Review Dewpre Paeonia Brightening Series (Fluid, Essence, Cream) and Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

April 01, 2022

Hello Beauties!

Sedikit bercerita tentang awal mula aku tertarik mencoba menggunakan produk ini jujur karena kandungan skincare ini yang belum pernah aku temukan pada skincare manapun yang sudah aku pakai selama ini. Yaitu kandungan Paeonia atau Bunga Peony yang merupakan jenis bunga tertua yang sudah ada sejak 4.000 tahun yang lalu. Bunga dengan kelopak indah ini berasal dari Asia Tengah dan Timur, memiliki beragam manfaat dan sekarang sudah banyak yang mengembangkannya untuk produk-produk kecantikan seperti Produk dari Dewpre yang akan aku review kali ini.

Dewpre Skincare

Produk ini memiliki rangkaian perawatan yang cukup lengkap sehingga aku ga perlu ribet mencari produk lain yang cocok sebagai penunjang skincare routine aku pada siang maupun malam hari. Selain itu mereka memiliki packaging yang clean, minimalis, dan diluar dugaan kalau skincare Dewpre ini adalah produk lokal, loh! Demi apapun, aku pikir ini adalah produk dari Korea. Makin penasaran dan excited lah aku untuk mencoba. Kita bahas sekarang, yuk!

Brand Story

Dewpre merupakan brand lokal Indonesia yang dibuat dengan sungguh-sungguh untuk wanita Indonesia modern dan percaya diri. Terinspirasi dari oleh brand kosmetik Korea Selatan dalam pembuatan produk Dewpre, dengan menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea. Menjadikan Dewpre produk yang ringan, teruji secara dermatologis, dan bebas dari bahan berbahaya.

Produk Dewpre disesuaikan untuk iklim tropis dan masyarakat Indonesia yang beragam. Dan melalui produk Dewpre diharapkan agar wanita Indonesia merasa cantik dan sehat yang terinspirasi dari alam. Dewpre juga sudah Halal dan BPOM.

Dewpre mengeluarkan produk pertama Paeonia Brightening Series dengan kandungan Peonia dan Niacinamide. Produk pertama ini berfokus mencerahkan, menghidrasi, dan melembabkan kulit wajah.

Rangkaian Dewpre Paeonia Brightening Series terdiri dari :

  • Dewpre Paeonia Brightening Fluid
  • Dewpre Paeonia Brightening Essence
  • Dewpre Paeonia Brightening Cream
Serta di tambah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Dewpre Paeonia Brightening Series

Klaim dan Manfaat

  • Mencerahkan
  • Menghidrasi
  • Melembabkan
  • Membantu menyamarkan garis-garis halus
  • Memperbaiki skin barrier
  • Antioksidan
  • Anti-inflamasi
  • Membantu memperbaiki sel kulit
  • Membantu melawan jerawat
  • Menenagkan
For your information, produk Dewpre Paeonia Brightening Series ini sudah certified by BPOM, Halal, Dermatology Tested, dan No Animal Tested.

5 Non Added Ingredients : Alcohol, Paraben, Synthetic Pigment, Steroid, and Mineral Oil.

_____________________

Dewpre Paeonia Brightening Fluid (120 ml)

Watery Feeling - Moisture Film Tech

Dewpre Paeonia Brightening Series

Fluid merupakan inovasi yang menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Formula 2 in 1 secara efektif mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban serta membantu kulit halus sepanjang hari.

Ingredients Active 

Niacinamide, Glycerin, Paeonia Lactiflora Extract, Sugarcane Extract, Betaine, Chondrus Cripus Extract, Tocopherol.

Kemasan 

Kemasan Paeonia Brightening Fluid ini bagus, clean, simpel, dan ramping. Dengan kemasan luar kotak yang terbuat dari kardus yang memiliki tema serupa, yaitu minimalis. Botol ramping dibuat transparan sehingga isi dari fluid tersebut dapat terlihat dari luar. Dilengkapi dengan tutup yang sekaligus aplikator airless pump untuk memudahkan mengeluarkan isi produk, membuat fluid ini sendiri tidak mudah terkontaminasi udara.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Tekstur, Warna, dan Aroma
  • Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini memiliki tekstur watery, sangat cepat menyerap di kulit namun masih ada efek melembabkan pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau greasy.
  • Warna cenderung bening, seperti air sedikit keruh.
  • Aroma dari fluid ini lembut ga terlalu keras jadi masih bisa ditoleransi.
Dewpre Paeonia Brightening Series

Kesan Penggunaan

Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini aku gunakan setelah membersihkan wajah, dilanjutkan dengan fluid ini untuk menyiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare selanjutnya sekaligus melembabkan kulit setelah mencuci muka. 

Teksturnya yang cair, ringan dan mudah meresap membuat toner sekaligus emulsion ini sangat nyaman di kulit aku yang oily dan rentan berjerawat ini, ga meninggalkan rasa lengket, greasy ataupun rasa ga nyaman lainnya di kulit tapi mempu membuat kulit lembab. Oh iya, tekstur kulit juga terasa lebih halus setelah menggunakan fluid ini.

Aromanya soft, ga berlebihan jadi masih oke dan aku pikir ga berlebihan kalau menyebut fluid ini juara karena memang dari segi tekstur sangat nyaman dan memberikan hasil yang nyata sesuai dengan klaim-nya. I love this product, so much!

Dewpre Paeonia Brightening Essence (30 ml)

Contain Antioxidant - Soft Moisturizing Film

Dewpre Paeonia Brightening Series

Essence ini diformulasikan dengan bahan dan teknologi terkini. Dibuat untuk meratakan warna kulit dan melembabkan.

Ingredients Active

Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Extract, Sugarcane Extract, Chondrus Crispus Extract, Squalane, Tocopherol.

Kemasan

Dewpre Paeonia Brightening Essence ini memiliki kemasan botol kecil transparan dengan tutup yang sekaligus sebagai pipet untuk mempermudah mengambil isi produk. Seperti produk fluid sebelumnya, mereka memiliki kemasan yang clean dan minimalis membuatnya terlihat elegan, dan kemasan essence ini terbuat dari botol kaca kokoh.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Dewpre Paeonia Brightening Series

Tekstur, Warna, dan Aroma
  • Dewpre Paeonia Brightening Essence ini memiliki tekstur sedikit thick dan creamy. Mengambil essence dengan pipet dapat menggunakan sedikit trick mudah dengan cara : Menarik pipet ke atas, kemudian tekan pump dan tahan lalu masukkan kembali pipet ke dalam botol essence, setelah masuk ke dalam botol kemudian lepaskan tekanan pada pump, dan essence-pun masuk ke dalam pipet dengan mudah. 
  • Warna essence ini putih pekat.
  • Aromanya menurutku sedikit lebih kuat dibandingkan dengan fluid-nya, tapi aroma ini masih bisa ditoleransi, masih nyaman, dan ga mengganggu sama sekali kok.
Dewpre Paeonia Brightening Essence

Kesan Penggunaan

Sedikit diluar ekspektasi aku tentang essence ini, karena teksturnya yang lebih creamy namun dalam kemasan pipet, unik dan pertama kali aku temui. Tapi dengan kemasan dan teksturnya seperti ini justru menurutku lebih ringkas untuk pemakaian dan untuk dibawa kemana-mana karena ga akan takut tumpah sekaligus memudahkan untuk mengambil isi produk jika menggunakan dropper sehingga isinya ga mudah terkontaminasi udara.

Tekstur Dwepre Paeonia Brightening Essence ini memang cukup kental, namun saat diaplikasikan pada wajah setelah menggunakan fluid, justru sangat cepat menyerap tanpa rasa lengket, lightweight banget dan nyaman di kulit berminyakku.  

Efek dari essence ini membuat kulit lembab dan terlihat lebih cerah setelah penggunaan rutin bersamaan dengan Paeonia Brightening Series lainnya setelah beberapa minggu. Selama penggunaan essence ini ga ada efek negatif yang muncul pada kulit. Kulit terlihat lebih sehat dan glowing karena efek lembab yang dihasilkan essence ini. 

Overall, essence ini juga bekerja dengan baik di kulit aku dan terasa sangat nyaman walaupun memiliki tekstur yang padat. I Love it!

Dewpre Paeonia Brightening Cream (50 ml)

Moisturizing - Hydrating

Dewpre Paeonia Brightening Series

Cream ini diformulasikan dengan bahan alami dan teknologi terkini. Dibuat untuk menghidrasi kulit, melembabkan, dan meratakan warna kulit.

Ingredients Active

Niacinamide, Mango Butter, Paeonia Albiflora Root Extract, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Betaine, Tocopherol.

Kemasan

Aku suka banget sama kemasan Dewpre Paeonia Brightening Cream ini karena kemasan jar-nya selain clean dan minimalis juga aestethic, beda dengan jar cream dari brand yang lainnya. Terlihat besar namun sangat ringan, cocok untuk dibawa kemana-mana. Memiliki tutup putar dan di dalamnya memiliki tutup pembatas antara tutup dan isi produk sehingga isi produk ga mudah terkontaminasi.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Dewpre Paeonia Brightening Series

Tekstur, Warna, dan Aroma
  • Dewpre Paeonia Brightening Cream ini memiliki tekstur creamy-gel yang gampang di-blend di kulit. Meskipun memiliki tekstur creamy-gel, tapi cukup cepat meresap di kulit dan masih terasa ringan.
  • Cream ini memiliki warna putih sedikit cream.
  • Aromanya mirip dengan produk sebelumnya, masih soft dan masih bisa ditoleransi.
Dewpre Paeonia Brightening Series

Kesan Penggunaan

Dewpre Paeonia Brightening Cream ini bisa dibilang memiliki tekstur paling padat/kental dibandingkan dengan fluid maupun essence-nya. Sedikit meninggalkan rasa lengket after pemakaian, namun selang beberapa waktu rasa lengket akan berangsur menghilang. Wajar teksturnya lebih thick dan ada sensasi lengket sedikit pada cream ini karena memang fungsinya menghidrasi dan melembabkan kulit, sehingga kelembaban kulit terkunci, selain itu ada kandungan dari manggo butter juga. 

Tapi so far, penggunaan Paeoni Brightening Cream ini ga muncul efek negatif apapun, still.. terasa nyaman bahkan di kulit berminyak aku, ga ada rasa gatal ataupun muncul breakout. So, aku nyaman-nyaman aja menggunakannya. 

Selain itu, hasil dari penggunaan Dewpre Paeoni Brightening Cream ini juga sangat memuaskan, ga hanya rasa nyaman dan ringan, tapi kulit wajah jauh lebih lembab, terhidrasi dengan baik, smooth, dan terlihat lebih cerah dari sebelumnya. 

Karena teksturnya yang kental, hanya dengan sedikit penggunaan cream ini sudah bisa meng-cover untuk seluruh wajah, dan jangan lupa apply juga area leher ya!


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam (EVE VEGAN)

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Produk ini diformulasikan sesuai dengan pH kulit manusia, yaitu 5.0-6.0. pH keasaman rendah 5.5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit.

Diformulasikan dengan bahan alami pilihan, melalui teknologi terkini. Membantu proses membersihkan kulit dengan lembut dan menyegarkan. Mengandung Tea Tree Oil, Ekstrak Daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan, serta mengandung Allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembaban agar kulit tidak kering.

Ingredients Active

Tea Tree Oil, Camellia Sinensis Leaf

Kemasan

Kemasan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini berupa tube besar dengan desain yang minimalis dan clean, didominasi dengan warna putih. Memiliki tutup flip-top bening yang cukup rapat namun mudah untuk dibuka maupun ditutup. Buat aku pemilihan bahan dan warna kemasan sangat aesthetic, membuatnya terlihat bersih.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Tekstur, Warna, dan Aroma
  • Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki tekstur gel yang cukup padat, ini bagus karena saat mengeluarkan produk dari kemasan, isi produk ga mudah meluber dan terbuang.
  • Cleansing foam ini memiliki warna gel yang bening.
  • Aromanya menyerupai aroma daun teh yang soft, relaxing, dan ga menyengat sama sekali.
Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Kesan Penggunaan

Jadi, Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini sebenarnya step paling awal untuk melakukan skincare routine aku, kita wajib membersihkan wajah dengan cleanser maupun cleansing foam seperti ini agar kotoran, debu dan minyak terangkat, sehingga penyerapan skincare berikutnya bisa maksimal pada kulit.

Cleansing foam ini sangat gentle, busanya cukup banyak, dan memiliki pH keasaman yang rendah jadi dia ga bikin kulit kering kulit kita, ga ada sensasi kulit tertarik setelah penggunaan cleansing foam ini, kulit masih terasa lembab namun bersih maksimal.

Teksturnya berupa gel padat sangat memudahkan saat akan menggunakan karena aku ga takut isi produk meluber atau terbuang saat mengeluarkan isi produk pada jari atau telapak tangan, sangat efisien. Ini akan jadi salah satu cleansing foam favorit aku, sala satunya karena produk ini memiliki pH balance sesuai dengan pH kulit manusia.

Senangnya lagi, cleansing foam ini sudah Eve Vegan dimana sertifikasi Eve Vegan menjadi tolak ukur dalam transparansi kontrol produk vegan oleh badan yang sah dan independen.

Urutan Penggunaan :
  1. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
  2. Dewpre Paeonia Brightening Fluid
  3. Dewpre Paeonia Brightening Essence
  4. Dewpre Paeonia Brightening Cream
  5. Dan jangan lupa gunakan sunscreen pada step terakhir skincare routine kamu pada siang hari, ya!
__________________________

Selama menggunakan produk dari Dewpre ini, terlihat beberapa progress yang aku dapat pada kulitku, diantaranya : Bekas jerawat memudar, minyak di kulit lebih terkontrol, jerawat meradang lebih calming, dan pastinya kulit terlihat lebih sehat dan lembab.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Overall, Rangkaian Paeonia Brightening Series dan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini bekerja dengan baik merawat kulit aku di usia 30 tahunan lebih ini, dan jelas aku memerlukan skincare yang dapat merawat kulit, ,  menjaga skin barrier kulit-ku, dan lainnya. Dewpre Paeonia Brightening Series + Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki semua yang aku butuhkan dan series yang cukup lengkap dengan tekstur yang lightweight dan dapat digunakan pada siang maupun malam hari.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Ada kabar baik nih buat kalian yang tertarik dan ingin mencoba produk Dewpre yang aku review tadi, sekarang Dewpre lagi ada "Diskon Dewpre Birthday" dengan diskon di Shopee 15%, voucher 100k, dan 50k with minimum purchase, free gift selama periode 17 Maret - 17 April 2022. Selain itu juga ada giveaway dengan hadiah smartphone dan hadiah lainnya! Menarik banget, kan? Yuk langsung kepoin Dewpree Official di Shopee dan Instagram-nya : @dewpreofficial.

Thanks to Jakarta Beauty Blogger

You Might Also Like

20 komentar

  1. Salam kenal Mbak. Senang bisa membaca ulasan Mbak tentang produk baru ini, lengkaaaaaap dan memang untuk wajah mbak cocok ya. Terbukti dari foto before dan afternya😍

    ReplyDelete
  2. Gak nyangka produk skincare ini ternyata produk lokal dengan menggunakan teknologi korea, pantas aja ya claimnya bener bagus

    ReplyDelete
  3. Tea tetree memang terpercaya buat menyembuhkan jerawat ya mbak. Buat persoalan kulit pokoknya tea tetree. Aku jg skg cm pakai mouis doang mbak. Itu hasilnya glowing bgt.

    ReplyDelete
  4. Bunga peony, jadi ingat adegan di episode awal Drakor ThirtyNine, yg waktu itu pemeran utama cewe ketemu ama soulmate-nya gegara bunga ini :)
    Ternyataaa bisa jadi bahan skincare dan baguuss bgt yak hasilnya
    daku juga mupeng cobaaa

    ReplyDelete
  5. Mantep nih mbak,, bisa dijadikan rekomendasi untuk hadiah buat ayank :D

    ReplyDelete
  6. Tahu fungsi bunga peoni bisa untuk kecantikan itu dari drakor, hehehe. Itu digunakan untuk awet muda gitu ceritanya. Wih, kayaknya bisa dicoba nih, menarik soalnya produknya

    ReplyDelete
  7. Duuh aku salfok sama foto before after ya mbk. MasyaAllaah langsung keliatan hasilnya ya. mana gemes sama kemasannya simpel tapi terlihat mewah.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal, reviewnya lengkap sekaliii. Kebetulan aku lagi nyari-nyari facewash yang gentle sama moisturizer yang melembabkan soalnya muka lagi super dryyy. Baiklah mau ku coba mumpung ada diskon hihi

    ReplyDelete
  9. Kalau melihat review beauty ada before afternya gitu, berasa ikut seneng juga. Karena hasilnya tampak ada perubahan, kan jadi pengen coba juga 😁

    ReplyDelete
  10. duh mupenggg

    kemasannya keren, reviewnya bagus

    harus pakai juga nih agar wajah cerah dan lembap

    ReplyDelete
  11. lengkap ya paket perawatan Dewpre Paeonia Brightening Series ini, suka deh makin banyak produk sikncare lokal yang komposisinya bagus buat kulit dan sudah mengantongi sertifikat halal dan ijin edar dari BPOM

    ReplyDelete
  12. wahh ternyata bunga peony ini bisa buat treatment wajah ya, bagus bgt penampakan bunga ini. keren ya skincare lokal dengan bahan yang tidak biasa dipakai

    ReplyDelete
  13. Kalau lihat warna packagingnya, orang pasti mengira ini produk kecantikan Korea. Karena rata-rata, sejauh yang saya tahu, skincarenya Korea tuh warnanya didominasi oleh warna-warna pastel seperti Dewpre ini. Tapi ternyata produksi lokal ya. Wah keren banget. Dan ukurannya juga ramah untuk dibawa traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lokal untuk kecantikan/perawatan kesehatan kulit seperti Dewpre Paeonia Brightening ini memang harus terus unjuk gigi ya kak, pastinya jangan mau kalah dengan produk Internasional seperti Korea, hehe.

      Delete
  14. Wow diskonnya besar banget. Sebelum 17 April harus bisa beli nih biar dapat harga spesial. Kan lumayan ya selisih harganya...

    ReplyDelete
  15. Ohh jadi skincare ini buatan lokal rasa Korea ya dan melihat hasilnya bagus ya mbak, terlihat tekstur kulit jadi lebih kenyal.

    ReplyDelete
  16. Dewpre Paeonia Brightening Series boleh menjadi referensi skincare. Perawatan kulit wajah memang menjadi kebutuhan. Referensi Dewpre Paeonia Brightening Series menjadi penunjang produk skincare.

    ReplyDelete
  17. Manfaatnya banyak banget, Kak. Ini satu untuk semua ya, satu produk yang memberikan banyak manfaat. Apalgi ini produk lokal, tentu inovasi yang patut diapresiasi

    ReplyDelete
  18. Aq tertarik sama diskonnya mbak, lumayan banget dan mumpung masih periode diskon aq mau langsung check out di Shopee biar nggak ketinggalan

    ReplyDelete
  19. Bunga peony kayanya aku pernah liat di drakor.. tapi apa yaa lupa haha

    Kepo banget abis baca ulasannya, mana lengkap banget kan jadi pengen nyoba. Racum banget udah deh kalo skincare tuh

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^