Skincare ala Korea, Ide Bisnis Menguntungkan Buat Perusahaan MLM

December 30, 2021

Jasa Maklon Skincare dan Kosmetik

Tahukah kamu kalau skincare Korea menjadi produk yang paling laris di pasaran kosmetik Indonesia?

Ada beberapa alasan yang membuat skincare Korea laris manis di Indonesia, yaitu :

  • Hampir semua produk skincare Korea menawarkan formula yang mampu menghidrasi kulit sehingga kulit terlihat bercahaya/glowing, dengan berbagai pilihan jenis skincare, yang dapat membuat tampilan wajah terlihat awet muda dan cerah.
  • Biasanya skincare Korea memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit tapi tetap menghidrasi dan memiliki formula yang efektif merawat kulit. Hal ini juga membuat produk skincare Korea masih terasa nyaman walaupun dilapisi dengan tahapan skincare lainnya.
  • Terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu memberikan manfaat yang efektif dalam merawat kulit tanpa menyebabkan iritasi dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Nah, buat kalian yang sudah cukup paham dengan skincare ala Korea yang sangat diminati di pasaran Indonesia  dan ingin memiliki bisnis di bidang ini, caranya mudah, kok.

Di sini akan aku jabarkan bagaimana dan dimana kalian dapat mulai berbisnis skincare ala Korea dengan maklon produk kecantikan yang terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Yuk mulai dengan MLM…

Apa itu Bisnis MLM?

Apa itu bisnis MLM? MLM merupakan kependekan dari Multi Level Marketing (Pemasaran berjenjang). Sementara, bisnis MLM adalah sebuah bisnis dengan teknik pemasaran berantai yang memiliki tingkatan atau berjenjang.

Pengusaha MLM dapat memperoleh keuntungan dari produk yang ia jual dan juga dari pelanggan mereka yang ikut bergabung ke dalam bisnis tersebut. Bisnis ini memiliki sistem seperti piramida, yaitu berantai dan memiliki tingkatan atau berjenjang.

Perusahaan MLM menciptakan bisnis untuk dijalankan oleh sales atau anggota MLM. Ketika sales atau anggota MLM mampu menambah anggota baru ke dalam bisnis tersebut, perusahaan MLM akan memberikan bonus kepada sales atau anggota tersebut.

Oleh karena itu, perlu ide bisnis yang berbeda dari yang lain agar perusahaan MLM dapat memperoleh keuntungan yang besar dan menjadi bisnis MLM terbaik di Indonesia.

Insight & Peluang Bisnis Skincare ala Korea

Sebelumnya aku telah membahas tentang skincare ala Korea yang berpeluang besar jika dijadikan sebagai ide bisnis. Bisnis skincare ala Korea saat ini sangat berpeluang besar karena dalam beberapa tahun ini penggunaan skincare Korea sedang disenangi oleh masyarakat Indonesia.

Alasan Skincare Korea Sangat Diminati

Skincare Korea  dikenal memiliki kandungan alami dan manfaatnya yang tidak kaleng-kaleng. Memberikan hasil akhir kulit yang lembap, putih cerah, dan merona bak wanita Korea menjadi tujuan mereka menggunakan skincare Korea.

ADEV Jasa Maklon Kosmetik dan Skincare
Sumber Foto : Freepik

Hasil akhir tersebut juga menjadi pembeda antara skincare Korea dengan skincare lain. Pembeda lainnya antara skincare Korea dengan skincare lain, yaitu skincare Korea memiliki step yang panjang (10 step skincare), dimulai dari double cleansing hingga sunscreen.

Melihat fenomena ini, produk-produk Indonesia mulai membuat skincare ala Korea dan menyesuaikannya dengan kondisi kulit wanita Indonesia pada umumnya. Juga harus menyesuaikan dengan iklim di Indonesia yang cenderung panas.

Peluang Bisnis Skincare ala Korea di Indonesia

Setelah aku menganalisis dari data yang aku peroleh, aku dapat menyimpulkan bahwa membuat bisnis skincare ala Korea memiliki peluang yang besar karena menurut Lokadata pada tahun 2017, produk kecantikan dan fashion menjadi konten Korea yang paling populer di Indonesia.

Sementara itu, Digimind pada tahun 2020 menunjukkan bahwa merek dari Indonesia memuncaki produk kecantikan terlaris dalam 3 e-commerce besar di Indonesia, yaitu Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak yang mengalahkan 2 merek skincare Korea dan dalam data tersebut juga didominasi oleh produk-produk Indonesia.

Ini menunjukkan bahwa produk-produk Indonesia masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam hal skincare. Jika kedua fakta yang telah aku sebutkan tadi dipadukan, maka dapat disimpulkan bahwa bisnis skincare ala Korea saat ini sangat berpeluang besar.

Perusahaan MLM harus Tangkap Peluang Bisnis Skincare

Sementara itu, bisnis MLM saat ini masih sangat marak digeluti oleh masyarakat Indonesia karena sifatnya yang mudah dan dapat dikerjakan di mana saja.

Perusahaan MLM yang bergerak di bidang skincare memang sudah sering ditemui, tentunya untuk memulai bisnis, seorang entrepreneur harus berani berbeda dengan yang lain agar memiliki pangsa pasar tersendiri.

Oleh karena itu, skincare ala Korea, ide bisnis menguntungkan buat perusahaan MLM. Bisnis skincare ala Korea juga mempermudah sales yang nantinya ingin menambah anggota bisnis MLM baru karena pangsa pasar skincare ala Korea saat ini sangat mudah dikenali.

ADEV Jasa Maklon Kosmetik dan Skincare
Sumber Foto : Freepik

Masyarakat Indonesia saat ini juga sangat menyukai hal-hal yang berbau kekinian, bisnis skincare ala Korea merupakan bisnis yang kekinian, tetapi tidak musiman karena dari tahun ke tahun skincare seperti ini masih disukai oleh masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan kelebihan bisnis MLM yang fleksibel dan dapat dikerjakan di mana saja, bisnis skincare ala Korea pun mudah sekali diperjualbelikan secara online, sehingga bisnis ini sama sekali tidak mempersulit proses perekrutan anggota MLM baru.

Menjadi Perusahaan MLM Terbaik di Bidang Skincare

Untuk membentuk perusahaan MLM terbaik, entrepreneur harus membuat produk yang berbeda dari yang lain. Salah satu ide bisnis yang bisa dicoba bisnis skincare ala Korea dengan kualitas terbaik.

Meski konsepnya adalah skincare ala Korea, tetapi tetap harus disesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia agar skincare dapat bekerja dengan maksimal di kulit wajah dengan hasil akhir yang sama seperti skincare Korea.

Untuk membuat skincare ala Korea yang memiliki kualitas produk terbaik maka harus menggunakan jasa maklon kosmetik terbaik pula.

Cara Kerjasama Perusahaan MLM dengan Pabrik Maklon

ADEV merupakan pabrik kosmetik yang dapat memproduksi berbagai macam kosmetik hingga perawatan tubuh, seperti skincare, haircare, bodycare, produk perawatan khusus untuk pria.

ADEV mempunyai pabrik golongan A dan memiliki pelayanan terbaik, sehingga ADEV selalu menghasilkan produk yang sangat berkualitas. Customer tidak perlu bingung tentang produksi kosmetik, ADEV memperhatikan kebutuhan customer yang ingin membuat bisnis kosmetik dari awal hingga akhir pembuatan produk.

Jasa Maklon Kosmetik dan Skincare

Pabrik Kosmetik dan Skincare Golongan A di Indonesia

Berikut ini adalah tahapan-tahapan maklon kosmetik:

1. Konsultasi

Calon pendiri perusahaan MLM berkonsultasi dengan tenaga profesional, yaitu Business Consultant ADEV. Mulai dari kandungan skincare agar seperti konsep 10 step skincare, mencakup isi dari skincare, hingga kemasan dapat disesuaikan dengan keinginan dan modal yang dimiliki.

2. Pembuatan Sampel

Pembuatan sampel juga dilakukan oleh tim ahli dan profesional dari ADEV, yaitu Research and Development. Dalam tahap ini, skincare yang sudah dikonsultasikan dibuat dan diuji dengan berbagai macam uji untuk memastikan bahwa produk yang akan diproduksi aman dan berkualitas.

3. Desain Kemasan

Calon pendiri perusahaan MLM dapat menentukan konsep kemasan skincare yang ingin ia produksi dan dapat juga menggunakan konsep seperti yang disarankan oleh ADEV.

4. Pengurusan Perizinan

Calon pendiri perusahaan MLM pun tidak perlu pusing memikirkan berbagai macam perizinan, seperti BPOM, HAKI, Halal, dan perizinan lainnya. Semua perizinan dilakukan oleh ADEV.

5. Produksi

Di bawah pengawasan tenaga profesional dan berpengalaman, Apoteker Penanggung Jawab Teknis, skincare ala Korea yang akan dijadikan bisnis MLM diproduksi sesuai dengan jumlah yang diinginkan oleh pendiri perusahaan MLM.

6. Pengiriman

Setelah semua tahapan selesai, produk skincare yang sudah diproduksi siap dikirim dan pengusaha MLM dapat memulai bisnisnya yang memiliki peluang besar ini.

Dari tahapan-tahapan di atas, ADEV mendampingi customer dalam proses pembuatan produk dari awal hingga akhir. Mulai dari Rp 30 juta, calon pendiri perusahaan MLM sudah dapat membuat produk skincare ala Korea dengan kualitas terbaik untuk bisnis MLM.

Sehingga, ADEV dapat menjadi solusi bisnis kosmetik untuk para calon pendiri perusahaan MLM karena ADEV merupakan produsen kosmetik terbaik di Indonesia yang dipercaya dan sudah menghasilkan 279+ brand dan 638+ produk terdaftar BPOM.


Untuk informasi atau penjelasan lainnya tentang bisnis kosmetik dan jasa maklon kosmetik ADEV, kunjungi akun instagram resmi ADEV @adev.official.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Aku pernah baca nih, dan skr jadi ngerti kenapa banyaaak sekali skincare lokal yg skr muncul. Kemungkinan melalui adev ini ga sih?

    Tapi seneng sih , dengan banyaknya pilihan skincare, dengan harga terjangkau, makin memenuhi keinginan customer akan skincare dan masalah kulit yg beragam. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang siapa aja bisa punya bisnis skincare ya mbak 😄 Ga mesti punya pabrik dan lain sebagainya sih. Yang penting BPOM, bahan yang digunakan berkualitas dan produksi yang bagus 😊👍

      Delete
  2. Wah dengan bermitra dengan PT Adev ini, semua orang bisa punya peluang membuka bisnis kosmetik ya mbak
    Nggak harus artis atau selebgram saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Siapa aja sekarang bisa berbisnis skincare maupun kosmetik 😊

      Delete
  3. PT.ADEV nih memang tidak diragukan lagi ya dalam berbisnis kosmetik.Selain sudah ada BPOM nya produk yang ditawarkan berkualitas.Btw aku juga penyuka skinkcare Korea,berasa seperti artis Korea,ha...ha...ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Kak. ADEV jasa Maklon Kosmetik dan Skincare terpercaya di Indonesia 😊

      Delete
  4. Baru tahu ini tentang ADEV, maklum gak paham seluk beluk skincare. Seneng baca artikelnya kak. Fresh dan enak dibaca. KAlau istri ngomongin skincare, bisa nyambung nih sekarang... Makasih ya kak Shovy

    ReplyDelete
  5. saya suka nih dengan ADEV karena memungkinkan kita berbisnis kosmetik dengan nama kita sendiri

    sebelum ada ADEV, ini bisnis impian sebab ribet banget

    Prospek kita gak kalah dengan seleb yang juga punya brand kosmetik karena kita memakai kosmetik tsb

    ReplyDelete
  6. ADEV menurutku keren banget. Jadi bisa mengimbangi kosmetik juga produk skin care impor.

    ReplyDelete
  7. dengan Multi Lever Marketing, pemasaran akan lebih cepat dan tepat sasaran ya. Skincare lagi booming, semua perlu, baik cewek maupun cowok, tua maupum muda hehe

    ReplyDelete
  8. Jaman dulu kita belum denger kata glowing ya Kak. Tapi sejak drama korea dan skin carenya masuk ke Indonesia baru deh bermunculan kata glowing yang memang bagus ya kualitas skin care korea ini. Eh aku baru tahu lho kalau ternyata skin care korea itu sampao 10 tahapan. Waw panjang banget ya. Tapi sesuailah ya ama hasil yang dikasih.

    ReplyDelete
  9. Skincare saat ini memang bagus banget jadi bahan bisnis. Apalagi ini produk kecantikan yang merupakan salah satu bisnis yang kekal abadi.. hehe

    ReplyDelete
  10. menarik juga memang bisnis skincare ini ya, apalagi ada ADEV yang bisa mewujudkan impian kita untuk punya brand lokal berkualitas milik sendiri

    ReplyDelete
  11. Wah thank you infonya. Kebetulan saya lumayan tertarik sama skincare karena rutin pakai juga di rumah. Boleh jadi pertimbangan ini ya, untuk ikutan bisnisnya.

    ReplyDelete
  12. Dukungan dari ADEV jadi memudahkan pelaku usaha untuk menjalankan bisnis. Apalagi buat pemula pasti sangat terbantu

    ReplyDelete
  13. Kaum milenial terutama anak muda saat ini memang mengidolakan aktor2 korea yang memiliki kulit bersih. Nah, di era kaum milenial yang sedang berlomba2 agar kulit wajah semakin glowing, memang bisnis kosmetik gak pernah ada habisnya. Berjualan online dengan sistem MLM juga bagus tuk nambah penghasilan harian, yang penting halal ya kan..

    ReplyDelete
  14. Kenapa ya mb skincare ala korea emang oke banget produknya, makanya laris manis di pasaran ya. Ide bisnis menjanjikan banget donk yaa ini.

    ReplyDelete
  15. Iya nih, Korean sekarang jadi trendy center. Segala hal yang berbau Korea pasti banyak. Skincare Korea ini jadi peluang bisnis yang prosfektif

    ReplyDelete
  16. Waah, ADEV! Suami temenku jadi manager di sana nih, hehehe
    Aku juga baru tau maklon kosmetik dari dia

    ReplyDelete
  17. Oh, jadi tahu kalau ada industri yang namanya ADEV. Bagus juga sih, bisa menumbuhkan geliat ekonomi, dengan munculnya produk-produk baru. Skin care masih menjadi idola, utamanya di kalangan milenial dan generasi setelahnya.

    ReplyDelete
  18. Sedang marak nih bisnis skincare, bagi yang ingin memulai bisnis skincare, agar bisnisnya dapat berjalan lancar, dapat ikuti tahapan-tahapan maklon kosmetik nih

    ReplyDelete
  19. ADEV nih menawarkan semuanya dalam satu tempat ya. Kita mau apa, mau gimana, sudah ada semuanya. Lengkap. Tinggal siapin dokumen dan dana saja suda langsung punya usaha dengan brand sendiri

    ReplyDelete
  20. Iya banget nih, kosmetik Korea lagi banyak digandrungi. Dan ini bisa jadi peluang bagi para pebisnis. Udah banyak juga nih yang meraup untung dari sini. Membuat kosmetik dan skincare yang ala Korea, padahal produk lokal. Toh untuk terjun di bidang ini gak perlu modal yang sangat besar. Kita bisa makloon. Di ADEV ini salah satunya. Mana udah bersih ya diurusin perizinannya. Kalo punya modal, aku pengen deh ih. :D

    ReplyDelete
  21. Booming-nya girl band, boyband, sampai drama korea bikin industri skincare juga berkembang ya. Banyak produk brand lokal kosmetik dan skincare ala korea yang sukses di pasaran. Untung ada ADEV yang bisa jadi patner maklon kosmetik.

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^