Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Rumah Selama Pandemi, Dijamin Anti Bosan!

September 14, 2021

 Hello, guys!

Apa kabarnya, nih? Semoga semuanya dalam keadaan sehat-sehat, ya!

Tidak terasa pandemi ini sudah berjalam selama hampir 2 tahun, beberapa diantara kita ada yang melakukan work from home dan pelajaran jarak jauh (PJJ) bagi yang masih sekolah maupun kuliah. Tentunya selama pandemi kita tidak bisa bebas pergi kemana-mana karena harus menerapkan berbagai protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia., hal tersebut memaksa kita untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Selama berada di rumah kita juga harus menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang sakit, seperti : menjaga pola makan yang sehat, olahraga, dan mengelola pikiran agar tidak mudah stres. Namun, untuk beberapa orang, terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah justru membuat pikiran menjadi stres dan secara tidak langsung stres ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan, loh! Kali ini aku punya beberapa saran aktivitas yang dapat dilakukan di rumah selama pandemi, sehingga kita tidak merasa bosan.

Memasak dan Mencoba Membuat Menu Baru

Saat ini aktivitas memasak tidak hanya dilakukan oleh wanita, banyak koki laki-laki dari yang amatir hingga profesional menggeluti bidang ini. Tidak ada salahnya jika kita mulai belajar atau meningkatkan skill memasak di rumah untuk meningkatkan selera makan selama pandemi dan bisa jadi lahan bisnis baru yang dapat dilakukan di rumah, seperti catering dan menjualnya secara online.

Beberapa menu masakan yang aku buat di rumah

Aku sebagai seorang istri dan freelancer, kegiatan memasak memang dilakukan setiap hari dan saat aku kehabisan ide untuk menu makanan biasanya aku browsing di internet maupun YouTube untuk mencari resep masakan baru dan menarik. Bagiku memakan makanan enak dapat memperbaiki mood sehingga tidak mudah stres walau berada di rumah saja.

Menulis

Bagi sebagian orang, menulis dapat menjadi media healing saat merasa stres dan banyak pikiran. Topik yang kita tulis sifatnya tidak terbatas, kita bisa menulis apapun dan dimanapun seperti di buku harian hingga diberbagai platform yang tersedia untuk para penulis seperti blog. Bagi aku, menulis sudah menjadi salah satu media terapi untuk mengungkapkan berbagai perasaan dan menceritakan berbagai pengalaman, bahkan dapat menambah pemasukan keuangan.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang aku lakukan hampir setiap hari, karena musik membuat pikiran menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga mood terasa menjadi lebih baik. Mendengarkan musik dengan genre kesukaan adalah hal yang menyenangkan, tak jarang selama mendengarkan musik membuat kita ikut bernyanyi mengikuti lagu yang sedang dimainkan. Kita dapat mengeksplor berbagai musik baru dari seluruh dunia setiap harinya diberbagai platform penyedia musik dari yang lokal hingga platform luar untuk menghindari rasa bosan karena mendengarkan musik atau lagu yang itu-itu saja. 

Menonton Film dan Drama

Nah, pasti banyak yang suka menonton film dan drama, kan? Aku salah satunya. Saat ada waktu luang aku selalu sempatkan untuk menonton film atau drama yang sedang on going. Biasanya yang aku tonton adalah film bergenre action, thriller, dan Sci-Fi. Aku penggemar berat Drama Korea, dan biasanya aku selalu mencari informasi tentang Drama Korea yang sedang hits dan recommended untuk ditonton. Kalian juga harus coba kegiatan ini karena sangat menyenangkan dan membuat hari kalian selama di rumah menjadi anti bosan.

Bermain Game

Tidak bisa di pungkiri, bermain game itu tidak pernah memandang usia. Baik tua maupun muda banyak yang menjadikan kegiatan bermain game menjadi salah satu pelepas stres setelah bekerja maupun untuk mengisi waktu luang agar tidak merasa bosan, terlebih saat situasi pandemi seperti ini yang mengharuskan kita banyak berada di rumah. Biasanya aku mencari tipe game "The Time Waster", game yang tidak perlu banyak berpikir dan digunakan untuk membuang waktu. Biasanya game seperti ini adalah game yang dapat dimainkan by mobile phone.

Biasanya, aku memainkan game di plays.org salah satu game favorit aku dari jenis ini adalah Candy Fiesta: Match 3 Candies in a Row Game, yang mana kita hanya mencocokkan 3 candy secara berturut-turut dengan limit pergerakan yang sudah dibatasi untuk mencapai skor tertinggi, dan jika limit pergerakannya sudah habis, artinya game is over dan harus mengulang lagi dari awal dan mencoba lagi untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi dari sebelumnya. 



Selain Candy Fiesta: Match 3 Candies in a Row Game, plays.org juga menyediakan ratusan jenis game dari berbagai kategori mulai dari genre action hingga petualangan yang dapat kita mainkan secara gratis dan tanpa perlu men-download, sehingga tidak memakan memori penyimpanan smartphone. Bermain game disini anti nge-lag dan anti nge-freeze, pokoknya lancar banget dan ringan. Dijamin, ga bakalan bosan berada di rumah dengan memainkan berbagai game yang kita suka tanpa rasa bosan sedikitpun. 

Beberapa list kategori game di plays.org

The Powerpuff Girls Unordinary Week Beat-em-up Fughting Game

The Powerpuff Girls Unordinary Week Beat-em-up Fughting Game

Nah, itu dia beberapa aktivitas seru ala aku yang dapat dilakukan di rumah untuk mengusir kebosanan selama pandemi. Jika kalian punya rekomendasi hal menarik lain yang dapat mengusir kebosansn di rumah selama pandemi, let me know, ya!

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^