Review NACIFIC Serum (Fresh Herb Origin Serum, Phyto Niacin Whitening Essence, Acne Cica, dan Pink AHABHA Serum)

April 12, 2022

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya! Oh iya, bagaimana dengan puasa kalian? Semoga lancar ya..

Selama puasa gini kalian masih rutin merawat kulit ga sih? Khususnya perawatan untuk wajah. Kalau aku sih perawatan untuk wajah itu udah pasti wajib hukumnya, at least basic skincare harus dilakukan setiap 2 kali dalam sehari agar kulit kita tetap bersih dan sehat. Oh ya, kali ini aku mau review serum-serum-an lagi nih ke kalian, ga cuma satu tapi ada 4 serum dari NACIFIC. Kalian pastinya udah pada tau dong Brand NACIFIC? Merk Skincare dari Korea yang udah terkenal banget khususnya di Indonesia.

Serum yang akan aku ulas terdiri dari :

  • NACIFIC Fresh Herb Origin Serum
  • NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence
  • NACIFIC Acne Cica Plus Clear Serum
  • NACIFIC Pink AHABHA Serum
Cara Mengetahui Produk Serum NACIFIC yang Original

Oh ya bestie, di luaran sana banyak banget yang jual serum NACIFIC yang palsu, jadi jangan salah pilh ya, yang palsu kandungannya ga jelas dan takutnya menimbulkan efek negatif pada kulit setelah digunakan. Berikut ciri Serum NACIFIC yang original :

  1. Produk Serum NACIFIC yang asli pada kemasan kardusnya semua varian memiliki hologram seal atau segel, jika tidak terdapat seal pada kemasannya kemungkinan itu adalah produk yang palsu.
  2. Produk Serum NACIFIC yang asli terdapat manufactured label dan barcode yang menampilkan nomor BPOM dan dapat di cek di website BPOM.


Sebelumnya, aku menggunakan 4 varian serum dari NACIFIC ini sesuai dengan kondisi kebutuhan kulit aku. Misalnya : Saat kulit sedang berjerawat dan membutuhkan perawatan, aku menggunakan Acne Cica Serum, saat aku ingin exsfoliasi kulit aku gunakan Pink AHABHA 2 sampai 3 kali dalam seminggu, saat kulitku memerlukan hidrasi (sedang kering) aku gunakan Fresh Herb Origin Serum, dan saat aku ingin menghilangkan noda bekas jerawat atau kusam di wajah aku gunakan Phyto Niacin Whitening Essence. Sudah penasaran dengan serum ini? Yuks, kita review segera!

_____________________________

NACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM ( Best Seller)



Fresh Herb Origin Serum ini adalah serum yang kaya akan anti-oksidan. Serum ini disarankan untuk mereka yang memiliki masalah kulit :
  • Memiliki pori-pori kulit yang besar
  • Memiliki kerutan halus
  • Memiliki berbagai macam masalah kulit
  • Memiliki kulit dengan tekstur kering
  • Memiliki kulit dengan permukaan kasar
Fungsi

Double layered Serum, lapisan yang mengandung ekstrak bungan Cendula membuat kulit kering menjadi lebih lembab dari dalam untuk pertama. Lapisan minyak nabati seperti minyak kelor dan minyak biji Meadowfoam membentuk lapisan pelembab sekunder untuk melindungi kelembaban kulit. Serum ini juga dapat berfungsi mencerahkan dan mengurangi kerutan di kulit.

Manfaat dan Kandungan
  • Satu tetes untuk kulit dengan permasalahan pori-pori
  • Dengan Pore Complex 3
  • Terbuat dari bahan-bahan herbal seperti minyak esensial alami, daun aloe vera, dan 42% ekstrak buah lemon, jeruk, lime
  • Membuat pori-pori menjadi lebih kencang dan halus
  • Menyeimbangkan kadar minyak di wajah
  • Menghilangkan beruntusan
  • Lulus tes Non-comedogenic
  • Cocok untuk digunakan sebagai daily night serum
Kemasan

NACIFIC Fresh Herb Origin Serum yang aku review ini adalah kemasan 20 ml alias kemasan mini-nya, menggunakan tutup yang sekaligus sebagai pipet untuk mengambil isi produk. Kemasan botol menggunakan bahan plastik transparan dan dikemas dengan kemasan luar terbuat dari kardus dengan warna yang didominasi oleh warna kuning-orange. Kemasan mini ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana (Traver-friendly).



Aroma, Tekstur, Warna

  • Aromanya mirip dengan aroma citrus, segar banget, seperti munuman hehe
  • Karena serum ini terdiri dari 2 layer (layer yang seperti air pada bagian bawah dan layer seperti minyak pada bagian atas) saat dikocok dan jadi satu, tekstur yang lebih dominan adalah tekstur minyaknya tapi ga kental, masih berair
  • Serum ini memiliki warna orange yang bening


Kesan Penggunaan NACIFIC Fresh Herb Origin Serum

Ini salah satu serum NACIFIC yang best seller dan paling banyak dicari oleh skincare enthusiast. Banyak yang mengatakan kalau serum ini merupakan "Damn Serum" karena sensasi tingling yang dihasilkannya, semakin bermasalah kulit wajah seseorang maka akan makin terasa hebat sensasi tinglingnya. Pada wajahku yang memiliki masalah pori besar, garis halus dan jerawat ini sensasi tinglingnya memang terasa namun hanya dalam beberapa detik setelah pemakaian kemudian kulit jadi calm lagi.

Sebenarnya selama menggunakan serum ini agak sedikit struggle karena jenis kulitku sendiri berminyak dan berjerawat, sulit menyesuaikan kulit dengan tesktur dari Fresh Herb Origin Serum ini yang sedikit agak berat karena seperti ada lapisan minyaknya. Tingkat pemyerapan rendah alias cukup lama pada kulitku sehingga ada sedikit rasa lengket dan perlu didiamkan cukup lama untuk menggunakan step skincare berikutnya. Serum ini hanya aku gunakan pada malam hari.

Namun, setelah mencoba menggunakan serum ini berkali-kali kulit aku terasa lebih halus dan bantu mengatasi beruntusan alias breakout. Semacam love-hate sih dengan serum ini, but it's work dan sampai bangun paginya kulit memang masih lembab sekali. Tapi saat kulit sedang berminyak banget aku putuskan untuk menggunakan varian Serum NACIFIC yang lain dulu. 

NACIFIC PHYTO NIACIN WHITENING ESSENCE


  • Mengandung bahan-bahan untuk mencerahkan kulit seperti Niacinamide dan Vitamin C yang di ekstrak dari Lemon, Morusalba Bark, dan buah Rosacanin yang memberikan vitamin yang sering kali kurang di kulit dan membantu mencapai efek sinergi untuk menjadikan kulit cerah dan bercahaya.
  • Hyaluronic Acid dapat mengunci kelembaban pada kulit dengan kuat sementara Bamboo Sap memberikan kelembaban serta kelenturan pada kulit agar membuat kembali berenergi.
  • Essence ini berfungsi untuk memutihkan dan memberi kelembapan pada kulit, menghilangkan noda-noda, serta mengurangi kekeringan dengan bahan-bahan yang diperoleh dari alam.
Fungsi

Essence pencerah yang mengandung 5% Niacinamide dan Madewhite, bahan dan paten yang mampu mencerahkan kulit, serta ekstrak bambu dan asam hialuronat mengisi kulit dengan kelembaban untuk membuat kulit lebih cerah dan bercahaya.

Manfaat dan Kandungan
  • Satu tetes untuk permasalahn kulit kusam, kering & flek di wajah
  • Mengandung 5% Niacinamide, Vitamin C, dan Bambusa Vulgaris
  • Membuat kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan glowing
  • Menghilangkan flek dan bekas jerawat di kulit
  • Tekstur ringan dan cepat meresap di kulit
  • Cocok digunakan sebagai daily morning serum
Kemasan

NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence ini memiliki kemasan yang sama dengan varian sebelumnya, hanya saja yang membedakan adalah warna dari kemasannya. Serum ini didominasi oleh warna putih pada kemasan kardus dan kemasan botolnya.



Aroma, Tekstur, Warna
  • Menurut aku serum Phyto Niacin ini ga memiliki aroma, hanya aroma yang tercium dari bahan-bahan yang dikandungnya saja (bukan wangi).
  • Teksturnya ga terlalu kental dan masih watery.
  • Warna essence ini putih bening seperti air.


Kesan Penggunaan NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence

Banyak yang review produk ini bisa untuk naikin skintone, mencerahkan kulit wajah yang kusam, menghilangkan dark spot, dan menghilangkan bekas jerawat. Katanya serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit pula. So excited dong cobain serum ini pada tipe kulit aku yang berminyak dan berjerawat.

Waktu wajah aku terasa kusam dan banyak dark spot serta bekas jerawat yang menghitam aku coba serum ini, kesan pertamanya yang aku rasakan adalah "lembab" tapi ga berlebihan, ga sampai terasa lengket atau greasy gitu. Oke, aku rasa teksturnya cukup nyaman dan cocok untuk kulitku. Efek lembabnya pun bisa sampai keesokan paginya setelah sebelum tidur malam aku pakai bersama dengan rangkaian skincare yang lain.

Untuk dark spot yang sudah menahun, menurutku ga terlalu banyak progress ya, karena kita semua tau menghilangkannya ga semudah hanya dengan menggunakan serum atau essence. Sedangkan untuk noda bekas jerawat yang menghitam jujur memudar setelah menggunakan essence ini, happy banget. Dan untuk naikin skin tone, aku ga terlalu melihat progress-nya, mungkin memelukan waktu lebih dan penggunaan yang rutin.

But, oveall, Phyto Niacin Whitening Essence ini sangat nyaman dipakai di kulit aku yang berminyak dan berjerawat ini. Bisa aku gunakan untuk siang atau malam. Worth it lah untuk dicoba.

NACIFIC ACNE CICA PLUS CLEAR SERUM


Serum ini efektif untuk kulit sensitif dan acne prone skin karena mengandung Green Cica Complex yang merupakan Centella Asiatica yang berkonsentrasi tinggi. Nano Emultion Formula membantu menutrisi kulit dan meminimalisir hilangkan kelembaban sehingga menjaga kulit agar tetap kenyal untuk jangka waktu yang lama.

Fungsi

Acne Serum yang mengandung 7 macam bahan Cica Complex yang menenangkan masalah kulit  kemerahan dan mengunci kelembaban pada kulit  dengan water holding system tanpa membuat kulit  terasa lengket. 8 Free (Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Fragrance, SLS, PEG, Sillicone, EU Allergen).

Manfaat dan Kandungan
  • Satu tetes untuk kulit berjerawat dan sensitif
  • Mengandung Green Cica Complex yang terdiri dari 7 bahan utama Cica dan ekstrak Centalla Asiatica berkonsentrasi tinggi
  • Cocok untuk kulit yang sedang berjerawat, iritasi, sensitif, dan berminyak
  • Mengandung Panthenol (Vitamin B5) dengan Water Holding System yang memberikan dan mempertahankan kelembaban sampai lapisan kulit terdalam
  • Tekstur ringan dan cepat meresap di kulit
  • Cocok digunakan pagi & malam hari jika sedang breakout
Kemasan

NACIFIC Acne Cica Plus Clear Serum memiliki kemasan yang didominasi dengan warna hijau muda pada kemasan kardusnya, sedangkan pada kemasan botol berwarna putih keruh.



Aroma, Tekstur, Warna
  • Acne Cica Plus Clear ini tidak memiliki aroma  (seperti klaim mereka free of fragrance)
  • Teksturnya lebih kental dibandingkan dengan Phyto Niacin yang sebelumnya aku bahas
  • Memiliki warna putih keruh

Kesan Penggunaan NACIFIC Acne Cica Plus Clear Serum

Tekstur dari Acne Cica Plus Clear Serum ini lebih thick dibandingkan dengan Phyto Niacin, ada kesan sedikit rasa lengket di kulit setelah diaplikasikan. Perlu sedikit waktu lebih lama untuk serum ini benar-benar meresap di kulit dan melakukan tahapan skincare lainnya. Namun, menurut aku kemampuan mengatasi jerawat dan khususnya membuatnya calming cukup bagus di kulit aku.

Pagi hari menggunakan serum ini pada kulit yang sedang berjerawat dan meradang, siangnya jerawat sudah ga terasa sakit lagi alias lebih calming. Tentu saja, semua varian NACIFIC pastinya selalu membuat kulit lembab dan kelembabannya dapat bertahan lama (aku akui itu), jadi kulit juga terlihat lebih glowing.

NACIFIC PINK AHABHA SERUM


Serum dengan 70% ekstrak semangka ini kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi memberikan kelembaban pada kulit. Serum ini dapat terserap dengan mudah di kulit dan terasa segar saat diaplikasikan. Dilengkapi juga dengan AHA BHA (100ppm) yang dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut, dan kandungan ekstrak buah Sea Buckthorn yang dapat membantu mencerahkan kulit. Direkomendasikan bagi kulit kering dan warna kulit tidak merata.

Fungsi

Daily Pink Serum, membersihkan sel kulit mati, mengadung AHA BHA dan menenangkan kulit sensitif akibat iritasi dari luar dengan Pink Calamine. Serum ini juga berfokus pada mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan.

Manfaat dan Kandungan 
  • Satu tetes untuk exfoliasi kulit mati di wajah
  • Eksfoliasi ringan dengan kandungan AHA 0,09% dan BHA 0,1% tanpa membuat kulit iritasi
  • Dapat mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit halus dan lembut
  • Mengandung ekstrak Semangka dan Fermentasi Kedelai menjadikan kulit tetap lembab dan cerah selama masa eksfoliasi
  • Multi Care untuk whitening dan anti wringkle
  • Telah diakui oleh Ministry of Food and Drug Safety Korea sebagai produk yang mempunyai fungsi ganda yaitu meningkatkan elastisitas kulit/mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, dan anti wringkle
  • Cocok digunakan sebagai daily exfoliator
Kemasan

NACIFIC Pink AHABHA Serum memiliki kemasan yang sama dengan serum NASIFIC  varian lainnya, yang membedakan hanya warna kemasannya saja yaitu berwarna soft pink pada kemasan kardus dan soft pink sedikit transparan pada kemasan botolnya.



Aroma, Tekstur, Warna
  • Menurut aku serum ini memiliki samar-samar aroma lembut, mungkin dari kandungan buahnya.
  • Tekstur Pink AHABHA Serum ini memiliki kekentalan yang sama dengan Acne Cica Plus Clear Serum, sedikit thick.
  • Warnanya lebih ke putih keruh.

Kesan Penggunaan NACIFIC Pink AHABHA Serum

Dengan tekstur serum yang thick seperti ini, buat aku mampu memberikan kelembaban ekstra pada kulit, apalagi kalau digunakan sebelum tidur malam, pagi harinya kita mendapati kulit lembab dan plumpy. Teksturnya, it's okay walaupun harus menunggu lebih lama untuk apply tahapan skincare berikutnya. So far, belum muncul efek purging selama aku menggunakan serum ini, jadi buat aku nyaman-nyaman saja menggunakannya, dan ini termasuk mild exfoliator yang minim terjadi iritasi pada kulit.

Biasanya aku gunakan serum ini pada malam hari saja, menghidari kontak dengan matahari di siang hari jadi menurutku malam waktu yang lebih aman untuk eksfoliasi kulit. Buat kalian yang ingin menggunakannya siang hari juga ga masalah, tapi jangan lupa menggunakan sunscreen ya agar ga mengalami skin burn.

Untuk klaim mengurangi garis halus atau kerutan, aku belum terlalu melihat perubahannya, sepertinya memerlukan waktu lebih untuk melihat progress-nya. Tapi overall, aku suka banget serum eksfoliasi ini bikin lembab dan nyaman di kulit.

___________________________

Nah, itu dia review aku tentang Serum NACIFIC beberapa varian ( Fresh Herb, Phyto Niacin, Acne Cica, dan Pink AHABHA) pada kulitku dengan tipe berminyak dan berjerawat. Semuanya yang aku coba ga menimbulkan iritasi atau breakout apapun pada kulit (aman-aman saja). Mungkin beberapa dari varian diatas teksturnya sedikit kurang friendly di kulit aku tapi bukan menimbulkan efek negatif atau sejenisnya, sebaliknya efeknya bagus dikulit, bantu melembabkan (pasti untuk all variant) dan bikin tekstur kulit jadi lebih lembut. Dua hal tersebut yang paling aku rasakan selama menggunakan serum NACIFIC ini.


Serum-serum ini worth to try, pilih dan gunakan serum sesuai dengan keluhan dan masalah kulit kalian ya! Untuk info lengkap bisa kunjungi Instagram NACIFIC : @nacificofficial.id dan Tiktok : @nacificindonesia

Tokopedia : Nacific Official

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^