Review Somethinc C - Riously 24K Gold Essence Pada Kulit Berminyak

November 30, 2021

 Hello Beauties!

Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Kali ini aku mau review tentang salah satu produk skincare lokal yang lagi hits banget dan terkenal bagus. Sebenarnya sudah lama ingin mencoba produk ini tapi masih maju mundur karena takutnya malah ga cocok di kulit aku karena produk ini mengandung Vitamin C. Tapi karena banyak baca review positif dari produk ini, bahkan katanya kualitasnya menyamai beberapa produk hits skincare Korea, Wow! Akhirnya aku tergoda untuk mencobanya, dong. Buat kalian yang penasaran dengan produk ini simak review-nya sampai habis, ya!

SOMETHINC C - RIOUSLY 24K GOLD ESSENCE
Netto/Price : 20ml / IDR 110.000
BPOM NA 18201900122
Website : www.somethinc.com

Somethinc 24K Gold
Somethinc 24K Gold Essence

Deskripsi Produk dan Kandungan

Vitamin C yang larut dalam air, lebih stabil, tidak mudah oksidasi/berubah warna, sangat nyaman digunakan bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Di infus dengan 24K emas sehingga memberikan zat-zat penting agar permasalahan kulit (seperti kusam, warna kulit tidak merata, dan penuaan kulit) menjadi lebih halus, cerah, muda, dan bercahaya.

Dengan tekstur yang ringan dan tidak mudah oksidasi, Vitamin C ini akan meresap dengan smooth di kulit, menyampaikan antioxidant yang dapat mencerahkan, melawan sinar UV dan mengurangi tanda-tanda penuaan dengan menghambat produksi melanin dan merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Essence ini aman digunakan pada kulit sensitif (digunakan pada pagi dan malam hari).

www.shovya.com

Fungsi Somethinc 24K Gold Essence

  • Membantu mencerahkan kulit dan melembabkan kulit
  • Mempersiapkan kulit sebelum pemakaian makeup

Kemasan

Kemasan Somethinc C - Riously 24K Gold Essence ini seperti bentuk serum pada umumnya, dengan menggunakan tutup pipet dan kemasan botol yang terbuat dari kaca cukup tebal berwarna ungu (untuk kemasan 20 ml). Sayangnya, produk ini tidak memiliki kemasan kotak luar yang biasanya digunakan untuk memuat beberapa informasi penting tentang produk atau sebagai pelindung produk.

Tapi, don't worry, semua informasi penting tetera pada kemasan botol produk sendiri dengan tulisan yang lebih kecil namun sudah cukup lengkap. Somethinc 24K Gold Essence kemasan 20 ml ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana karena cukup mungil.

Tekstur, Aroma, dan Warna

  • Tekstur Somethinc 24K Gold Essence ini cukup thick dibandingkan dengan serum biasa, tapi thick atau kentalnya masih dapat diterima bahkan untuk kulit berminyak. Masih mudah nge-blend dengan kulit dan fast absorbtion. Sehingga tidak membuat perlukaan kulit bahkan yang berminyak menjadi terasa lengket atau gatal.
  • Somethinc 24K Gold Essence ini sama sekali tidak memiliki aroma/parfum.
  • Warnanya bening dan terdapat serihan-serpihan emas di dalamnya.
Review Somethinc 24K Gold Essence

Somethinc 24K Gold Essence
Tekstur Somethinc 24K Gold Essence


Komposisi Somethinc 24K Gold Essence

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Sodium PCA, Niacinamide, Ascorbyl, Glucoside, Triethanolamine, Dmdm Hydantoin, Allantoin, Gold.

Cara Pakai
  • Tuangkan essence secukupnya (5-10 tetes untuk seluruh wajah ke telapak tangan)
  • Tepuk-tepuk pada wajah yang sudah dibersihkan
  • Biarkan menyerap selama 1-3 menit
  • Dapat digunakan sehari-hari sebelum makeup

Review Penggunaan Somethinc 24K Gold Essence

Sekitar 1 bulan penggunaan Somethinc 24K Gold Essence ini tidak terjadi reaksi buruk apapun pada kulit wajah, karena sebelumnya aku takut menggunakan essence ini karena produk ini mengandung Vitamin C. Biasanya kulitku tidak bisa menggunakan skincare yang mengandung Vitamin C di dalamnya. Ternyata, kulitku sama sekali tidak beraksi alias aman.

Tingkat kekentalan tekstur essence ini pas banget buat aku, tidak terlalu kental tapi juga tidak cair. Walaupun sedikit kental tapi cukup cepat menyerap di kulitku yang berminyak, ga minggalkan rasa lengket atau greasy sama sekali. Pokoknya nyaman banget di kulit, wajar sih menurutku kalau produk ini cocok hingga untuk kulit yang sensitif.

Somethinc 24K Gold Essence ini membuat kulitku lebih lembab tapi ga berminyak sama sekali, kulit terasa lebih kencang setelah pemakaian dan lebih cerah (aku menggunakan rangkaian skincare lain setelah menggunakan produk ini). Setelah menggunakan Somethinc 24K Gold ini kalian bisa melanjutkan tahapan-tahapan skincare yang lainnya, seperti serum, moisturizer, dan sunscreen untuk hasil yang lebih maksimal.

www.shovya.com

Aku suka banget kandungan dan serpihan-serpihan emas di dalamnya, menambah estetik tampilannya dan terlihat seperti produk mahal lainnya, padahal ini adalah produk lokal dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitasnya bagus.

No wonder, kenapa brand ini sangat hits dan produk ini salah satu yang paling dicari oleh beauty enthusiast. Karena memang sebagus dan senyaman itu digunakan. Selain sebagai salah satu tahapan skincare routine aku, Somethinc 24K Gold Essence ini biasanya aku gunakan sebelum apply makeup, sehingga makeup lebih nempel dan flawless.

Asli sih ini wajib banget kalian coba untuk bantu mencerahkan dan melembabkan kulit tanpa membuat kulit breakout atau jadi berminyak.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku tuh sbnrnya udah masukin ini ke keranjang mba, tapi blm dicheckout aja 😄. Galau saking banyaknya serum somethinc 🤣.

    Jadi kemarin itu yg aku check out malah serum holy youth, salmon dna, astaxanthin Ama hyalapore. Nte deh kalo serum skr udah abis, aku baru mau coba yg gold ini 😄. So far ya aku cocok Ama produk2 somethinc. Tapi kalo ada kandungan hyaluronic acid atau AHA, aku ga pake. Kulitku ga bisa Nerima kalo 2 kandungan itu

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^