Review MS Glow Deep Treatment Essence pada Kulit Berminyak dan Berjerawat

March 03, 2022

Rasanya seneng banget kalau menemukan salah satu skincare item yang cocok untuk kulit kita, berasa menemukan belahan jiwa alias jodoh gitu gak sih? Hehe. Soalnya beberapa waktu ini aku menemukan salah satu produk skincare yang match banget untuk kulit aku dan bisa dipadukan dengan skincare routine selama ini yang digunakan. Ibaratnya, ini jadi salah sati booster kulit aku untuk segala permasalahannya dan membuatnya menjadi lebih sehat dan terawat. Oh iya, belakangan aku lagi sedang rutin menggunakan MS Glow Deep Treatment Essence.

Review MS Glow Deep Treatment Essence
MS Glow Deep Treatment Essence

Menggunakan Essence MS Glow ini bukan tanpa alasan, beberapa influencer yang aku ikuti di platform Instagram banyak sekali menggunakan produk essence dari MS Glow ini dan sangat merekomendasikannya kepada para pengikutnya. Selain itu, Essence ini juga memiliki kandungan yang menarik, seperti Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, Cactus Extract, dan Ceramide. Pastinya aku ikutan mupeng melihat hasil yang diberikan dan ingin membuktikan sendiri sebagus apa sih Deep Treatment Essence ini di kulit aku yang memiliki tipe oily to acne ini? Is it works? dan ternyata suka banget, langsung match dengan kulit aku.

Tentang MS Glow

MS Glow merupakan singkatan dari Magic for Skin yang berdiri sejak tahun 2013. Berawal dari penjualan produk MS Glow skincare dan bodycare secara online dan telah memperoleh kepercayaan dari jutaan cotumer sehingga mereka terus melakukan pengembangan produk. Kini MS Glow berkembang menjadi skincare, bodycare dan kosmetik yang memiliki agen dan member resmi di seluruh Indonesia bahkan merambah ke mancanegara. Produk MS Glow memiliki sertifikat BPOM, Halal, dan sudah teruji secara klinis.

Product Knowledge
MS Glow Deep Treatment Essence

MS Glow Deep Treatment Essence diperkaya oleh 80% Centella Asiatica, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract, membantu memperkuat skin barrier, melembabkan, membantu meredakan inflamasi kulit sehingga kulit menjadi lebih calm, plump dan glowing. Essence ini berfungsi sebagai skincare awal yang lebih mudah diserap dan menutrisi kulit sebelum menggunakan serum, membantu menjaga kelembaban sampai lapisan kulit  terdalam. Selain itu, essence ini juga mampu menghidrasi kulit supaya lebih kenyal dan membantu kinerja skincare berikutnya agar fungsinya lebih optimal.

BPOM NA18201901745
HALAL

Review MS Glow Deep Treatment Essence
MS Glow Deep Treatment Essence

Kandungan dan Manfaat
  • Centella Asiatica Extract : Memperkuat skin barrier, menjaga kelembaban kulit, meredakan kemerahan dan iritasi, mengatasi masalah jerawat, mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat, meningkatkan sintesa kolagen.
  • Ceramide : Memperkuat skin barrier, menjaga kelembaban kulit, anti-aging, membantu mengatasi kulit kering, rasa gatal, kemerahan, dan iritasi.
  • Hyaluronic Acid : Menjaga kelembaban kulit, mengatasi kerutan dan garis halus, menyehatkan tekstur kulit, merawat kulit dari sengatan matahari, melembabkan area mata.
  • Cactus Extract : Sebagai antioksidan, mencegah penuaan, meningkatkan kadar air pada kulit wajah, memiliki senyawa anti-inflamasi yang dapat menjaga kulit dari peradangan, mengatasi masalah komedo & pori-pori besar, mengatasi sel kulit yang rusak.
MS Glow Deep Treatment Essence
Kandungan dan Manfaat MS Glow Deep Treatment Essence

Kemasan, Tekstur, dan Aroma
  • Dengan dus berwarna putih dan gambar tanaman Centella Asiatica di atasnya, dilengkapi dengan berbagai keterangan dan info penting tentang produk. Produk dikemas dengan botol bening yang terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh dengan ukuran 100gr, dilengkapi dengan tutup putar berwarna silver dan pelindung lubang di dalam agar isi produk ga mudah tumpah atau meluber keluar.
Review Essence MS Glow

Review Essence MS Glow

Essence MS Glow
  • MS Glow Essence ini memiliki tekstur cair sedikit kental tapi masih runy dan memiliki formula yang mudah meresap di kulit. Di dalam kemasannya terdapat petals berwarna hijau membuat produk ini sangat menarik dan terlihat mahal. Namun aku kurang tau ini petals dari Centella Asiatica atau dari Cactus.
  • Produk ini hampir tidak memiliki aroma karena pada ingredients-nya aku ga menemukan tambahan parfum atau pewangi dalam list-nya.
MS Glow Deep Treatment Essence

MS Glow Deep Treatment Essence

Ingredients

Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Collagen, Cereus Grandiflours Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Agar, Cl 15985, Hyaluronic Acid, Cl 42053, BHT, Ceramide.

MS Glow Deep Treatment Essence

Cara Pemakaian

Teteskan ke telapak tangan 3-4 drop Essence, aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan agar Essence terserap maskimal. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Urutan penggunaan Skincare : Facial wash - Toner - Essence - Serum - Moisturizer - Sunscreen (jika pagi atau siang hari)

--------------------

Review Penggunaan MS Glow Deep Treatment Essence 
pada Kulit Berminyak dan Berjerawat

Jujur, aku baru pertama kali ini menggunakan salah satu produk MS Glow dan aku mencoba dari essence-nya. Awalnya ga ekspektasi tinggi terhadap produk ini, aku pikir akan sama saja dengan essence lainnya dari produk lain yang ga terlalu ngaruh untuk kulit.

Efek pemakaian MS Glow Deep Treatment Essence

Pada pemakaian pertama, aku ternyata suka dengan teksturnya, mudah meresap di kulit dan ga greasy, tapi juga bikin kulit lembab. Masih sangat nyaman digunakan pada kulit berminyak dan rentan berjerawat seperti kulitku ini, super nyaman.

Pada hari kesekian dengan penggunaan bersamaan dengan produk skincare routine-ku, aku merasa kok makin bagus dan kompak banget, kulit mulai terlihat membaik, teksturnya lebih baik, minyak terkontrol, jerawat yang meradang juga calming, serta luka bekas jerawat cepat kering. I'm impressed! Produk ini sangat membantu menyiapkan kulit sebelum menerima skincare routine lainnya dan membuat skincare yang kita pakai dapat bekerja dengan maksimal pada kulit wajah.

Jerawat yang awalnya merah meradang mengempis dan hilang beserta dengan bekas noda hitamnya, sekarang hanya tertinggal sedikit noda hitam bekas jerawat tersebut di kulit wajah aku. Selain itu, kulit jadi lebih plum, lembab, dan terhidrasi dengan baik karena ada kandungan Cactus Extract pada produk ini.

Review MS Glow Deep Treatment Essence
Jerawat meradang di daerah pipi

MS Glow Deep Treatment Essence
Jerawat merah & meradang di daerah dagu serta noda hitam

Menurut aku, ini salah satu produk yang wajib banget dimiliki oleh kulit berminyak dan berjerawat seperti aku untuk menjadikan kulit lebih sehat, mengatasi masalah jerawat, dan memperkuat skin barrier. Selain itu, harganya juga affordable dengan kualitas baik yang didapatkan dari produk ini. Dan perlu diingat, kita ga bisa hanya mengandalkan 1 produk skincare/single use untuk mengatasi permasalahan kulit yang sedang dialami, perlu beberapa skincare item pendukung untuk melengkapi satu sama lain dengan bahan atau kandungan yang pas untuk permasalahan kulit. At least, kita rutin menggunakan basic skincare 2x sehari (pagi & malam).

Essence MS Glow

Jadi, gimana setelah membaca review MS Glow Deep Treatment Essence dari aku? Tertarik mencobanya? Produk ini seharga Rp. 175.000 saja. Untuk info lengkap tentang produk ini dan produk MS Glow lainnya kalian bisa kunjungi website resmi MS Glow.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^