(Review) SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment

September 16, 2021

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat, ya!

Siapa di sini yang juga berhijab kalau harus kemana-mana? Masalah rambut kita para hijabers pasti kurang lebih sama, seperti rambut rontok, lepek, dan berminyak karena terlalu lama tertutup hijab saat berada di luar apalagi saat cuaca panas. Hufft.. Rasanya ga enak banget dan kalau sudah sampai rumah maunya langsung shampoo-an biar fresh lagi dan ga berminyak.

SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment
SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment

Tapi, walaupun sudah shampoo-an, ga mengurangi masalah rambut rontok dan berminyak aku. Shampoo-an biasa hanya temporary membuat rambut segar sementara tapi ga mengurangi rontok dan masalah kulit kepala yang lainnya. Kebetulan nih, SNP baru saja mengeluarkan varian terbaru dari SNP Prep Lines yang fokus pada perawatan rambut yaitu SNP Prep Cafferonic. So happy, karena sebelumnya dan sampai saat ini masih menggunakan produk skincare dari SNP yang terbukti bagus dan aku langsung tertarik untuk coba produk terbaru mereka ini.

SNP Prep Cafferonic ini memiliki dua produk untuk perawatan rambut, yaitu : SNP Prep Cafferonic Shampoo dan SNP Prep Cafferonic Treatment. Buat kalian yang penasaran dengan varian terbaru dari SNP Prep Lines satu ini, simak artikelnya sampai habis, ya!


DESKRIPSI PRODUK

SNP Prep Cafferonic Shampoo (500ml)

SNP Cafferonic Shampoo
SNP Prep Cafferonic Shampoo

Harga : IDR 180,000

No. BPOM : NA2611000078

Shampoo yang membersihkan dan menutrisi rambut dengan Ekstrak Biji Kopi Arabica (6 ppm), 5 macam Hyaluronic Acid, 4 jenis probiotik, dan asam amino untuk mengurangi sebum dan minyak berlebih serta menjaga rambut agar tetap sehat, kuat, dan mencegah kerontokan rambut. SNP Prep Cafferonic Shampoo ini juga menggunakan surfaktan alami dari minyak kelapa untuk menghasilkan busa yang lembut dan dapat digunakan untuk kulit sensitif.

SNP Prep Cafferonic Treatment (310ml)

SNP Prep Cafferonic Treatment
SNP Prep Cafferonic Treatment

Harga : IDR 180,000

No. BPOM : NA2611000077

Mengatasi dan menutrisi rambut rusak dengan Ekstrak Biji Kopi Arabica (6 ppm), 5 macam Hyaluronic Acid, 17 jenis Asam Amino, dan Hydrolyzed Elastin untuk rambut halus, berkilau, dan tidak rontok.

KEY INGREDIENTS

SNP Prep Cafferonic Shampoo

  • Coffea Arabica Seed Extract (6 ppm)
  • 5 Jenis Hyaluronic Acid
  • 4 Jenis Lactobacillus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Thermophilus Ferment Lactococcus Ferment Lysate
  • Asam Amino
SNP Prep Cafferonic Treatment
  • Coffea Arabica Seed Extract (6 ppm)
  • 5 Jenis Hyaluronic Acid
  • 17 Jenis Asam Amino
  • Hydrolyzed Elastin
Komposisi SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment

PACKAGING

Botol bulk seperti ini sudah menjadi ciri khas dari produk SNP, terlebih varian SNP Prep Lines, aku suka banget dengan desain dan ukuran kemasan mereka seperti ini. Untuk  SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment, keduanya memiliki bentuk botol dan warna yang sama yaitu coklat trasnparan terbuat dari bahan plastik tebal dan kokoh membuat kemasan ini terlihat, mahal, mewah, clean, dan eyecathing banget.

Kemasan SNP Prep Cafferonic Shampoo

Kemasan SNP Prep Cafferonic Treatment

Dilengkapi dengan tutup aplikator pump yang sangat memudahkan dalam penggunaan shampoo dan treatment-nya. Tutup pump ini membuat isinya tetap terjaga dan higienis, selain itu membuat botol tetap bersih tanpa tumpahan isi produk. Kemasan ini sebenarnya ga travel-friendly, tapi itu ga jadi masalah karena aku hanya perlu memindahkannya pada kemasan travel size saat ingin bepergian.

SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment

TEKSTUR, AROMA, WARNA

SNP Prep Cafferonic Shampoo

  • Tekstur SNP Cafferonic Shampoo ini sedikit thick tapi masih runny jadi ga terlalu padat
  • Aroma kopi yang lembut dan relaxing dan soft, bagi pecinta kopi aku jamin bakalan suka dengan shampoo ini karena aromanya ga menyengat dan bisa sambil relaksasi sembari shampoo-an
  • SNP Prep Cafferonic Shampoo ini ga memiliki warna alias bening
Tekstur SNP Prep Cafferonic Shampoo
Tekstur SNP Prep Cafferonic Shampoo

SNP Prep Cafferonic Treatment
  • Tekstur SNP Cafferonic Treatment ini lebih padat seperti conditioner
  • Memiliki aroma kopi yang sama-sama enak dengan shampoo-nya dan aromanya lembut
  • Warna putih pekat
Tekstur SNP Prep Cafferonic Treatment
Tekstur SNP Prep Cafferonic Treatment

CARA PAKAI

SNP Prep Cafferonic Shampoo

Ambil shampoo secukupnya dan ratakan pada rambut basah. Pijat pada rambut basah dan bilas sampai bersih.

    SNP Prep Cafferonic Treatment

    Setelah menggunakan shampoo, usapkan treatment pada rambut dan diamkan selama 10-20 detik. Kemudian bilas sampai bersih.

    KESAN PENGGUNAAN

    Aku sudah menggunakan berbagai merk shampoo dan conditioner untuk mengatasi masalah rambutku, khusunya rambut rontok tapi hasilnya ga terlalu bagus. Kemudian aku coba SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment ini rutin 3-4 kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan rambut aku, jika memang sedang kusam atau berminyak setelah menggunakan hijab yang memerlukan treatment dari produk ini aku bisa melakukannya lebih dari 4 kali dalam seminggu.


    Kesan awal yang aku dapat adalah shampoo dan treatment ini bikin aku rileks selama shampoo-an, apalagi sambil dipijat beberapa menit agar produk terserap dan berkerja dengan baik pada kulit kepala, sehingga rambut dan kulit kepala menjadi lebih segar dan bersih. Ditambah dengan aroma kopi yang menenangkan dan lembut, karena memang aku seorang pecinta kopi dan aromanya adalah nilai tambah untuk produk ini.

    Kalian bisa bayangin, dong. Shampoo dan treatment yang digunakan itu mengandung bahan yang biasanya ada pada skincare kalian seperti Hyaluronic Acid, dan pada SNP Prep Cofferonic Shampoo & Treatment ini mengandung 5 macam Hyaluronic Acid. Love banget sama kandungan shampoo & treatment yang sangat "rich" ini.

    SNP Prep Cafferonic Shampoo ini juga menggunakan surfaktan alami dari minyak kelapa untuk menghasilkan busa yang lembut dan dapat digunakan untuk kulit sensitif. Jadi, busanya berlimpah dan lembut walaupun hanya menggunakan sedikit isi produk. Tenang menggunakan shampoo dari SNP ini karena kandungannya sangat aman bahkan untuk kulit kepala yang sensitif.

    Review  SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment

    Penggunaan SNP Prep Cafferonic Treatment-nya berbeda dari shampoo-nya, bagian ini sama dengan menggunakan conditioner pada umumnya. Karena rambutku hanya sebahu, jadi ga perlu banyak, cukup 2-3 pump saja sudah bisa cover semua rambut. Namun, harus diperhatikan, saat menggunakan treatment ini, usahakan jangan sampai mengenai kulit kepala, hanya diaplikasikan pada batang hingga ujung rambut saja kemudian diamkan 20 detik dan bilas hingga benar-benar bersih, ya.

    Bagaimana hasilnya? Impressive! Aku suka after penggunaannya, rambutku beraroma kopi lembut yang bikin rileks, aromanya bertahan lama sampai keesokan harinya. Asli sih, aku belum pernah menemukan shampoo dan treatment yang wanginya itu bisa tahan lama dengan harga yang terjangkau seperti produk dari SNP Prep Lines ini. Rambutku ga lepek, lebih ber-volume, mudah diatur, lembut, dan setelah beberapa haripun rambutku ga terlalu berminyak lagi walaupun menggukana hijab. Di luar dugaan, sih. it's really works untuk rambut rontok aku. Walaupun ga total berhenti rontok, tapi jumlah rontoknya mulai berkurang dan ini udah bikin aku happy banget.

    Keren banget sih menurut aku SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment ini karena ini shampoo & treatment beraroma dan kandungan kopi pertama yang pernah aku coba, memiliki kandungan dan manfaat yang bagus dengan harga yang affordable plus packaging yang terlihat "mahal".

    Review  SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment
    SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment and another product from SNP

    Kalian yang tertarik dengan produk ini, SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment ini sudah bisa didapatkan di toko online resmi SNP berikut :
    • Shopee
    • Tokopedia
    • Lazada
    • Sociolla
    • iStyle
    Oh iya, jangan lupa untuk follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram (@snpofficial.id) biar ga ketinggalan info promo produk baru, giveaway, dan lainnya!

          You Might Also Like

          28 komentar

          1. pas banget kak rambut farah juga lagi rontok 😭😭😭😭😭

            ReplyDelete
            Replies
            1. Bisa cobain SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment ini, Farah. Shampoo dan treatmentnya lembut banget

              Delete
          2. Membayangkan rambut bau kopi, kayaknya segar banget tuh.
            Rambut saya juga rontok nih, tapi mungkin karena sok-sokan dipanjangin dan diikat mulu sih, hahaha.
            Kayaknya pas deh nyobain SNP ini :)

            ReplyDelete
            Replies
            1. Iya, Kak. SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment ini aromanya enak banget, bukan aroma kopi yang murah, tapi mewah ❤️

              Delete
          3. Untuk hasil rambut rontok berkurang itu, setelah pemakaian berapa kali?
            Oh jadi penggunaan SNP Prep Cafferonic Treatment-nya ga boleh kena kulit ya. Eh tapi conditioner umumnya memang ga boleh kena kulit bukan?

            ReplyDelete
            Replies
            1. Dalam seminggu aku gunakan sekitar 3-4 kali kak, dan rambut udah mulai lembut, ga kusut lagi, jadi ga mudah rontok. Benar, Kak. Treatment ini sama dengan conditioner, dan ga boleh terkena kulit kepala 😊

              Delete
          4. Aku pecinta kopi. Tapi kata dokter, aku sebaiknya nggak banyak mengonsumsi kopi. Terus kalau ada produk kecantikan yang aroma kopi tu seolah bikin kita puas hati. Bayangin gimana aroma rambut kita seperti kopi tu pasti menyenangkan sekali.

            Kebetulan sekali rambutku rontok banget. Bikin khawatir saja rontoknya. Kayaknya sudah waktunya mencoba produk perawatan rambut dari SNP prep Cafferonic ini deh.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Sama sih, Mbak. Aku juga punya sakit Maag dan ga boleh minum kopi banyak2, jadi SNP Prep Cafferonic Shampoo and Treatment ini salah satu pengobat rindu aroma kopi hehehe

              Delete
          5. Saya paling suka dengan produk kemasan botol yg menggunakan pump. Jadi lebih bersih, rapih dan tidak berantakan waktu mengeluarkannya ya.

            Treatmentnya berfungsi seperti conditioner ya. Saya suka tuh dengan fragrancenya kopi. Bau kopi itu menenangkan dan bikin nyaman. Jadi sepertinya 2 efek ini bakal terasa setelah menggunakan treatmentnya.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Betul, Kak. Kemasan seperti ini bikin isi produk tetap higienis dan pastinya praktis 😊

              Delete
          6. Aku pun bermasalah dengan rambut rontok mbak.
            Shampo kemasan pump gini praktis ya, nggak repot untuk memperoleh cairan didalamnya.
            Shampo SNP prep cafferonic ini beraroma kopi, wih aku belum pernah pakai produk perawatan tubuh maupun rambut beraroma kopi, jadi penasaran gimana itu aromanya.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Iya mbak, praktis banget ❤️ aromanya enak dan ga terlalu menyekat, Mbak. So relaxing

              Delete
          7. Kemasannya lux banget mba. Melihat harganya, produk SNP Prep Cafferonic Shampoo ini pasarnya middle up ya mba. Saya suka aroma skin care atau hair care bernuansa kopi, apalagi kopi Arabica yang asli Indonesia.

            ReplyDelete
          8. Harganya memang lumayan, tapi kalau cocok dan bisa menghempaskan rambut rontok tentunya sangat bermanfaat. Yang penting rutin digunakan, biar optimal hasilnya

            ReplyDelete
            Replies
            1. Worth it banget kak, isinya super banyak 500ml 😆 tahan berbulan-bulan dan manfaatnya banyak 😊

              Delete
          9. Ya ampun, ada hyaluronic acid.. ga nyangka banget ada hair treatment dengan kandungan sekece itu. Mana itu kandungan yang biasanya paling aku suka lagi. Huaa... BTW, kemarin aku liat di IG-nya, lagi ada GA sampo dan conditioner ini yah? Bener gak kak? Apa salah liat ya.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Eh iya, bener, Ca. Mereka lagi ngadain GA. Buruan ikutan 😊

              Delete
          10. Wah sudah banyak tersedia di e-commerce ya,cocok deh bisa hunting kesana nantinya. Perawatan rambut yang komplit gini menjadi incaran saat ini apalagi sudah ada BPOM nya nih tentu lebih percaya lah.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Tentunya kak, udah teruji banget ini shampoo & treatment

              Delete
          11. waaaa hair treatment dengan Ekstrak Biji Kopi Arabica, mauuuu....

            saya suka banget kopi, sampai body care pun sering berburu yang aroma kopi walau harganya lebih mahal

            lha SNP Prep Cafferonic Shampoo dan tratment gak hanya aroma juga ekstrak biji kopi arabica

            ReplyDelete
            Replies
            1. Sama kita pecinta aroma kopi ya, Mbak ❤️

              Delete
          12. Jadi pengen nyobain shampoo-nya. Unik banget ada kandungan kopinya, pasti nyaman dipakai di rambut. Boleh nih hunting di e-commerce.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Aromanya enak banget kak, dan bikin rambut bervolume ❤️

              Delete
          13. Rambutnya jadi beraroma kopi ya? Jadi penasaran kek gimana ya? Belum pernah tau nih. Ntar deh ku cobain

            ReplyDelete
            Replies
            1. Bener kak, relaxing bgt dan lembut 😊

              Delete
          14. wi baru tau ada shampoo aroma kopi... harganya mayan pricey tahan brapa lama ini kaknya?

            ReplyDelete
            Replies
            1. Affordable kak, karena isinya 500ml. Tahan berbulan-bulan.. 😊

              Delete

          Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^