Meski Sering Minum Kopi, Jaga Putih Alami Gigi dengan Menyikat Gigi hingga Menggunakan Alat Pemutih Gigi

December 28, 2021

Foto: Freepik.com

Aku merupakan orang yang sangat suka dan sering minum kopi karena menurutku kopi cocok menjadi teman saat menulis ataupun saat santai. Seperti yang aku ketahui, sering minum kopi dapat mengakibatkan gigi menjadi kuning. Hal ini disebabkan oleh pigmen dan asam yang terkandung dalam kopi cukup tinggi, sehingga menempel pada permukaan gigi dan mengikis lapisan enamel pada gigi yang membuat warna gigi menjadi kuning. Namun, setelah aku cari tahu, ternyata rutin sikat gigi saja tidak cukup untuk menjaga warna alami gigi.

Orang yang sering minum kopi termasuk aku, harus merawat gigi secara ekstra agar warna alami gigi tetap terjaga. Kali ini aku ingin berbagi tips kepada kalian cara menjaga warna alami gigi meski sering minum kopi yang biasanya aku terapkan sendiri. Tips-tips ini cukup simple untuk diikuti dan tanpa bahan-bahan yang sulit untuk ditemui. Apa saja? Check this out!

Minum Kopi dengan Sedotan

Foto: Freepik.com

Gigi yang kuning setelah minum kopi disebabkan oleh noda yang menempel pada permukaan gigi dan mengikis lapisan enamel gigi. Untuk mencegahnya, saat minum kopi, aku biasanya menggunakan sedotan. Sedotan dapat membantu aku meminum kopi tanpa mengenai gigi secara langsung. Hal ini dapat dijadikan sebagai langkah awal menjaga warna alami gigi meski sering minum kopi.

Minum Air Putih Setelah Minum Kopi

Foto: Freepik.com

Ketika aku akan meminum kopi, aku juga menyiapkan segelas air putih untuk aku minum setelah meminum kopi. Minum air putih setelah minum kopi dapat membantu menghilangkan noda yang menempel pada gigi akibat kandungan tanin dan asam yang tinggi pada kopi. Aku meminum air putih setelah meminum seteguk kopi, sehingga noda akibat kopi tidak sempat menempel pada gigi.

Foto: Freepik.com

Menyikat gigi memang ampuh untuk membersihkan noda dan sisa makanan yang menempel pada gigi, tetapi jangan langsung menggosok gigi setelah minum kopi, ya! Setelah kita minum kopi, noda yang menempel pada gigi mengikis enamel pada gigi, jika kita langsung menggosok gigi maka itu akan membuat enamel pada gigi kita semakin terkikis dan membuatnya tampak semakin kuning. Setelah minum kopi, biasanya aku memberi jeda sekitar setengah jam setelah meminum kopi untuk menggosok gigi. Menggosok gigi merupakan hal terpenting untuk menjaga warna alami gigi meski sering minum kopi.

Menggunakan Alat Pemutih Gigi

Foto: blog.klarsmile.com


Selain menggosok gigi, menggunakan alat pemutih gigi juga tidak kalah penting untuk menjaga warna alami gigi. Alat pemutih gigi dapat membantu menghilangkan noda yang menempel pada gigi akibat minum kopi, merawat gigi, dan mencerahkan gigi sehingga warna alami gigi akan tetap terjaga meski sering minum kopi. Nah, aku biasanya menggunakan alat pemutih gigi setiap pagi dan malam hari selama 15 menit.

Saat memilih alat pemutih gigi yang bagus, aku menemukan banyak alat pemutih gigi murah yang beredar di pasaran. Namun, yang aku butuhkan tidak hanya sekadar murah, tetapi juga alat pemutih gigi yang aman dan direkomendasikan oleh dokter gigi agar tidak menimbulkan efek berbahaya pada gigi. Karena bingung, akhirnya aku menanyakan pada teman-temanku, mereka rata-rata merekomendasikan alat pemutih gigi yang sama, yaitu KLAR Teeth Whitening Kit. Setelah alat pemutih gigi ini aku coba, ternyata pemakaiannya sangat mudah. Dalam pemakaian selama seminggu, gigi aku tampak lebih putih dari sebelumnya sehingga aku tidak perlu khawatir gigi menjadi kuning akibat sering minum kopi dan tidak menimbulkan efek berbahaya pada gigi karena alat pemutih gigi ini diformulasikan oleh dokter gigi.

Foto: blog.klarsmile.com

Aku juga sering kali pergi berlibur untuk healing dan menghilangkan penat, tentu saja aku tidak melewatkan meminum kopi pada saat aku liburan karena kopi dapat membuatku semakin semangat untuk melewati hari. Untungnya, KLAR Teeth Whitening Kit ini travel friendly yang mudah dibawa ke mana saja, sehingga aku tetap dapat  menghilangkan noda akibat minum kopi meskipun sedang berlibur agar tetap percaya diri. Oleh karena itu, aku sangat merekomendasikan alat pemutih gigi KLAR Teeth Whitening Kit ini kepada kalian karena harganya yang murah, tetapi sangat berkualitas agar kalian tetap dapat menjaga warna alami gigi meski sering minum kopi di mana pun kalian berada.

Foto: blog.klarsmile.com

You Might Also Like

2 komentar

  1. Eh jadi tertarik deh mba. Pengen juga beli alatnya. Aku sendiri udh ga terlalu sering minum kopi. Tapi sesekali masih. Kalo duku zaman masih merokok aku pake pasta gigi khusus yg Utk perokok , ampuh juga buat menjaga gigi ga kuning. Tapi aku udh stop pake secara udh ga merokok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis bener loh ini, Mbak. Bisa dipakai kapan aja.. mau aktif ngeroko k, minum kopi, atau gak bisa jaga putih alami gigi menggunakan alat ini 😊

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^