(Review) Avoskin Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit pada Kulit Berminyak dan Berjerawat

May 14, 2022

 Hello Beauties!

Bagaimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Selama masa pandemi kita pastinya ga bisa lepas dari yang namanya masker saat keluar rumah atau saat kumpul-kumpul dengan teman, bukan? Masker memang melindungi kita dari virus berbahaya namun masker juga memeiliki efek negatif untuk kulit aku yang berminyak dan rentan berjerawat ini. Jadi, selama menggunakan masker, kulit aku 2x lebih berpotensi muncul jerawat dibandingkan sebelumnya, khususnya jerawat dibagian dagu yang paling parah dan meradang.

Review Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit

So, aku stress banget bestie. Padahal aku sudah sering ganti masker dan dipastikan sudah bersih. Aku sudah menggunakan beberapa perawatan kulit berjerawat untuk mengendalikan dan merawat kulit aku yang berjerawat, namun jerawat tetap saja tumbuh dan meradang. Sampai ku malas untuk keluar rumah untuk berkegiatan biar ga perlu pakai masker lagi. Huft..

Kabar baiknya, aku menemukan paket perawatan untuk kulit berjerawat sekaligus menjaga skin barrier kulit aku dari Avoskin. Aku dapat saran dari seorang teman untuk mencobanya dan aku tau banget dari dulu Avoskin memang merupakan produk lokal yang kualitasnya ga perlu diragukan lagi, dan menariknya paket perawatan ini diberi nama dengan bundle name dari salah satu oppa ganteng unyu-unyu dari K-Drama "Happiness". Hayoo.. siapa yang nge-fans sama Park Hyung Sik? Aku dong! hehehe

Penasaran dengan bundle perawatan kulit yang aku pakai dan bagaiama hasilnya di kulit aku? Cuss kita review langsung!


PARK HYUNG SIK PICK ACNE SKIN BARRIER KIT

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini, Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum 

Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit

(Ekstra) Avoskin Natural Sublime Facial Cleancer dan Avoskin Your Skin Bae Salicilic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

____________

Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini

(15ml)

Review Avoskin Moisturizer

Klaim dan Deskripsi 

Merupakan moisturizer water based yang hadir dengan tekstur gel ringan dan mudah menyerap. Selain menjaga kelembaban kulit wajah, moisturizer dengan kandungan utama Tranexamix Acid, Multi Probiome, dan Pineaplle ini juga dapat membantu merawat kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk sahabat Avo yang memiliki kulit kombinasi dan sering muncul kemerahan di kulit wajah.

Fungsi

Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini berfungsi menghidrasi kulit, membantu proses regenerasi kulit, membantu menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Tranexamic Acid bekerja sebagai anti-inflamasi, memperbaiki skin barrier, dan membantu menenangkan kulit. Pineapple Extract berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah pengaruh buruk radikal bebas.

Hero Ingredients :

  • 1% Tranexamic Acid
  • Multi Probiome
  • Bisabolol
  • Sodium Polyglutamate
  • Calendula Flower Extract
  • Pineapple Extract
Komposisi

Water, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Tranexamic Acid, Hexyldecanol, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus?Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract, Sodium Polyglutamate, Fructose, Frustooligosaccharides, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Stearic Acid, Cetylhydroxyproline Palmitamide, SodiumPhytate, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopherol, Calendula Officinalis Flower Extract, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract.

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini

Kemasan

Kemasan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini ini terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan kokoh dalam bentuk jar mini dengan tutup putar yang di dalamnya terdapat spatula untuk mengambil isi produk. Sangat travel-friendly, ringan dan praktis banget.

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini

Aroma, Tekstur, dan Warna
  • Gel moisturizer ini hampir ga memiliki aroma karena pada komposisinya juga ga terdapat tambahan parfum/fragrance sama sekali.
  • Teksturnya silk watery cream dan seperti gel namun sangat mudah nge-blend di kulit, sangat ringan seperti air.
  • Warna putih keruh.
Review Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini


Kesan Penggunaan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Microbiome + Pineapple Mini

Ini adalah salah satu moisturizer ter-ringan, ter-nyaman yang pernah aku pakai selama ini. Sangat nyaman di kulit berminyak dan berjerawat aku. Fast absorbtion dan sangat melembabkan namun ga bikin lengket dan greasy pada kulit. Bisa aku gunakan saat siang hari maupun malam hari sebelum tidur. Efeknya pada kulit, membuat kulit terasa adem, segar dan membuat kulit lebih terhidrasi sehingga memiliki tampilan yang sehat dan lebih cerah. Pada kulit berjerawat, ini rasanya juga bantu bikin tenang kulit saat jerawat meradang dan merah.


Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum 

(30ml)

Review Avoskin Serum

Klaim dan Deskripsi

Serum dengan formula khusus untuk mengisi skin barrier sebagai pelindung alami pada kulit. Perpaduan kandungan Panthenol 5%, Mugwort Extract, dan Cica Extract membuat serum ini juga efektif untuk menghidrasi kulit, memperhalus tekstur kulit, mengurangi kerutan, dan sebagai antioksidan.

Fungsi

  • Mengisi pelindung alami pada kulit
  • Menghidrasi kulit secara optimal
  • Memperhalus tekstur kulit
  • Mengurangi kerutan halus
  • Antioksidan yang efektif
Komposisi

Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2-Hexanediol.

Review Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum

Kemasan

Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum ini memiliki kemasan yang terbuat dari botol kaca yang tebal dan kokoh. Dilengkapi dengan tutup yang sekaligus sebagai pipet untuk mengambil isi produk. Kemasan cukup berat namun masih ga masalah untuk dibawa kemana-mana karena masih relatif aman, selain itu kemasannya juga terlihat mewah dan elegan.

Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum

Aroma, Tekstur, dan Warna
  • Serum ini ga memiliki aroma wangi khusus, hanya dari bahan-bahan yang dikandungnya karena serum ini ga memiliki tambahan parfum dalam komposisinya.
  • Teksturnya sedikit thick/kental, namun sangat mudah nge-blend di kulit saat di aplikasikan, selain itu penyerapannya cukup cepat.
  • Warnanya bening seperi air.
Review Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum

Kesan Penggunaan Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Serum 

Serum ini menurut aku benar-benar melembabkan kulit, aku sempat ragu karena teksturnya thick apakah masih nyaman digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat seperti kulitku. Namun, setelah mencobanya sendiri ternyata walaupun teksturnya lumayan kental tapi sangat mudah nge-blend di kulit dan penyerapannya ga terlalu lama juga. Ga bikin kulit bruntusan dan bantu calming jerawat juga, menurut aku ini perpaduan sempurna dengan moisturizer-nya karena bantu kulit lebih plumpy dan tekstur kulit menjadi lebih baik.

Natural Sublime Facial Cleanser

(100ml)

Review Face Cleanser Avoskin

Avoskin menghadirkan Natural Sublime Facial Cleanser dengan minimal ingredients yang alcohol free, SLS free, paraben free, fragrace free, dan no animal testing. Semua bahan dalam Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser sudah tersertifikasi ECOCERT. Kandungan ekstrak natural dalam produk ini berasal dari berbagai belahan dunia dan dipetik secara manual oleh petani lokal pada pagi hari untuk menjaga kualitasnya. 

Selain itu, kemasan facial cleanser ini dari tebu yang merupaka limbah industri gula untuk dijadikan eco-friendly plastic yang sustainable. Facial cleanser ini diformulasikan untuk semua jenis kulit yang membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering seperti tertarik.

Fungsi

  • Membersihkan kotoran debu, minyak dan menghilangkan make up.
  • Mengandung Pentavitin dan Marula Oil untuk melembabkan wajah.
  • Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit.
  • Dapat digunakan segala jenis kulit wajah.
Hero Ingredients :
  • Niacinamide
  • Marula Oil
  • Kale Extract
  • Cactus Extract
  • Hyaluronic Acid
  • Pentavitin
  • Damask Rose

Komposisi

Water, Cocamidopropyl Betain Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium COcoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol,  Saccharide Isometare, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite Cereus Grandiflours (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.

Natural Sublime Facial Cleanser

Kemasan

Kemasan Facial cleanser ini cukup besar dengan kemasan tube yang sangat praktis dan clean, sangat mudah dibuka dan ditutup. Kemasannya terbuat dari limbah tebu yang menghasilkan plastic eco-friendly jadi ramah lingkungan. 

Natural Sublime Facial Cleanser

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Facial cleanser ini memiliki tekstur gel cair dengan busa lembut yang melimpah
  • Aromanya soft dan segar
  • Warna bening
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Kesan Penggunaan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Jujur, ini adalah tube kedua dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang aku gunakan, karena sejak beberapa bulan yang lalu hingga sekarang aku hanya menggunakan facial cleanser ini. Kenapa aku sangat suka dengan facial cleanser ini? Facial cleanser ini terbuat dari bahan alami dan berkualitas, ga membuat kulit terasa kering dan dapat membersihkan kulit secara maksimal saat cuci muka, selain itu facial cleanser ini bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi kulit, seperti : Alcohol, SLS, Paraben, dan Fragrance. Jadi aku merasa aman dan nyaman selama menggunakan facial cleanser dari Avoskin ini. Produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Memiliki busa yang gentle dan cukup berlimpah namun ga membuat kulit mejadi kering, ga menimbulkan dampak negatif selama berbulan-bulan menggunakan bahkan saat kulit sedang berjerawat. Malahan membantu membersihkan pori kulit sehingga kulit terasa lebih fresh dan bersih maksimal.

Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

(100ml)

Review Toner Avoskin

Klaim dan Deskripsi

Toner ini berfungsi sebagai anti acne dan exfoliating toner dengan kandungan utama Salicylic Acid 1% yang befungsi untuk mengeksfoliasi hingga dalam pori-pori. Dipadukan dengan zinc dan Tea Tree untuk efek optimal mengatasi kulit yang berjerawat dan berkomedo dengan tetap menjaga kelembapannya.

Fungsi 

  • Mengurangi komedo hitam dan komedo putih
  • Membantu melawan jerawat
  • Mengurangi kadar minyak berlebih
  • Mengangkat sel kulit mati
Komposisi

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Sodium Bisulfite.

Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

Kemasan

Kemasan dari Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner ini dalam bentuk botol yang terbuat dari bahan plastik tebal transparan, dilengkapi dengan tutup putar. Kemasannya berwarna pink dan terlihat sangat cute. Kemasannya cukup besar namun ga jadi masalah, saat sedang travelling bisa aku masukkan toner ke dalam jar yang lebih kecil agar mudah dibawa kemana-mana.

Review Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

Tekstur, Aroma, dan Warna
  • Toner ini memiliki tekstur cair seperti air, sehingga mudah meresap dikulit
  • Ga ada wangi khusus, karena toner ini ga mengandung parfum
  • Warnanya bening seperti air
Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

Kesan Penggunaan Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner

Awalnya aku sempat underestimate dengan eksfoliator toner ini, lalu aku gunakan selama beberapa minggu dan kebetulan selain memiliki masalah jerawat kulit di area hidung juga memiliki komedo putih yang membandel karena tumpukan minyak. Ternyata toner ini memang berhasil bikin kulit di area hidung dan sekitarnya menjadi jauh lebih halus dan komendo putih sedikit demi sedikit mulai berkurang. 

Toner eksfoliator ini mild di kulit aku, ga ada rasa tingling atau mengiritasi kulit, sangat nyaman digunakan bahkan saat kulit berjerawat, bahkan membantu merawat jerawatku menjadi lebih cepat kering dan mengempis. Selain itu, bekasnya juga perlahan memudar selama penggunaan toner ini. Toner ini menurut aku juga cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba menggunakan chemical exfoliator.

_______________________________________

Final Review

Review aku untuk Bundle Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit ini adalah "Saling melengkapi dan nampol banget". Awalnya aku ragu, takut salah satu produknya ga cocok dengan kulitku terlebih pada serum-nya yang memiliki tekstur yang cukup thick. Namun semuanya terbantahkan setelah aku mencoba semua produknya dalam beberapa minggu.

Facial cleanser benar-benar bekerja dengan baik dan membersihkan kulit secara maksimal dengan lembut, toner eksfoliator yang mild banget di kulit aku tapi membantu mengatasi komedo di area hidung tanpa rasa tingling dan iritasi, serumnya membantu memperkuat skin barrier kulit dan bikin lembab yang membuat kulit lebih plumpy, sedangkan moisturizer-nya benar-benar bikin adem dan calming kulit karena teksturnya watery cream menenangkan kulit berjerawat dan merawatnya.

Overall, semua produk Avoskin dalam bundle kit ini bekerja maksimal selama digunakan tanpa menimbulkan efek negatif atau breakout di kulit aku. Hasilnya, jerawat khususnya di bagian dagu lebih calming, cepat kempis dan kering, dan noda bekas jerawat memudar selama menggunakan semua produk Avoskin dari Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit ini.

Review Avoskin Park Hyung Sik Pick Acne Skin
Progress hasil pemakaian Avoskin Park Hyung Sik Pick Acne Skin Barrier Kit pada Kulit Berminyak dan Berjerawat

Hasilnya puas banget! Kalian yang memiliki masalah kulit yang sama denganku bisa cobain produk-produk dari Avoskin ini, khususnya bundle Park Hyung Sik Acne Skin Barrier Kit, mereka juga memiliki berbagai varian bundle kit untuk berbagai concern permasalahan wajah lainnya. Untuk info lengkapnya kalian bisa kunjungi Official Instagram Avoskin : @avoskinbeauty

Review Avoskin Park Hyung Sik Pick Acne Skin

Terima kasih sudah membaca review ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu ❤


You Might Also Like

31 komentar

  1. Saya pun mengalami hal yang sama mbak, entah karena pengaruh masker atau perubahan cuaca ini, jadi gampang banget muncul jerawat di pipi.

    Avoskin punya produk yang bisa mengatasi jerawat dan juga tetap menjaga skin barrier, wah menarik nih. Apalagi ini produk lokal, jadi pastinya diformulasikan untuk jenis kulit wanita Indonesia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok mbak cobain Avoskin varian yang aku review ini, jerawat masker jauh berkurang dan bekasnya memudar

      Delete
  2. Ya ampun warna kemasannya unyu ya, kalem dan itu kandungannya manfaat banget. Bangga banget ini brand asli Indonesia.
    Btw, sering maskeran memang jadi ada maskne, jerawat dan bruntusan di area ketutup maskernya, pengin coba jadinya produk-produk dari Avoskin ini, khususnya bundle Park Hyung Sik Acne Skin Barrier Kit, klaimnya terbukti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Avoskin ini produk lokal berkualitas..

      Ya kan.. walaupun sudah sering ganti masker, tp tetep aja masker dan bruntusan muncul. Cobain deh mbak Avoskin Bundle ini

      Delete
  3. Perawatan kulit menggunakan Avoskin secara rutin akan mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan

    ReplyDelete
  4. Semua produk Avoskin memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Walaupun product lokal, tapi kualitas gak kalah sama yang import.
    Cocok banget nih buat direkomendasikan ke istri...
    Btw, ditunggu review avoskin for men nya ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kabarnya Avoskin juga akan go internasional loh..

      Delete
  5. Ini beneran Aman y formula nya dah gitu Ada hasilnya Juga kebetulan setiap men's Aku timbul jerawat jadi mau pake Juga Avoskin yg khusua bundle Park Hyung Sik Acne Skin Barrier Kit,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga kok kak untuk jerawat hormon gitu, karena bantu calming.. bahannya aman banget

      Delete
  6. Saya paling suka tekstur skincare yang gel gitu, biasanya lebih cepat meresap di kulit dan nggak lengket.
    Kalau Avoskin sih memang nggak diragukan lagi sih ya, inovasinya selalu selangkah di depan skincare lokal lainnya, keren deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, Avoskin memang bagus ga diragukan lagi

      Delete
  7. belum nonton Happiness, tapi udah lama suka PHS karena aktingnya bagus, gak sekadar modal ganteng
    Tambah suka setelah jadi BA nya Avoskin, bikin brand buatan anak bangsa ini, tambah kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku ketinggalan nih.. tau PHS baru dari Happiness.. baru liat langsung pangling hihihi

      Delete
  8. Kalau saya nonton akting Park Hyung Sik di Soundtrack #1
    Avoskin ini emang recommended
    Brand lokal dengan kualitas global
    Cocok kalau Park Hyung Sik jadi brand ambassador

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum sempat nonton yg soundtrack#1 πŸ₯²

      Delete
  9. Ini nih yang iklannya banyak kulihat belakangan ini. Avoskin ya. Dan ada series sendiri untuk brand ambasadornya. Pingin nyobain akutu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklan PHSxAvoskin pun bikin candu ya mbak di tonton hehe

      Delete
  10. Aku juga pake Avoskin kak tapi yang anti aging, suka banget sama serum dan facial wash nya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, aku juga mau cobain ntar yang anti-agingnya mbak

      Delete
  11. Seneng deh lihat packaging. Menggunakan warna-warna alam dan bumi. Kesannya jadi adem dan menyenangkan. Terus lihat BA nya si babang ganteng, salah seorang aktor yang populer di per-drakor-an, langsung tambah kesengsem. Secara ya kulitnya Hyung-sik ini terlihat banget halus dan terawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So colorful ya mbak, bikin seger.. Kulit PHS seperti tak ada dosa.. licin kaya ubin masjid hihi

      Delete
  12. Melihat teksturnya mudah untuk diserap kulit wajah ya mbak.
    Daku tuh jadi membayangkan pas pakainya terus bikin adem dan cepet meresapnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Bundle perpaduan sempurna mbak, pas banget kalo pakai rangkaian yg ini

      Delete
  13. aku baru pakai dua jenis serum dari avoskin, cuma pas abis baca tulisanmu mbak aku jadi tertarik pengen coba moisturizernya yang tekturnya silky watery gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, wajib coba kak moisturizer nya buat kulit berminyak dan berjerawat. Lightweight banget

      Delete
  14. Untuk pembelian paket bundle gini ada harga khususnya kah, atau sama saja dijual per satuan produk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga khusus kak untuk Bundle, per satuan juga bisa kok. Kakak bisa kunjungi Official IG nya Avoskin 😊

      Delete
  15. Aku suka pakai avoskin park hyung sik ini, kebetulan aku juga pakai dan sama varian acne hihi! Suka sama teksturnya di kulit hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh samaan kita kak, betul.. aku juga suka banget tekstur dari masing2 produk

      Delete
  16. Akupun Krn akhir2 ini sering keluar, jadi sering muncul juga jerawat mba 🀣. Tapi anehnya bukan di bagian dagu, tapi jidat, jadi pasti bukan Krn masker. Mungkin kelamaan pakai makeup, yg akhirnya jadi bikin breakout dikit.

    Kalo avoskin aku tuh pengen cobain retinolnya. katanya baguuus, cuma mau ngabisin retinol yg sdang aku pake skr. πŸ˜„. Baru setelah itu mau coba yg avoskin punya

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^