(Review) Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner - untuk Rambut Lepek, Ketombe, Rontok, dan Berminyak

April 28, 2022

 Hello Beauties!

Guys, ngerasa ga sih kalau akhir-akhir ini tuh cuaca lagi luar biasa panasnya, khususnya di kota aku Banjarmasin yang kalau siang hari panasnya bisa mencapai 34 derajat celcius. Aku sering ga tahan terlebih kalau rambut aku sedang panjang, rasanya mau botakin aja saking gerahnya, dan panas bikin rambut aku berminyak banget + ketombe dan ujung-ujungnya rontok. Boro-boro rambut indah mengembang, yang ada malah lepek. Makanya aku sering potong rambut, at least sebahu untuk mengurangi gerah dan kusut akibat lepek. 

Nah, kalian pembaca blog aku pasti tau kan kalau selama ini aku sering menggunakan skincare dan bodycare dari Scarlett? Semua produknya selalu aku pakai habis karena memang suka, dan ternyata mereka sekarang juga ngeluarin produk haircare-nya! Kaget ga sih? Semua ada di Scarlett gitu. Ga mungkin lah aku ga tertarik buat cobain karena aku tau, produk Scarlett tuh yang paling di inget adalah aroma wanginya yang nampol banget, khususnya untuk bodycare. Terus, shampoo-nya gimana? Simak review aku dulu, deh :)


SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & SCARLETT YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER

Rp. 75.000/250 ml

Kandungan : SEA SALT

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
Manfaat :
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut 
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau
Kemasan

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini memiliki kemasan botol yang cukup unik bentuknya, catchy, dan aestethic (bisa dilihat pada gambar). Memiliki tutup flip-top yang memudahkan saat digunakan dan cukup rapat. Kedua kemasana shampoo dan conditioner ini yang membedakan hanya pada warna kemasan, untuk shampoo berwarna biru muda dan conditioner berwarna pink-keunguan.



Tekstur, Aroma, dan Warna

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
  • Memiliki tekstur gel cair, bukan shampoo yang memiliki tipe busa yang banyak dan ini memudahkan untuk membilas.
  • Dari klaim-nya shampoo ini memiliki aroma Magnolia. Jujur aromanya strong, bahkan saat membuka tutupnya saja aromanya sudah sangat tercium keluar. So far, aku suka dengan wanginya, seperti wangi parfum mewah gitu dan wanginya dapat bertahan sampai keesokan harinya, loh. Bisa aku bilang ini wangi yang segar dan cocok digunakan untuk wanita atau laki-laki.
  • Shampoo Scarlett ini memiliki warna biru mudah bening yang dapat terlihat pada luar kemasannya (kemasannya transparan).

Scarett Yordanian Sea Salt Conditioner
  • Conditioner ini memiliki tekstur yang lebih creamy, sangat berbeda dengan shampoo-nya dan lebih padat.
  • Aroma dari conditioner ini kurang lebih mirip dengan shampoo-nya, namun wanginya jauh lebih soft, floral, dan sweet. Aku suka banget wangi conditioner ini karena wanginya "cewek" banget.
  • Scarlett Conditioner ini memiliki warna pink-keunguan, dan juga dapat terlihat pada luar kemasannya.
((AWAS BARANG PALSU))

Kalian bisa cek keaslian produk Scarlett apapun yang kalian beli dari toko online maupun offline DISINI

Komposisi

    Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo : Aqua Demineralisata, Sodium Laurenth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hyantoin, Tetrasodium, EDTA, Cl 74180.

    Scarett Yordanian Sea Salt Conditioner : Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquateernium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725.


    Cara Pemakaian
    • Tuangkan shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut yang sudah dibasahi, pijat perlahan, bilas rambut dengan air bersih.
    • Setelah keramas dan membilas shampoo, kemudian oleskan conditioner Scarlett dari tengah hingga ujung rambut (jangan sampai terkena kulit kepala), biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

    Review Pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dalam 2 Minggu

    Bagi kulit kepalaku yang memiliki tipe berminyak, ketombe dan rontok ini sulit sekali menemukan shampoo yang cocok dan bisa mengatasi semua permasalahan rambut, apalagi rontok adalah hal tersulit untuk diatasi, entah rontok karena rambutnya rapuh atau memang akar rambut yang kurang kuat sehingga mudah jatuh. So, awalnya aku juga ga berharap banyak pada shampoo ini dan aku pikir sama saja dengan shampoo lainnya yang ada dipasaran.


    But, setelah 2 minggu coba menggunakan shampoo dan conditioner Scarlett secara rutin dan bersamaan ada beberapa progress yang aku rasakan pada rambut aku yang punya masalah kompleks ini. Karena kulit kepalaku mudah berminyak aku menggunakan shampoo ini bisa 2 hari sekali dan conditioner sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

    Kulit kepala ga terlalu berminyak lagi, bahkan pada saat cuaca panas sekalipun (hmm.. shampoo ini memang boleh juga ternyata), karena kulit kepala ga berminyak lagi jadi rambut aku tuh ga lepek bestie! Dia kayak ngembang seperti abis di blow gitu loh, padahal aku cuma keramas sendiri di rumah dengan shampoo dan conditioner Scarlett ini.

    Dan.. masalah ketombe, memang ga dibabat habis, tapi at least berkurang karena masalah kulit berminyak aku teratasi, ga sering garuk-garuk kepala lagi karena ketombe. Tapi, untuk rambut rontok (seperti aku bilang sebelumnya) agak sulit untuk diatasi dan sepertinya memerlukan perawatan lebih dan waktu lagi (gak bisa se-instant mengatasi kulit kepala berminyak).


    Conditioner-nya bener-bener bantu banget bikin batang rambut lembut sampai ke ujung, rambut terasa ringan dan mudah diatur (ga mudah kusut) walaupun setelah menggunakan jilbab atau terkena udara panas. Tekstur conditioner ini aku suka karena ga terlalu lengket seperti conditioner yang pernah aku coba sebelumnya, jadi membilasnya lebih mudah dan cepat. Overall, untuk harga Rp. 75.000 per botol ini worth lah buat aku, karena wanginya itu juga tahan lama dan seger banget bahkan sampai beberapa hari bikin good mood serta tahan untuk beberapa bulan pemakaian.

    Buat kalian yang tertarik untuk mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini, sudah launching dan bisa kalian order melalui WhatsApp maupun Shopee, lengkapnya ada di link berikut : https://linktr.ee/scarlett_whitening

    You Might Also Like

    0 komentar

    Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^