Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dalam 2 Minggu Pemakaian

March 25, 2022

Hello Beauties!

Setelah sekian lama aku ga ganti facial wash, karena punyaku yang lama udah abis jadi aku memutuskan untuk mencoba facial cleanser terbaru dari Avoskin. Kenapa aku tertarik mencoba facial cleanser ini? Karena produk ini memiliki key ingredients yang menarik banget dan salah satu formula yang dikandungnya belum pernah aku coba sebelumnya pada facial wash atau facial cleanser lainnya. Nama produk ini adalah Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dan ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit (for all skin types). For your information, kondisi kulitku sebelum menggunakan facial cleanser ini rentan berjerawat sekitar mulut (sepertinya faktor maskne) karena aku cukup sering keluar rumah dan kusam.


AVOSKIN NATURAL SUBLIME FACIAL CLEANSER

______________________________________________

Hyaluronic Acid - Marula Oil - Kale Extract 

Cactus Extract - Niacinamide - Pentavitin

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Product Knowledge

Natural Sublime Facial Cleanser merupakan facial wash dengan 99% Serum Infused Ingredients, diformulasikan untuk semua jenis kulit yang dapat membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering seperti tertarik. Natural Sublime Facial Cleanser merupakan Low pH Cleanser yang tidak menimbulkan efek kulit menjadi tertarik dan kering setelahnya, tetapi membuat kulit menjadi lembab dan lebih segar.

Dari segi komposisi, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dihadirkan dengan minimal ingredients yang alcohol free, paraben free, SLS free, fragrance free, silicon free, dan no animal testing.

Avoskin lebih fokus memperhatikan kualitas produknya melalui ingredients yang clean dan lebih eco-friendly. Dari segi packaging, Avoskin menggunakan eco-friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu. Avoskin menggunakan tebu yang merupakan limbah dari industri gula untuk dijadikan bahan dasar pada tube produk Natural Sublime Facial Cleanser.

For your information, semua kandungan ekstrak natural dalam produk ini berasal dari berbagai belahan dunia dan dipetik secara manual oleh petani lokal pada pagi hari untuk menjaga kualitasnya, loh!

Key Ingredients Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Hero Ingredients 

  • Niacinamide 2%, Marulo Oil, Kale Extract, Cactus Extract : Membantu mencerahkan serta melembabkan kulit.
  • Hyaluronic Acid : Membantu menjaga skin barrier.
  • Pentavitin : Yang dapat meniru proses hidrasi kulit secara alami dan hidrasinya bertahan lama, bahkan setelah mencuci wajah.
  • Damask Rose : Ekstrak mawar yang berasal dari Isparta, Turki yang memberikan aroma khas.
  • Semua Ingredients sudah bersertifikat ECOCERT.
Manfaat/Benefit

  • Membersihkan kotoran, debu, minyak dan menghilangkan make up
  • Mengandung Pentavitin dan Marula Oil untuk melembabkan wajah
  • Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit 
  • Dapat digunakan segala jenis kulit wajah
Komposisi

Water, Cocamidopropyl Betain Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium COcoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol,  Saccharide Isometare, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite Cereus Grandiflours (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Kemasan

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini memiliki kemasan luar berupa kotak yang terbuat dari kardus didominasi warna hijau muda dan didalamnya menggunakan kemasan tube yang seperti aku tulis pada product knowledge sebelumnya, kemasan tube produk ini eco-friendly yang berasal dari tebu, sangat menarik. Tutupnya menggunakan tutup flip-top yang mudah untuk digunakan dan juga rapat. 

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Aroma, Warna, dan Tekstur

  • Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini memang fragrance free, tapi produk ini mengandung Damask Rose yang berasal dari Isparta, Turki untuk memberikan aroma alami dan khas produk ini. Aromanya lembut dan ga menyengat sama sekali.
  • Warna dari produk ini bening/tidak berwarna.
  • Tekstur seperti gel namun ga terlalu kental.
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser
Tekstur Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Cara Pemakaian

  • Tuangkan secukupnya hingga berbusa di kedua telapak tangan
  • Gunakan dan pijat di seluruh wajah
  • Hindari kontak dengan mata, bilas dengan air bersih.
______________________________________________________________________

Kesan Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Selama 2 Minggu

Jujur, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini gentle banget di wajah aku yang berminyak dan rentan berjerawat. Tekstur gel beningnya nyaman banget di kulit dan after penggunaan ga bikin kulit wajah kering atau bikin kesat dan juga ga bikin kulit wajah terasa tertarik. Untuk kemampuannya membersihkan debu dan kotoran di wajah juga cukup bagus, namun untuk klaimnya yang membersihkan make up, sebelumnya aku harus membersihkannya dengan micellar water terlebih dahulu dan melakukan double cleansing menggunakan facial cleanser Avoskin ini agar yakin sisa-sisa make up sudah bersih dan terangkat semua.

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Shovya


Menggunakan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini bikin wajah terasa lebih fresh dan calming saat wajah aku berjerawat. Busanya cukup banyak dan hanya dipakai secukupnya bisa untuk membersihkan seluruh wajah, dan tenang aja produk ini ga mengandung SLS dan memiliki Low pH, jadi selama 2 minggu pemakaian ga menimbulkan iritasi atau bruntusan.

Review Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Bahkan setelah mencuci wajah, membuat kulit terasa lembab. Produk ini cocok aku gabungkan dengan skincare routine aku yang lain setelahnya, membantu memaksimalkan penyerapan skincare karena kulit wajah bersih maksimal. Aku gunakan facial cleanser ini secara rutin 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

Facial cleanser ini harga 100rb an dengan kemasan 100 ml menurut aku worth dan affordable banget sih dengan kualitas dan isi produk yang lumayan banyak. Aku juga sudah menggunakan produk skincare dari Avoskin sejak dulu jadi ga meragukan lagi kualitas dari produk-produk yang mereka hasilkan.

Hanya satu kekurangan dari produk ini, menurut aku lubang untuk mengeluarkan produk besar sedangkan teksturnya gel cair sehingga harus hati-hati mengeluarkan produk saat dalam keadaan terbalik. Tapi, selebihnya oke dan puas banget sama facial cleanser ini.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Untuk kalian yang bingung mencari facial wash/cleanser yang cocok untuk kulit kalian, bisa banget nih cobain Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser karena kandungannya aman dari bahan-bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan gentle banget. Untuk info lebih lanjut kalian bisa ke Instagramnya : @avoskinbeauty @avoskinbeauty.sg @avoskinbeauty.my @avoskinbeauty.vt

Jakarta Beauty Blogger #JakartaBeautyBloggerFeatAvoskin #pesonacantikalami

You Might Also Like

15 komentar

  1. Duuuuh, kadang pengeeen bisa Gonta ganti skincare gini, tapi nasib kulitku sensi abiiiis, jadi mau Gonta ganti mikir dulu 🤣. Memang ga cocok jadi beauty reviewer.

    Dulu pernah sih pake avoskin. Tapi cuma serumnya. Ga pernah coba cleanser. Ga bikin efek apa2, tapi juga ga breakout, setelah pakai 3 botol , jadi bingung 😅. Makanya aku beralih ke skincare yg skr.

    Tapi rata2 cleanser gini memang hrs didobel Ama micellar water dulu ya mba, supaya beneran angkat sisa makeup. Apalagi gel gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaakk, jangan deh.. mbak review hotel, kuliner, dan jalan-jalan aja ya 😆

      Betul, penting banget double cleansing ya kan, biar yakin bersih itu kulit wajah ☺️

      Delete
  2. Mbakkk lebih glowing ya kelihatannya. Nah aku jg lg nyari sabun cuci muka yg nggak bikin ketarik kulit wajah. Kdg klo ketarik malah jd kering dn menghitam kulitku. Habis sabun yg ini mau coba beli avoskin ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok nih mbak, bisa buat semua jenis kulit ❤️ aman dari bahan berbahaya juga..

      Delete
  3. Semua produk Avoskin memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi facial cleanser ini. Menilik kandungannya yang super lengkap, dijamin deh...
    Cocok banget nih buat direkomendasikan ke istri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, Avoskin memang selalu menghasilkan produk-produk berkualitas dan eco-friendly

      Delete
  4. Warna kemasannya cerah, Avoskin penggunanya dapat merasakan manfaat pemakaian rutin. Perawatan kulit jadi maksimal, jerawat berkurang.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah mencoba nih facial wash Avoskin. Tapi kalau cocok untuk semua jenis kulit sepertinya saya bisa juga menggunakan nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba nanti mbak, rasakan bedanya dengan cleanser lainnya ☺️

      Delete
  6. gak hanya kemasannya, ternyata Avoskin juga bagus ketika diaplikasikan

    udah lama nih pingin coba Avoskin, secara ini produk lokal yang banyak digunakan perempuan Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Avoskin memang produk lokal tapi berkualitas, cocok untuk wanita Indonesia ❤️

      Delete
  7. Suka warna kemasannya, lembut bener. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang kandungannya aman dari bahan-bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit ini bisa nih jadi pilihan..apalagi bagi kulitku yang sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya juga Eco-friendly loh kak😊 dan kandungannya aman banget untuk semua jenis kulit

      Delete
  8. Avoskin ini rangkaian skincare-nya bagus semua ya, kalau aku sekarang lagi pakai avoskin seri your skin bae hehe

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^