya ya!



You Might Also Like

1 komentar

  1. Ini dulu suamiku yg pernah make mba, Krn kulit wajahnya agak gampang jerawat memang. Menurut dia sih oke oke aja, tapi memang pak suami suka ganti2 sih. Aku sendiri ga pernah coba, Krn kulitku sensitif. Takutnya malah ga cocok. Tapi kalo ngeliat di kulit pak suami aman2 aja, berarti aku yakin bagus bagi kulit yg cocok 😊

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^