Hobi yang Menghasilkan Uang untuk Menambah Pendapatan Bulanan

September 13, 2021

Sudah tahu apa saja hobi yang menghasilkan uang? Setiap orang pasti memiliki hobi yang disukainya. Hobi-hobi tersebut biasanya bermanfaat baik untuk jasmani maupun rohani. Namun, tahukah Anda bahwa hobi yang dimiliki dapat menghasilkan uang, apalagi jika Anda benar-benar serius menekuni hobi Anda tersebut. Lalu, apa saja sih hobi yang bisa menghasilkan uang tersebut? Nah, untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Menulis

Hobi satu ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, apalagi pada zaman sekarang ini banyak aplikasi atau platform yang akan membayar tulisan Anda. Di sini, Anda tidak hanya dituntut untuk menjadi penulis fiksi atau non-fiksi saja tetapi juga bisa menjadi seorang editor dengan kemampuan menulis yang Anda miliki.

Shopping

Biasanya hobi satu ini digemari oleh para kaum hawa, namun siapa sangka hobi ini mampu menghasilkan uang. Anda hanya perlu memberi beberapa barang yang laku di pasaran kemudian menjualnya kembali dengan beberapa jasa tertentu. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi yang satu ini.

Memasak

Hobi yang menghasilkan uang selanjutnya ialah memasak. Yang mana kemampuan ini harus dimiliki oleh semua orang baik wanita maupun pria. Dengan menekuni hobi yang satu ini, Anda bisa menjadikannya sebagai ajang bisnis dengan membuka catering maupun menjualnya secara online.

Fotografi

Hobi satu ini bisa menjadi peluang bisnis yang tengah tren di masyarakat seperti wedding fotografi. Namun sebelum menjadikan hobi ini sebagai bisnis, Anda juga harus menguasai dasar-dasar fotografi, angel fotografi, komposit dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuka bisnis fotografi lainnya.

Selain hobi yang disebutkan di atas, masih banyak lagi hobi yang menghasilkan uang. Salah satunya ialah travelling, di sini Anda bisa menjadi tour guide untuk para turis. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh turis ialah destinasi wisata Bali.

Namun, sebelum itu Anda harus mahir berbicara bahasa Inggris. Untuk itu, Anda membutuhkan kursus bahasa Inggris. Salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang banyak diminati ialah EF Adults. Di EF Adults Anda bisa belajar kapan pun dan dimana pun. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Yes sekarang hobi nulis bisa menghasilkan tambahan uang jajan ya mbak
    Dulu malah nggak kepikiran buat dapetin duit dari blog

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^