Sakit? Berikut Doa untuk Orang Sakit yang Bisa Anda Baca!

September 30, 2021

Nasib semua orang tidak akan ada yang tahu. Anda tidak tahu kapan ketika Anda sakit dan kapan ketika diberi kesehatan. Terkadang hanya terkena hujan sedikit saja Anda bisa jatuh sakit. Dan terkadang meski basah kuyup besoknya Anda masih sehat-sehat saja.

Doa untuk Orang Sakit


Kesehatan sangat mahal harganya maka dari itu Anda harus menjaga kesehatan dengan baik. Mereka yang menjaganya dengan baik saja masih ada kemungkinan untuk jatuh sakit apalagi jika Anda tidak memperhatikan kesehatan Anda. Namun apabila sudah terlanjur sakit maka Anda harus segera minum obat dan istirahat yang cukup agar Anda segera pulih kembali. Dengan begitu Anda bisa beraktivitas seperti biasanya.

Jangan lupa membaca doa untuk orang sakit agar Anda bisa segera diberi kesembuhan oleh Allah. Karena sejatinya sakit yang Anda derita pemberinya tidak lain dan tidak bukan adalah Allah dan obat dari penyakit tersebut sudah pasti dari Allah pula. Maka dari itu obat yang Anda minum tidak akan ada artinya apabila Allah belum berkehendak Anda sembuh.

Berikut adalah alternatif doa yang bisa Anda baca. Anda bisa membaca yang mana saja yang Anda bisa karena pada intinya semua doa di bawah ini meminta kesembuhan.

Alternatif Bacaan Doa Pertama

Ketika Anda sedang merasa tidak enak badan dan merasa tidak ingin untuk mengerjakan tugas-tugas Anda maka segeralah beristirahat. Jangan lupa makan yang cukup agar tumbuh Anda ada energinya dibarengi dengan minum obat.

Berdoalah agar Anda bisa segera pulih, bahkan sambil berbaring sekalipun Anda bisa merapal doa dengan membaca surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas. Membaca doa untuk orang sakit tidak serta merta akan menyembuhkan penyakit yang Anda derita namun dengan berdoa Anda bisa segera mendapat kesembuhan dari Allah.

Alternatif Bacaan Doa Kedua

Selain surah-surah pendek tersebut Anda juga bisa membaca bacaan doa yang lainnya. Setiap doa tujuannya sama, yaitu untuk kesembuhan Anda. Jadi mana saja doa yang Anda baca baik yang pertama maupun yang kedua ini tidak akan masalah. Anda tinggal memilih mana yang mudah Anda lakukan.

Berikut adalah doanya, Allahumma Robbannas, Adz-Hibil Ba’sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa’a Illa Syifa’uka Syifa’an La Yughadiru Saqoman. Anda bisa membaca doa ini setelah mengerjakan sholat dan setelah meminum obat Anda.

Demikianlah doa untuk orang sakit yang bisa Anda rapal ketika sedang tidak enak badan. Dengan selalu berserah kepada Allah, ikhtiar, dan berdoa niscaya Anda akan segera diberi kesembuhan dan badan yang kembali sehat. Jangan lupa untuk selalu ingat kepada Allah bahkan setelah Anda sudah sembuh.

You Might Also Like

2 komentar

  1. MasyaAllah bermanfaat banget kak shovya, thank you for sharing this 🥺🥺🥺🥺

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kak sharinnya ya.
    Aku kadang kalo lagi sakit cuma fokus ke obat obat aja, tapi suka lupa ngedoa. Hiks

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger